Menjelajah Pesona Indonesia Bersama Bismania Community

bismania

Berlibur adalah salah satu kebutuhan manusia, selain melepaskan stress dan perasaan bosan kegiatan ini dipercaya dapat meningkatkan peroduktivitas seseorang setelah berlibur. Makanya jangan sampai kita kurang Piknik sobat tikum.

Berbagai pilihan tersedia untuk traveling, tinggal kita saja yang menyesuaikan dengan dana yang kita siapkan, apakah menggunakan pesawat, kapal, kereta, atau via darat dengan menggunakan Bis umum.

Jika anda berjiwa petualang dan ingin menikmati setiap momen perjalanan tanpa harus terburu-buru maka saran kami pergunakanlah Bus. Berikut beberapa kelebihan berwisata dengan menggunakan Bus.

  • Transportasi yang aman dan nyaman
  • Transportasi yang ramah lingkungan
  • Harga tiket perjalanan yang lebih murah
  • Rute perjalanan yang beragam

Saat ini kami akan memperkenalkan komunitas traveling di Indonesia yang hobi melakukan perjalanan bersama dengan menggunakan Bus, kami perkenalkan BISMANIA COMMUNITY.

bismania logo

Bismania Community (BMC), berdiri dan diresmikan pada tanggal 8 Maret 2008. Para pendiri Bismania Community saat pendirian yang utama adalah para ketua korwil (koordinator wilayah) yang dibentuk dan di sahkan bersamaan dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dan sudah memiliki badan Hukum.

Visi dan Misi terbentuknya BMC adalah :

  1. Menghimpun, menyatukan dan mengakomodasi para penggemar bis di seluruh Indonesia dalam satu lingkup komunitas melalui berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan dunia bis.
  2. Menjalin kerjasama yang erat dan saling menguntungkan di antara sesama anggota BMC maupun pihak di luar BMC seperti operator bis, dinas perhubungan dan instansi terkait.
  3. Saling berbagi ilmu & pengalaman di bidang otomotif khususnya tentang bis di antara anggota BMC.
  4. BMC merupakan wadah pemersatu bagi seluruh penggemar bis di tanah air yang ingin menyalurkan hobinya, berbagi ilmu, pengalaman, serta mendapat manfaat atas keikutsertaannya dalam BMC.
  5. Simbol konsumen Bis dan menjadi mediator antara konsumen dan operator PO. Demi meningkatkan pelayanan sehingga menjadikan bis sebagai pilihan transportasi yang layak digunakan.
  6. Menjalin kerjasama yang baik dengan komunitas lain di luar Bismania Community
    Sampai dengan tahun 2020 jumlah seluruh anggota BMC tercatat sebanyak lebih dari 1000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.
bismania 3

Para anggota tersebar berdasarkan beberapa Koordinator daerah (Korda) untuk Propinsi, dan berkoordinasi dengan para Koordinator wilayah (Korwil) yang meliputi kota-kota yang terdapat dalam Propinsi itu.

  1. Koordinator Daerah DKI Jakarta
  2. Koordinator Daerah Banten
  3. Koordinator Daerah Jawa Barat
  4. Koordinator Daerah Jawa Tengah
  5. Koordinator Daerah Jogjakarta
  6. Koordinator Daerah Jawa Timur
  7. Koordinator Daerah Bali dan Nusa Tenggara
  8. Koordinator Daerah Sumatera
  9. Koordinator Daerah Kalimantan
bismania 4

Selama berdiri dan dibentuk kepengurusan resmi di tahun 2009, BMC sudah dipimpin oleh beberapa orang, mereka adalah :

  1. Itok
  2. Wahyudi Iriyanto
  3. Johanes Ernest Najoan
  4. Arief Setiawan
  5. Zaenal Arifin

Profesi para anggota bismania terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Pegawai Negeri, Karyawan Swasta, hingga Wiraswasta pemilik Perusahaan Bus.

Seperti komunitas lainnya BMC juga memilki berbagai agenda kegiatan rutin yang dilakukan bersama- sama. Baik secara periode mingguan hingga kegiatan tahunan.

  1. Kumpul bersama/Kopdar mingguan dan bulanan.
  2. Bakti Sosial / Charity
  3. Diskusi grup bersama lembaga pemerintahan seperti : Kementerian perhubungan, Polisi, Asosiasi transportasi, dll.
  4. Kunjungan ke industri karoseri.
  5. Kunjungan ke Perusahaan Otobus (PO).
  6. Jambore Nasional tahunan.

Jika anda tertarik bergabung dalam keluarga besar Bismania Community, ayo segera cari tahu dengan menghubungi beberapa akun sosial media resmi mereka dibawah ini, dan silahkan sesuaikan dengan domisili masing-masing.
Website : www.bismania.org
E-mail : info@bismania.org
Facebook : @bismania
Instagram : @bismaniacommunity

Sukses terus untuk Bismania Community, semoga semakin bertambah besar di seluruh Indonesia dan internasional. Salam Sejatinipun Seduluran.

“Travelling the road will tell you more about the road than the google will tell you about the road.”
Amit Kalantri

Author: David Mercyano

Senior Jurnalist Tikum | Lahir dan tinggal di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *