Mengulik Brabus 800, SUVMewah Baru Milik Cristiano Ronaldo

Brabus 800 eksklusif hadiah ulang tahun Cristiano Ronaldo tawarkan sejumlah fitur dan spek eksklusif. Simak rinciannya berikut ini.

Brabus 800

Tikum Otomotif – Bicara mobil sebagai hadiah romantis, kado untuk Cristiano Ronaldo dari sang istri susah ditandingi: SUV mewah Brabus 800 yang tidak hanya mahal, tetapi juga langka. Foto Ronaldo yang bergaya di samping mobil mewahnya itu langsung memancing banyak pujian dan komentar di dunia maya.

Seperti apa keunggulan mobil hasil modifikasi Mercedes itu? Simak informasinya berikut ini.

Desain Luar Brabus 800

Brabus 800 adalah SUV yang dibuat berdasarkan hasil modifikasi Mercedes AMG G63. Keseluruhan bagian luarnya berwarna hitam sehingga tampak anggun dan eksklusif. Hasil modifikasi body kit Brabus membuat mobil ini lebih lebar 10 cm dibandingkan desain aslinya, membuatnya tampak gagah dan sangar.

Modifikasi Brabus juga memberi mobil ini bumper depan dan belakang baru, plus tambahan lampu LED untuk tampilan lebih gagah sekaligus penerangan yang lebih unggul untuk off-road. Kap mesinnya juga baru dengan elemen serat karbon dan scoop.

Perubahan juga terlihat pada peleknya. Modifikasi khusus untuk Brabus 800 milik Ronaldo adalah penambahan ukuran pelek hingga 23 dan 24 inci. Knalpot ala mobil sport membuat sistem pembuangan lebih efisien bahkan ketika mobil “dipaksa” bekerja keras, misalnya saat off-road atau menempuh jarak jauh.

Interior Mewah Brabus 800

Kemewahan Brabus 800 tidak berhenti di eksteriornya. Interiornya memadukan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang. Jok kulit mewah warna hitamnya menopang tubuh dengan nyaman untuk perjalanan jauh. Bucket seat untuk pengemudi dan penumpang memiliki fungsi memory yang mengikuti kontur tubuh serta menopang pengemudi secara lebih baik. Bucket seat untuk kursi belakang ini menggantikan desain asli yang hanya menggunakan model stock seat bench.

Brabus 800 juga memiliki penghangat serta sistem ventilasi untuk memastikan sirkulasi serta kenyamanan para penumpang. Sound system Brabus 800 menawarkan sistem integrasi sehingga penumpang yang duduk di belakang bisa ikut mengatur volume, tidak perlu merepotkan pengemudi atau penumpang kursi depan. Ada juga tempat penyimpanan dengan kunci elektronik yang hanya bisa dibuka dengan kode khusus.

Uniknya, Brabus memiliki tampilan jam analog di layar command center sehingga memberi kesan lebih eksklusif. Tersedia dua lampu baca di headliner sehingga mengurangi kebutuhan menyalakan lampu utama. Ada juga tempat menaruh cangkir atau tumbler sehingga perjalanan tambah nyaman.

Spesifikasi dan Fitur

Kecanggihan SUV mewah milik Ronaldo ini tidak berhenti di eksterior dan interior, tetapi juga fitur serta speknya. Mesin twin turbo V8 Brabus memiliki kapasitas 4.000 cc dan daya hingga 789 horsepower, membuatnya lebih tangguh untuk segala situasi. Modifikasi Brabus juga meningkatkan akselerasinya hingga mencapai 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik.

Brabus memiliki fitur PowerXtra untuk menggenjot kekuatan mobil dan menyesuaikan levelnya jika dibutuhkan. BRABUS BoostXtra menyesuaikan kinerja adaptor katup Blow Off sehingga mesin mobil bekerja dengan lebih efisien. Torsi mesin bisa mencapai 1.000 Nm per 6.600 r per menit.

Brabus 800 memiliki pusat kendali (command center) untuk mengendalikan semua fungsi elektrik dan digital yang ditawarkan mobil mewah ini. Selain mengatur volume suara, GPS, lampu, dan perkakas lainnya, pusat kendali ini juga mengendalikan sistem kode untuk membuka brankas penyimpanan di bagian depan. Cukup masukkan nomor PIN dan SobatTikum bisa mengamankan barang berharga.

Berapa Harga Brabus 800?

Perlu diingat bahwa Brabus 800 versi punya Cristiano Ronaldo termasuk langka dan sejauh ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit. Harganya sekitar 670.000 ribu Dolar atau hampir 10 miliar Rupiah! Tidak heran jika foto kado ulang tahun Ronaldo ini menyita banyak perhatian.

Lepas dari harga mahal serta eksklusivitasnya, Brabus 800 jelas merupakan salah satu hasil modifikasi terkeren terhadap mobil Mercedes. Tidak heran jika Brabus menjadi salah satu perusahaan modifikasi paling bergengsi.

Anda mungkin suka