Mengintip Tradisi Keluarga Ruben Onsu Ketika Merayakan Imlek

Peraan Imlek tinggal menghiutng hari, seperti apa para selebriti Indonesia mempersiapkan perayaan ini? Mari kita lihat salah satunya.

Setiap tahun Ruben Onsu memiliki tradisi khusus bersama keluarganya ketika merayakan imlek. Ruben merupakan salah satu selebriti yang memiliki pengaruh cukup besar di dunia entertainment. Jadi jangan heran apabila berbagai berita tentang Ruben dan keluarganya cukup menarik perhatian banyak orang, termasuk berita tentang bagaimana The Onsu Family merayakan imlek tahun ini.

Tahun-tahun sebelumnya Ruben dan keluarga dikenal sering mengadakan perayaan Tahun Baru Cina dengan cukup meriah. Meskipun setiap tahun tema perayaannya berbeda, tetapi ada beberapa tradisi yang selalu mereka lakukan bersama keluarga dan kerabat tercinta.

Perayaan Imlek Bagi Keluarga Onsu

Seperti yang kita ketahui, baik Ruben Onsu ataupun Sarwendah, istrinya, memiliki darah Tionghoa yang cukup kental. Tidak heran apabila setiap Tahun Baru Cina, keluarga Ruben Onsu selalu mengadakan perayaan khusus untuk menghargai leleuhur mereka.

Berikut merupakan ulasan beberapa tradisi yang dilakukan Ruben dan keluarga pada perayaan Tahun Baru Cina 2020.

Foto Keluarga Bertema Imlek

Setiap tahun Ruben dan keluarga memang tidak pernah absen untuk melakukan photoshoot dengan tema Tahun Baru Cina. Tahun lalu, Ruben, Sarwendah, dan ketiga anak mereka melakukan pemotretan dengan kostum nuansa merah. Keluarga ini berhasil memadukan budaya modern dan tradisional dalam menghasilkan beberapa foto berkualitas sekaligus memorable.

Ruben dan anak sulungnya, Bertrand memakai jas merah elegan dengan beberapa aksen khas Tiongkok. Sementara itu Sarwendah dan kedua putrinya menggunakan pakaian tradisional Cina yang telah dimodifikasi agar terlihat lebih modern dan stylish. Ditambah backdrop ala taman kerajaan, foto keluarga bertema imlek tersebut terlihat keren.

Open House

Selain foto tema, tahun lalu keluarga Ruben Onsu juga mengadakan open house untuk kolega dan kerabat mereka dari semua kalangan. Open house ini cukup meriah karena dihadiri oleh banyak selebritis dan pejabat yang memiliki hubungan baik dengan keluarga Ruben dan Sarwendah.

Untuk menjamu para undangan, Ruben mengadakan pesta dengan konsep garden party dan menyuguhkan beragam hidangan enak khas Tiongkok atau Indonesia. Meskipun tidak ada dress code khusus, tetapi kebanyakan tamu datang menggunakan outfit serba merah untuk menghargai tuan rumah.

Selain ramah tamah, Ruben, Sarwendah, serta ketiga anaknya terlihat berfoto bersama para tamu dan membagikan hasilnya di akun resmi Instagram mereka. Dari foto-foto tersebut terlihat kemeriahan acara open house dan keceriaan para tamu yang menghadiri tradisi tahunan keluarga Ruben Onsu tersebut.

Parade Barongsai

Untuk memanjakan para tamu yang menghadiri open house perayaan Tahun Baru Cina, Ruben Onsu juga mengadakan parade Barongsai. Dengan memakai seragam bernuansa batik khas Tiongkok, Ruben Onsu dan keluarga besar menyambut para tamu undangan bersama beberapa Barongsai.

Selain menghibur tamu undangan dan keluarga, Barongsai tersebut juga menampilkan beberapa aksi akrobatik mengagumkan. Bagaimana tidak, untuk menyukseskan acara open house Ruben secara khusus mendatangkan komunitas Barongsai profesional untuk memeriahkan tradisi Tahun Baru Cina keluarga.

Di beberapa kesempatan, tampak para tamu undangan berfoto bersama Barongsai untuk diunggah di akun media sosial mereka masing-masing. Keberadaan parade Barongsai ini membuat acara open house Keluarga The Onsu semakin meriah dan menyenangkan.

Nah, itulah ulasan beberapa tradisi imlek keluarga Ruben Onsu yang diadakan tahun 2020 silam. Meskipun mungkin tahun ini perayaannya tidak semeriah tahun lalu karena adanya pandemi, tetapi tidak ada salahnya untuk menebak-nebak apakah pada 2021 ini perayaan Tahun Baru Cina keluarga harmonis itu sama meriahnya.

Anda mungkin suka