Mengenal Lebih Dekat Bandung Pitbull Community

Bandung Pitbull Community

Hari ini kita akan membahas sebuah trah anjing yang sangat cerdas, setia, kuat, dan siap menjaga keluarga anda. Anjing Itu adalah American Pitbull Terrier yang dikenal dengan istilah Pitbull di Indonesia. Walau reputasi ras ini dikenal cukup buruk di beberapa negara bagian Amerika serikat negara lainnya seperti United Kingdom dan New Zealand. Namun, hal ini terjadi karena salahnya pola asuh dan mendidik sedari kecil yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk aktifitas perjudian dalam pertarungan anjing. Hal ini tentunya banyak ditentang oleh berbagai organisasi pencinta satwa.

Trah Pitbull dipercaya berasal dari perkawinan silang antara Bulldog dan Terrier di negara Britania Raya. Seiring perkembangan jaman, trah ini berkembang menjadi berbagai sub jenis yang ada di dunia. seperti American Staffordshire terrier, Staffordshire bull terrier, Dogo Argentino, dan ratusan ras campuran lain. Dan yang perlu menjadi catatan kita adalah bahwa anjing tidak akan menyerang manusia tanpa sebab.

Dilansir dari Psycology Today menurut dokter hewan Amerika serikat Ilana Reisner “pada dasarnya anjing tidak suka merasa dipojokkan, dan dia akan menyerang kalua dalam keadaan sakit atau mendapat provokasi. Kebanyakan anjing menggigit karena untuk mempertahankan diri, takut, atau jika mereka membutuhkan beberapa hal seperti makanan, tempat tidur dan pemilik.”

Lalu bagaimana di Indonesia? ternyata masyarakat Indonesia juga memiliki banyak penggemar Pitbull, untuk itu mari kita berkunjung ke kota Bandung dan berkenalan dengan BANDUNG PITBULL COMMUNITY.

Bandung Pitbull Community 2

Bandung Pitbull Community (BPC) berdiri pada tanggal 24 Februari 2011. Komunitas pencinta trah ini dibentuk oleh beberapa orang, dan mereka adalah : Dipo Somarmara, Claudia Honig, Junaidy, Bernard Motz, Jimmy Setiawan, (Alm) Nugi Nughra, Adrian, Rendy, Marjan. Dan saat ini BPC dipimpin oleh seorang Ketua yaitu Bapak Kris Johan.

Bandung Pitbull Community 3

Visi BPC adalah Ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pitbull adalah trah yang luar biasa dan bisa dikaryakan untuk beberapa cabang olahraga yang belum pernah diadakan oleh trah anjing lainnya seperti spring pole, vertical climb, weight pull. Selain itu misi dari BPC adalah ingin melestarikan, mengedukasi dan mengembangkan anjing Pitbull di Indonesia.

Latar belakang para anggota baik pria dan wanita sangat beragam, baik dari usia dan profesi mulai dari profesional, pengusaha hingga tato artis. Saat ini total anggota BPC berjumlah 20 orang, mulai dari usia 28-45 tahun.

  • BPC pernah mengikuti berbagai kegiatan dan kontes yang pernah diselenggarakan oleh berbagai organisasi binatang seperti :
  • Kejuaraan Spring Pole
  • Vertical Climb
  • Weight Pull
  • Acara Gogog Camping
  • Pitbull on the Road (Jalan bersama Pitbull)
Bandung Pitbull Community 4
(Pitbull on the road)
Bandung Pitbull Community 5
Bandung Pitbull Community 6
Bandung Pitbull Community 7

Kami bertanya kepada ketua BPC mengapa trah Pitbull menjadi pilihan? Dan menurut beliau “Pitbull sangat istimewa karena kelincahan, kekuatan dan bisa di karyakan menjadi atlit spring role, vertical climb dan weight pull yang memang belum pernah diadakan untuk trah anjing lain pada saat itu.” Bahkan ia dan beberapa rekan-rekan ingin mewujudkannya menjadi sebuah cabang olahraga khusus Pitbull di Indonesia.

Apakah anda juga pemilik Pitbull? jika ya, kami mengajak seluruh pencinta trah ini di seluruh Indonesia untuk bersinergi bersama BPC. Silahkan menghubungi akun sosial media mereka di bawah ini.

E-mail : Icr_indonesia@yahoo.com
Facebook : Bandung Pitbull Community (BPC)

Kami tidak sabar menunggu berbagai kejutan dan kegiatan lainnya dari Bandung Pitbull Community. semoga kehadiran kalian bisa memberikan banyak manfaat dalam melestarikan dan mengkaryakan Pitbull untuk seluruh pencinta anjing di Indonesia.

“There Are No Bad Dogs, Only Bad Owners.”
Cesar Millan

Author: Andini

Andini, lengkapnya Restu Ayu Andini adalah Producer di Tikum (PT. Dehaen Media Berkat Indonesia) sejak Juli 2019 dengan expertise dibidang Video scrypt dan Copywriting. Menyukai perjalanan dan kuliner serta fashion. Ardini meluangkan banyak waktu untuk menulis/

2 thoughts on “Mengenal Lebih Dekat Bandung Pitbull Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *