Mengenal Pembroke Welsh Corgi dari Zephyr Kennel

Tikum Animal Lover – Setiap ras anjing memilki kelebihan dan keunikannya, dan jika anda tahun ini memutuskan untuk mulai memelihara seekor anjing luangkan waktu untuk memutuskan mana yang lebih cocok untuk anda dan gaya hidup anda. Pada edisi ini mari kita menuju Eropa tepatnya di Wales yang merupakan bagian dari kerajaan Inggris untuk mengenal anjing Pembroke Welsh Corgi.

Jenis mereka terdiri dari Pembroke Welsh Corgi dan Cardigan Welsh Corgi. Ciri khas mereka adalah memiliki perwakan yang pendek, ukuran sedang, dan dada yang besar. Menurut American Kennel Club, Pembroke Welsh Corgis berada di peringkat 15 besar ras anjing terpopuler.

Karena pada dasarnya Corgi hidup di lingkungan pertanian dan peternakan mereka terbiasa berinteraksi dengan manusia dan hewan-hewan di peternakan. inilah yang menjadikan mereka sebagai salah satu ras penggembala paling populer di dunia dengan sifat penyayang dan mereka bisa menjadi anjing keluarga yang sangat baik.

zephyr corgi 2

Corgi dipercaya sebagai trah yang cukup tua dan dibawa oleh bangsa Viking ke Inggris sekitar tahun 1100. Bahkan, ada mitos rakyat Wales yang mempercayai bahwa Corgi adalah tunggangan para Prajurit Elf. Fakta unik lainnya adalah Corgi merupakan anjing favorit Ratu Elizabeth II dari Inggris. Bahkan pada tahun 2019 pernah diproduksi sebuah film layar lebar yang berjudul The Queen’s Corgi.

Di Indonesia Corgi juga memiliki banyak penggemar, dan penting untuk diketahui jika anda ingin mengadopsi atau membeli Corgi sebaiknya harus berasal dari Breeder yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Karena ini menyangkut kualitas dan pengetahuan bagi calon pemilik seperti tempat yang kami rekomendasik yaitu ZEPHYR KENNEL.

Zephyr kennel didirikan pada Februari 2007 oleh Shelly Ramli dan Leonardus Hidajat.

zephyr corgi 3

Visi dari Zephyr Kennel adalah ingin melestarikan, mengembangkan, dan mengedukasi para pemilik Corgi mengenai trah ini. dan Misi mereka adalah ingin mempopulerkan dan meningkatkan kualitas Corgi di Indonesia.

Awalnya para pendiri kennel menyukai corgi karena memiliki bentuk fisik yang unik seperti kaki pendek, telinga tegak, bokong bulat tanpa ekor (bobtail), pintar dan merupakan anjing gembala. Hingga akhirnya kennel ini berinisiatif untuk mencoba mengumpulkan seluruh pemilik Corgi di Indonesia melalui berbagai kegiatan seru di Amazing Dog Race.

Pemilik Corgi di kota Jakarta dan sekitarnya memiliki nama yaitu Genk Corgi. Para anggotanya terdiri dari berbagai usia mulai profesi baik pria dan wanita. Berdasarkan data dari forum komunikasi grup yang mereka miliki. Untuk rekor terbanyak pemilik Corgi yang pernah mengikuti kegiatan gathering dalam sehari yaitu mencapai 70 ekor anjing.

Kegiatan rutin Zephyr kennel bersama genk Corgi sebelum masa pandemi Covid-19 adalah mengikuti berbagai acara-acara seru dan lucu yang diorganisir oleh Amazing Dog Race seperti: quiz, lomba makan, lomba kostum, perayaan ulang tahun, dan lomba kreatif lainnya yang diadakan pada periode tiga bulan sekali.

zephyr corgi 4
(event organizer by: @amazingdograce)
zephyr corgi 5
zephyr corgi 6
zephyr corgi 7
(Foto eksklusif by: @vrdnalphotography)

Nah, jika anda pemilik Corgi dan ingin bergabung bersama mereka, silahkan memulai untuk mengenal melalui akun sosial media genk Corgi yaitu Pembroke Welsh Corgi Indonesia (New), dan grup ini terbuka untuk umum dan siapa saja bisa bergabung.

Dan untuk anda yang baru berencana akan mulai memelihara Corgi, silahkan melihat langsung website dari Zephyr Kennel sebagai tempat yang kami rekomendasikan untuk mulai belajar secara lengkap mengenai anjing ini.

Website: www.zephyrcorgi.com
Instagram: @zephyrcorgi

Kami bangga bisa turut memperkenalkan trah ini kepada masyarakat melalui Zephyr Kennel, karena sejatinya memiliki hewan peliharaan akan melatih komitmen kita dalam hal kesabaran, perhatian dan keselamatan para anak bulu hingga mereka mereka tutup usia. Jadi jangan cuma mau memelihara anjing ketika mereka masih lucu saja ya sobattikum. 😊

“Theres’s no other Dog than can compare to a CORGI, They’re the epitome of beauty.”
Tasha Tudor

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka