Mengenal Mercedes-Benz SLK Club Indonesia

Mercedes-Benz SLK Club Indonesia

Mercedes-Benz selalu mempunyai keunikan di setiap tipe dan varian, dan dari beberapa edisi sebelumnya yang pernah kami tampilkan selalu ada sisi menarik yang kami sajikan untuk para sobat tikum. Hari ini kami ingin sedikit membahas mengenai sebuah mobil mewah dengan kap terbuka atau disebut “Roadster” dengan kapasitas untuk dua orang.

Mercedes-Benz SLK Club Indonesia 2

Mobil ini pertama kali dirilis pada tahun 1996 hingga pada produksi terakhir pada tahun 2020.

Nama lama “SLK” diambil dari kata sportlich (sporty), leicht (ringan), dan kurz (pendek). Dengan dirilisnya facelift R172 pada tahun 2016, SLK-Class diubah namanya menjadi SLC-Class sesuai dengan nomenklatur yang direvisi yang diadopsi oleh Mercedes. Dan di bawah skema ini roadster menggunakan nama dasar “SL”, diikuti dengan penempatan model dalam hierarki Mercedes-Benz, huruf “C”, menjadi roadster yang setara dengan C-Class.

SLK tidak hanya terlihat menawan namun juga memiliki performa mesin yang luar biasa. Sangat sesuai jika menjadi pilihan tunggangan berkendara di kota besar bagi para eksekutif dan pasangan muda. Lalu bagaimana di Indonesia, apakah seri ini memiliki banyak penggemar? tentu saja jawabannya adalah YA. Untuk itu mari kita berkenalan dengan para pemilik dari SLK yaitu MB SLK CLUB INA.

Gagasan untuk membentuk MB SLK mulai dicetuskan oleh beberapa orang pemilik Mercedes-benz SLK pada bulan September 2020, namun untuk deklarasi secara resmi direncanakan pada bulan Januari 2021. Para pendiri dari MB SLK Club Ina adalah:

Founder: Melvin Sutanto
Cofounder: Edbert Bennett
Deklarator: Antonio Reza, T Junaidy Buntaram, Mahendrata.
Dan saat ini MB SLK dipimpin oleh seorang President club yaitu Melvin Sutanto.

Mercedes-Benz SLK Club Indonesia 3
(Founder MB SLK)
Mercedes-Benz SLK Club Indonesia 4
(C0-Founder MB SLK)

Visi terbentuknya MB SLK Club Ina adalah ingin menjadi klub pertama dan satu-satunya di Indonesia dan ingin mempersatukan teman-teman pemilik Mercedes-Benz SLK dari seluruh nusantara. Dan Misi mereka adalah:

  • Berkarya dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti Touring, Gathering dan Bakti Sosial.
  • Menjadikan klub seri SLK sebagai klub yang terkemuka secara nasional dan internasional.
  • Menjalin hubungan baik dan berkolaborasi dengan seluruh insan dan organisasi otomotif di tanah air.

Hal yang membedakan klub ini dengan klub lain adalah karena SLK club Ina banyak bekerja sama dengan bengkel Mercedes-Benz resmi dan rekanan lainnya agar teman-teman yang memilki kesulitan dalam mencari sparepart menjadi terbantu dan lebih mudah mendapatkannya di masa depan.

Latar belakang usia dan profesi anggota MB SLK sangat beragam, mulai dari usia 24 tahun – 60 tahun. Dengan profesi seperti eksekutif muda dan pengusaha nasional. Dan untuk saat ini pusat klub masih berfokus pada Mother Chapter yaitu kota Jakarta sebanyak 15 mobil. Namun, jumlah total anggota di Indonesia sampai sekarang sudah mencapai 35 mobil dengan berbagai tipe/seri seperti SLK R170, R 171, R172.

Mercedes-Benz SLK Club Indonesia5
Mercedes-Benz SLK Club Indonesia 6

Kami bertanya kepada perwakilan pengurus klub ini mengenai apa keistimewaan dan yang membedakan SLK dengan seri dan klub Mercedes lainnya?” dan jawabannya adalah “SLK adalah varian mercy 2 pintu, dan cabriolet yang paling lincah dalam keluarga Mercedes. jadi walaupun ukuran mobil ini kecil, tetapi sangat bertenaga ketika digunakan dalam berkendara.”

Sebagai klub SLK pertama dan satu-satunya di Indonesia rencana agenda kegiatan di Januari 2021 adalah melakukan peresmian klub sekaligus melakukan touring, sports day, merdeka run, breakfast bersama, charity. dan semua kegiatan tentunya akan mengikuti protokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah.

Jadi jika anda adalah pemilik dari Mercy SLK, mari bergabung dalam keluarga MB SLK Club Ina sekaligus berpartisipasi dalam deklarasi mereka di bulan Januari 2021. Silahkan menghubungi akun sosial media atau tim pengurus klub di bawah ini.

Instagram: @mbslkclubina
Hotline Service: +6281294726110

Kami tidak sabar menunggu seperti apa keseruan dan konsep dari peluncuran perdana klub ini, dan pastinya kami mendoakan agar klub ini selalu solid dan bertambah besar diseluruh Indonesia.
Long live MB SLK INA!

“Mercedes-Benz does a beautiful work, absolutely”
Sebastian Thrun

Author: Achmad Reza

Tak hanya menjadi expertise di dunia digital, Reza pun sudah lama berkecimpung di dunia otomotif. Memulai karirnya dari seorang modifikator hingga kini menjadi juri modifikasi nasional, aktif di beberapa komunitas hingga pembicara di berbagai event otomotif baik mobil maupun motor.

1 thought on “Mengenal Mercedes-Benz SLK Club Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *