Memprediksi 5 Negara yang Akan Berjaya pada Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar kurang dari dua tahun lagi. Negara mana saja yang menjadi kandidat kuat juaranya

Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar kurang dari dua tahun lagi. Negara mana saja yang menjadi kandidat kuat juaranya?

Piala Dunia adalah turnamen akbar di dunia sepak bola yang selalu menyedot perhatian dunia. Dengan jumlah penonton langsung mencapai lebih dari 3 miliar dalam satu perhelatan, Piala Dunia menjadi ajang empat tahunan yang selalu dinanti-nanti oleh para penggemar.

Pada tahun 2022 nanti, Piala Dunia akan digelar kembali. Kali ini, gelaran tersebut akan diselenggarakan di Qatar.

Perancis

Menyandang gelar sebagai juara bertahan membuat Perancis menjadi unggulan kuat untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Selain performa yang konsisten, tim Ayam Jantan juga masih diperkuat sejumlah punggawa inti yang tampil gemilang di Piala Dunia 2018, seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan Hugo Lloris.

Selama 2020, Perancis baru kalah satu kali, yaitu pada pertandingan persahabatan melawan Finlandia. Selama periode tersebut, mereka berhasil menggilas Portugal dan Kroasia sebanyak dua kali pada gelaran UEFA Nations League.

Belanda

Sempat terpuruk setelah menyabet tempat ketiga pada Piala Dunia 2014, Belanda kini kembali menjelma sebagai salah satu kekuatan besar Eropa yang diperhitungkan. Tak main-main, skuad De Oranje bahkan sempat menembus final kejuaraan UEFA Nation League sebelum akhirnya tumbang di tangan Portugal.

Deretan pemain bintang seperti Virgil van Dijk, Mathias De Ligt, Memphis Depay, dan Georgino Wijnaldum diperkirakan mampu membuat kejutan besar di Qatar. Apalagi, sang pelatih anyar, Frank de Boer, merupakan sosok yang berpengalaman karena pernah mengantar Belanda menjadi runner up pada gelaran Piala Dunia 2010 sebagai asisten pelatih.

Brazil

Menjadi pemegang 5 gelar juara Piala Dunia membuat Brazil kerap menjadi tim unggulan. Meski gelar dunia terakhir tim Samba diperoleh 18 tahun silam, nama-nama besar yang ada di dalam skuad saat ini dipercaya dapat mengembalikan kejayaan mereka di Qatar.

Neymar Jr, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Alex Telles adalah segelintir punggawa inti Brazil yang akan berkiprah di Piala Dunia 2022. Ketajaman lini serang mereka akan dipegang penuh oleh Neymar Jr yang sudah mencetak 64 gol bersama Brazil dalam 103 penampilan.

Jerman

Kekuatan timnas Jerman selalu menjadi momok menakutkan bagi para lawannya. Tak ayal, tim yang sudah meraih 4 gelar Piala Dunia dan menjadi runner up sebanyak 4 kali ini hampir selalu masuk ke dalam 10 besar peringkat dunia FIFA sejak tahun 1993.

Meski menuai hasil buruk pada gelaran Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2018/2019, banyak pengamat yang meyakini bahwa performa Der Panzer akan kembali bangkit di Qatar. Pasalnya, sejumlah punggawa tim, seperti Manuel Neuer, Leroy Sane, dan Timo Werner sedang berada dalam performa terbaiknya di klub masing-masing.

Portugal

Tampil sebagai pemenang Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019 membuat Portugal kian diunggulkan untuk berjaya di Piala Dunia 2022. Deretan nama besar seperti megabintang Christiano Ronaldo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Ruben Neves pun membuat tim asuhan Fernando Santos ini makin disegani di dunia.

Di masa silam, pencapaian terbaik Portugal adalah peringkat ketiga pada Piala Dunia 1966 di Inggris. Kini, setelah lebih dari 5 dekade, para pengamat percaya bahwa kejayaan Portugal akan terus berlanjut hingga beberapa era selanjutnya karena sistem regenerasi dan pengembangan pemain yang berkualitas.

Selain kelima negara di atas, masih ada deretan negara kuda hitam seperti Kroasia, Norwegia, dan Chili yang punya kualitas untuk membuat kejutan di Piala Dunia mendatang.

Persaingan untuk meraih gelar juara dunia memang ketat. Kira-kira kapan ya, tim nasional Indonesia bisa tampil di panggung yang sama dengan para raksasa sepak bola dunia?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka