MB Club Ina Perduli Banjir Jadetabek 2020

Musibah bencana alam yaitu banjir yang menerjang ibukota Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun 2020 meninggalkan banyak kerugian dan trauma bagi warga jadetabek. Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia mungkin adalah kota yang paling parah menerima kerugian dalam peristiwa ini.

Namun di balik setiap peristiwa selalu ada hikmah yang bisa di ambil karena di situlah banyak orang yang berlomba untuk berbuat kebaikan untuk sesama dalam meringankan penderitaan mereka.

Seperti club otomotif di Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina), induk organisasi dari seluruh club pencinta Mercedes-Benz di Indonesia yang akhirnya tergerak untuk ikut membantu meringkan beban warga Jakarta yang terkena musibah.

Hal ini membuktikan bahwa stigma club otomotif hanya sekedar club untuk bersenang-senang saja ternyata salah. Namun selalu ada misi kemanusian yang di lakukan untuk sesama di balik rejeki yang di miliki para penggemar mobil berlogo bintang itu. melalui jajaran kepengurusan organisasi MB Club Ina dan beberapa club yang bernaung di bawahnya, turut hadir pada saat itu :

  • Vice President Event MB Ina : Jhoni Gumay.
  • Head of Production MB Club Ina : om Ptoy.
  • President W210 New Eyes Club Indonesia (NECI) : M. Rizky, beserta Om Novri dan Om Edi Jak towing.
  • MB W211 club : dokter Windu , dokter Yul Rizal, dan mba Irma.

Pada tanggal 5 januari 2020 telah di lakukan pemberian bantuan tahap 1 di daerah Kedaung kali angke, Jakarta Barat. Bantuan yg diberikan adalah bantuan pasca banjir yang terdiri dari

  1. Peralatan Pembersih Rumah (karbol, detergent, sapu, alat Pel, kain Pel, ember
  2. Peralatan Mandi (sabun, dll)

MB club Ina juga turut dibantu langsung oleh Dinas Perhubungan DKI, Dr.Syafrin Liputo, ATD.MT, untuk langsung di berikan kepada warga yang membutuhkan.

Tidak sampai di situ, pada tanggal 15 januari 2010 kegiatan para pengurus dan member MB Club Ina berlanjut ke tahap 2 dan tahap 3. yang berlokasi di kantor walikota Jakarta Timur. 

Bantuan ini di terima langsung oleh Walikota Jakarta Timur, Bapak M. Anwar beserta jajaran pemerintahan kota.

Semoga kegiatan positif seperti ini bisa menginspirasi banyak club otomotif maupun organisasi lain di luar otomotif di Jakarta dan Indonesia, untuk juga mau turun langsung ke bawah untuk melihat dan memberikan bantuan dalam bentuk apapun.

Well done MB Club Ina, Keep up the good work !

“Kindness is the language which the deaf can hear and the blind can see” (Mark Twain)

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka