Lulus dari Stanford, Maudy Ayunda Rilis Lagu Baru

Tikum Music – Luncurkan single baru selepas lulus S2 bertajuk ‘Don’t Know Why’, Maudy Ayunda tengah mempersiapkan album mini baru dengan karya yang intim dan jujur.

Nama Maudy Ayunda muncul di berbagai pembicaraan dan pemberitaan akhir-akhir ini. Pasalnya, belum juga tuntas kabar perbincangan mengenai kelulusannya dari program master di Stanford University, wanita multitalenta bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini mengeluarkan lagu baru.

Keluarkan Single Bertajuk ‘Don’t Know Why’

Aktris yang membintangi beberapa film sukses tanah air seperti Perahu Kertas dan Ainun dan Habibie ini merilis lagu berjudul Don’t Know Why pada 16 Juli 2021. Adapun lirik lagu Don’t Know Why dibuat seluruhnya dalam bahasa Inggris.

Sebagaimana informasi yang diunggah pada caption postingan di Instagram miliknya pada 14 Juli 2021, lagu tersebut dibuatnya di sela-sela kesibukannya saat bekerja dan menempuh studi. Bagi Maudy, musik merupakan salah satu medium baginya untuk bercerita dan membangun koneksi dengan sesama manusia.

Don’t Know Why menceritakan tentang mati rasa yang dialami seseorang ketika dirinya berada di dalam sebuah hubungan. Melalui lagu ini, Maudy ingin mengingatkan kepada kaum wanita untuk tetap memiliki ketentuan dalam menentukan jalan hidupnya sendiri, termasuk pula kisah cintanya.
Instrumen yang mendominasi Don’t Know Why adalah gitar akustik dan piano. Dibarengi lembutnya suara sang penyanyi, lagu ini pun menjadi begitu easy listening.

Siapkan Mini Album

Aktris, penyanyi, model, dan aktivis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini berencana untuk membuat mini album. Don’t Know Why pun menjadi satu dari tiga lagu yang akan muncul dalam album tersebut nantinya.

Kabar ini tentu menjadi kabar gembira khususnya bagi penggemar Maudy. Walau begitu, Maudy sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak tergesa-gesa untuk membuat satu album penuh. Pasalnya, dia ingin meluncurkan suatu karya yang jujur dan intim.

Karir Dunia Hiburan Maudy Ayunda

Awal karir seorang Maudy Ayunda di dunia hiburan dimulai sejak tahun 2005. Kala itu, dirinya membintangi film Untuk Rena bersama Surya Saputra yang menuai sukses di pasaran. Maudy bahkan memperoleh penghargaan Aktris Utama Terpilih oleh Festival Film Jakarta 2006.

Setelah itu, karirnya terus melesat. Maudy kembali membintangi Sang Pemimpi (2009) yang merupakan sekuel Laskar Pelangi, Rumah Tanpa Jendela (2011), Tendangan dari Langit (2011), Malaikat Tanpa Sayap (2012), Perahu Kertas (2012), Perahu Kertas 2 (2012), Refrain (2014), 2014: Siapa di Atas Presiden (2015), Battle of Surabaya (2015), Trinity, the Nekad Traveler (2017), Trinity Traveler (2019), dan Habibie & Ainun 3 (2019).

Sementara itu di dunia musik, Maudy kali pertama mengisi soundtrack film Sang Pemimpi yang berjudul Mengejar Mimpi. Album debutnya kemudian rilis pada 2011 dengan tajuk ‘Panggil Aku…’ dan berisi 10 lagu. Adapun salah satu single paling hits dari album tersebut adalah ‘Tiba-Tiba Cinta Datang’.

Tak berhenti sampai di situ, Maudy pun kembali didapuk sebagai pengisi soundtrack Perahu Kertas. Boleh dibilang, saat inilah nama Maudy Ayunda sebagai penyanyi dikenal dengan lebih luas.

Hingga kini, dia telah mengeluarkan tiga album di bawah naungan Trinity Optima Production dengan dua lainnya berjudul ‘Moments’ (2015) dan ‘Oxygen’ (2018). Adapun jumlah single nonalbum yang dimiliki Maudy Ayunda hingga 2021 adalah sebanyak tujuh lagu.

Sederet karya musiknya pun bukannya tanpa prestasi. Di samping memenangkan Album Pop Terbaik untuk album ‘Moments’, Maudy juga beberapa kali telah berhasil mendapat nominasi di berbagai ajang penghargaan musik seperti Anugerah Musik Indonesia, SCTV Awards, Anugerah Planet Muzik, dan lain-lain.

Anda mungkin suka