3 Makanan Premium Dunia di Tahun 2021, Apa Sajakah Itu?

Tikum Food – Banyak orang yang hobi wisata kuliner ke berbagai tempat untuk memuaskan rasa penasaran mereka terhadap suatu hidangan atau makanan. Tapi tahukah Anda bahwa ada menu makanan premium dunia yang sangat MAHAL di dunia ini?

Beberapa nilai suatu makanan diukur dari segi inovasi, presentasi, dan cita rasa. Belum termasuk dengan penggunaan bahan baku premium yang digunakan dalam penyajian. Kualitas tersebut seringkali melahirkan harga-harga makanan bernominal tinggi.

Setiap hidangan tentunya memiliki resep yang di adaptasi dari kebudayaan setempat dan dicampur dengan berbagai bahan baku impor dan diolah oleh para Chef Profesional.

Kami merangkum 3 makanan dengan harga fantastis yang ada di berbagai negara, dan ternyata salah satunya berasal dari benua Asia. Seperti apakah bentuk dan tampilan menu-menu premium itu?

Makanan Premium Dunia

1. Grand Velas Tacos

berita Makanan Premium Dunia 1

Hidangan asal Meksiko ini terdiri dari Kobe Beef, Almas Beluga Caviar, dan Black Truffle Brie Cheese. Bisa dibayangkan kalau semua ingrediennya benar-benar bahan premium Jika Anda siap menyantap Grand Velas Taco ini cukup menyediakan dana sebesar US$ 25.000 atau sekitar Rp. 357.000.000

2. Fortress Stilt Fisherman Indulgence

berita Makanan Premium Dunia 2

Hidangan asal Sri Lanka ini terdiri dari Fruit Compote, Daun Emas, Batu Aquamarine 80 karat. Untuk menikmati Fortress Stilt Fisherman Indulgence ini Anda harus mengeluarkan dana sebesar US$ 14.500 atau sekitar Rp. 207.000.000

3. Louis XIII Pizza

berita Makanan Premium Dunia 3

Hidangan asal Italia sebenarnya meminjam nama Louis XIII yang merupakan Raja Navarre dan Perancis di sekitar tahun 1600. Louis XIII Pizza ini terdiri dari 3 jenis Caviar, 7 jenis Keju premium, dan Lobster asal Norwegia. Makanan ini dibanderol dengan harga US$ 12.000 atau setara dengan Rp. 171.000.000

Bagaimana sobattikum, Anda tertarik mencoba semua menu makanan premium dunia di atas? Sempatkan diri Anda untuk mencicipi hidangan-hidangan ini seusai pandemi nanti.


Gabung dengan Komunitas Kuliner

Sobattikum yang ingin bergabung dengan komunitas kuliner dan chef? ebelu join baca dulu profilnya.

Natural Cooking ClubIndonesian Chef association
Natural cooking clubIndonesian Chef Association

Anda mungkin suka