Makanan Jepang Berbahan Nasi Yang Sangat Patut Untuk Dicoba

Tikum Kuliner  – Berkumpul sambal makan – makan bersama rekan kerja dan sahabat untuk para pencinta kuliner adalah sesuatu yang langka di pada beberapa bulan kebelakang. Tapi dengan pelonggaran aturan pembatasan sosial di beberapa tempat publik, mungkin pilihan masakan Jepang bisa menjadi referensi anda dan rekan.

Saat ini kami ingin memberikan beberapa referensi kuliner makanan Jepang berbahan dasar Nasi selain Sushi. Pilihan menu lain yang juga berbahan dasar nasi khas Jepang ternyata menarik juga untuk kita coba. Apa sajakah itu ?

Chazuke

Chazuke adalah nama makanan Jepang yang terdiri dari nasi dan teh hijau. Cara mengkonsumsi makanan ini lau diletakkan di atas nasi, kemudia menuangkan air teh hijau atau air panas pada nasi putik dan lauk.

Okayu

Bubur khas Jepang ini sebenarnya tidak berbeda dengan bubur pada umumnya, tetapi pada menu ini bubur dibumbui dengan acar dan telur rebus.

Tamago Kake Gohan

Makanan ini biasanya dikonsumsi saat sarapan terdiri dari nasi dan ditambahkan topping telur mentah dan kecap asin. Rasanya sudah pasti penuh dengan sensasi.

Takikomi Gohan

Nasi tradisional Jepang ini adalah nasi campur, dibumbui dengan dashi, mirin, sake, dan kecap. Selain itu, sayuran dan beberapa protein dicampur dan dimasak bersama yang menghasilkan rasa tambahan.

Bagaimana sobattikum, silahkan tentukan kuliner Anda untuk makanan berbahan dasar nasi khas Jepang di akhir pekan ini yah.

Anda mungkin suka