Mahal, Ini Dia Hewan Peliharaan untuk Anda Para ‘Sultan’

Tikum Animal Lovers – Bukan rahasia lagi kalau punya hewan peliharaan itu memang butuh effort yang besar. Tidak hanya dalam bentuk tenaga dan waktu, tapi juga uang. Punya peliharaan itu rasanya seperti punya anak yang tidak bisa diajak bicara tapi tetap kita cintai sepenuh hati. Bahkan hewan peliharaan yang paling umum seperti kucing dan anjing saja butuh biaya perawatan yang tidak sedikit.

Tapi kalau Anda punya dana lebih dan ingin punya peliharaan yang beda dari biasanya, ada beberapa rekomendasi peliharaan termahal yang bisa dipilih. Apa saja?

Thoroughbred Horse

Dikenal juga sebagai kuda balapan asli, thoroughbred horse memiliki cara perawatan yang tidak mudah. Mereka membutuhkan 15 sampai 20 pon rumput bersih setiap harinya dan untuk membersihkannya juga sangat melelahkan. Merawat satu ekor thoroughbred horse konon bisa jadi pekerjaan penuh waktu.

Kalau seekor anjing ras murni berkualitas harganya antara $100.000 dan $300.000, namun seekor thoroughbred horse bernama Green Monkey memecahkan rekor sebagai hewan peliharaan termahal. Kuda ini dihargai $16.000.000

Tibetan Mastiff

Tibetan mastiff atau Mastiff Tibet adalah jenis anjing ras terbesar di dunia. Saking besarnya, mereka sering dikira beruang. Anjing ini awalnya dibiakkan sebagai anjing penjaga karena mampu melindungi domba dari bahaya. Bulu tebal mereka seperti mantel yang akan membuat mereka bertahan di suhu dingin.

Salah satu alasan kenapa anjing ini jarang ditemukan adalah karena harganya mahal. Selain makannya yang banyak, perawatannya juga cenderung sulit. Mereka rentan terhadap berbagai masalah kesehatan seperti dysplasia pinggul, kelainan mata sampai hipotiroid. Untuk memiliki seekor tibetan mastiff, Anda harus merogoh kocek $1.500.000.

Anjing Kloning

Banyak orang yang memiliki anjing kesayangan tidak rela berpisah dengan peliharannya tersebut. Baik karena sakit atau alasan apapun. Kloning anjing bisa jadi cara bagi mereka yang menginginkan seekor peliharaan yang identik. Sayangnya, biaya mengkloning anjing jauh lebih mahal daripada membeli anak anjing ras apapun.

Untuk mengkloning seekor anjing, biaya yang dibutuhkan berkisar antara $50.000 sampai $100.000. Ini mungkin terdengar sangat mahal tapi satu ada pasangan suami istri yang menghabiskan sampai %155.000 untuk mengkloning anjing mereka yang mati bernama Sir Lancelot. Sekarang, pasangan ini punya tiruan anjing lama mereka yang diberi nama Sir Lancelot Encore.

Anak Singa Putih

Ada beberapa hewan yang satu keluarga dengan kucing tidak bisa dipelihara sembarangan karena ada aturan yang mengikatnya. Salah satu hewan itu adalah anak singa putih atau white lion cub. Mutasi pada anak singa ini pertama kali muncul pada tahun 1983. Warnanya yang lebih terang inilah yang membuat mereka sangat diinginkan. Terlebih lagi, white lion cub juga sulit ditemukan. Untuk bisa memilikinya, Anda membutuhkan dana setidaknya $150.000. Itu belum termasuk perizinannya yang rumit.

Kumbang Rusa

Kebanyakan orang tidak mau ada serangga di dalam rumahnya. Apalagi harus membayar puluhan ribu dolar untuk itu. Namun hal ini tidak berlaku pada kumbang rusa atau stag beetle karena ada banyak orang yang bersedia membayar mahal untuk memilikinya. Walaupun punya penjepit besar di bagian depan tubhnya, hewan ini tidak mengigit dan hanya makan daun.

Kumbang rusa biasanya hidup antara 1 sampai 2 tahun saja. Tapi ada beberapa yang dilaporkan bisa bertahan sampai 7 tahun. Meskipun harga jual umumnya sangat masuk akal, ada peternak di Jepang yang pernah menjual serangga ini dengan harga $89.000.

Memiliki hewan peliharaan mungkin bukan impian semua orang. Tapi kalau Anda cukup berdedikasi, punya hewan peliharaan mahal seperti beberapa contoh di atas tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Anda mungkin suka