7 Fakta Menarik tentang Lego Masters USA Show 2021

Gemar menonton Lego Masters USA Show? Acara televisi ini ternyata punya fakta-fakta yang menarik untuk disimak,

Tikum Hobby – Gemar menonton Lego Masters USA Show? Acara televisi ini ternyata punya fakta-fakta yang menarik untuk disimak, lo. Ini dia 7 poinnya!

Lego Masters USA Show menjadi acara terbaru di kanal Fox. Acara televisi ini merupakan versi Amerika Serikat dari acara Inggris dengan nama yang sama. Versi Inggris dari Lego Masters sendiri dimulai pada Agustus 2017 dan ternyata sudah menuai kesuksesan. Alhasil, adaptasi internasional, termasuk Amerika Serikat, dimulai tidak lama setelah versi Inggris selesai.

Nah, memasuki musim kedua, Lego Masters USA diramaikan dengan hal-hal yang unik. Penasaran? Mari simak 7 fakta menariknya berikut ini!

1. Acara televisi yang ramah keluarga

Acara televisi yang tidak direncanakan terkadang menghadirkan konten yang kurang bagus untuk ditonton. Terlebih, banyak acara televisi yang mendorong terjadinya drama antarpeserta, yang dimaksudkan untuk membuat tayangan semakin seru.

Namun, tontonan seperti ini kurang nyaman dilihat, bukan? Jadi, tidak ada salahnya mengganti dengan acara televisi yang lebih “ramah”. Lego Masters merupakan jawaban tepat! Pasalnya, acara ini tidak diwarnai dengan kompetisi penuh drama seperti kebanyakan acara televisi unscripted. Lego Masters benar-benar bisa dinikmati dengan kesan yang positif oleh segala usia.

2. Perubahan karena COVID-19

Pembatasan sosial (social distancing) sudah menjadi kebiasaan yang lumrah sejak pandemi korona dimulai. Selain cara tos telapak tangan berubah menjadi tos siku, ada satu hal lagi perubahan besar dalam acara televisi ini. Setelah bangunan lego dibongkar, setiap balok akan dicuci terlebih dahulu sebelum dikembalikan ke Brick Pit. Ini untuk memastikan agar bongkahan lego bersih dan bebas kuman.

3. Ahli lego turut serta dalam penjurian

Kreasi lego yang dibuat oleh oara peserta akan dinilai langsung oleh dua ahli lego, yakni Amy Corbett dan Jamie Berard. Corbett merupakan manajer desain di perusahaan LEGO. Sementara itu, Berard bertanggung jawab mengawasi lini LEGO Creator Expert sekaligus LEGO Architecture.

4. Hadiah yang spektakuler

Tentu saja, ada hadiah yang sudah disiapkan untuk para pemenang dan membuat kemenangan semakin manis. Penasaran berapa total hadiah yang diberikan? Peraih gelar Master LEGO akan memperoleh trofi sekaligus uang sebesar 100 ribu dolar AS, atau sekitar Rp1,4 miliar. Bukan itu saja, para peserta pun berpeluang menarik perhatian khalayak karena kreasi lego mereka, apalagi mereka yang menciptakan hasil karya paling memorable.

5. Jumlah lego dalam Brick Pit

Salah satu poin yang paling menakjubkan dari Lego Masters USA Show adalah Brick Pit. Para penggemar acara ini terkejut dengan jumlah bongkahan lego di dalamnya, yakni 3,2 juta buah.

Tahun ini, ada tambahan 500 buah bongkahan lego unik yang diperkenalkan dan disimpan ke dalam kumpulan lego berjumlah masif tersebut. Jumlah ini juga termasuk 9.000 figur karakter. Selain itu, terdapat 150 base plate, jumlah yang setara dengan 345.600 stud lego.

6. Hal terbaru di musim ini

Selama bertahun-tahun, teknik lego menjadi bagian yang berhubungan erat dengan bangunan-bangunan yang telah dibuat berbagai tim. Namun, di tahun 2021, ada sesuatu yang baru diperkenalkan ke acara televisi ini. Setiap kelompok sekarang bisa menggerakkan model bangunan mereka dengan tenaga Bluetooth.

7. Bangunan lego setinggi Kale

Setiap tim sudah biasa menerima tantangan yang aneh bin ajaib di seri-seri sebelumnya. Namun, ada satu tantangan di musim ini yang memiliki persyaratan unik, yakni membangun sesuatu setinggi kontestan Lego Masters USA Season 1, Kale.
Banyak yang bertanya-tanya, memangnya berapa tinggi Kale sebenarnya? Tinggi Kale ternyata 168 cm, lo!

Demikian 7 fakta menarik dari Lego Masters USA Show yang sayang untuk dilewatkan. Acara yang seru, kan? Bagi yang penasaran dengan kelanjutannya, langsung saja tonton acara televisi ini di saluran Fox. Selamat bersantai dan menikmati hiburan!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka