Lazio Indonesia Komunitas Pendukung Club Lazio Itali

Tikum Komunitas Bola – Sepak Bola Liga Italia memiliki magnet bagi para pencinta si kulit bundar. Mari kita menuju Ibu kota negeri spaghetti yang juga memiliki klub sepak bola professional yang legendaris!

Lazio Indonesia 2

Societa Sportiva Lazio (S.S. Lazio) yang berdiri sejak 9 Januari 1900 memiliki julukan Biancocelesti dan Aquiloti. Selain menjadi rival abadi klub sekota A.S. Roma, Lazio juga mempunyai stadion kebanggaan yaitu Olimpico. Bahkan, Lazio memiliki sejarah sebagai klub yang ditakuti di liga Italia!

Sederet prestasi di tingkat domestik dan Eropa juga pernah mereka raih seperti seperti 2 kali juara liga Italia, 1 UEFA Cup Winners, 1 UEFA Super Cup.

Masih ada lagi, jika menyebut para mantan bintang lapangan hijau Lazio baik yang asli Italia atau internasional ternyata juga tidak kalah menarik dan penuh dengan sejarah, sebut saja: Alessandro Nesta, Christian Vieri, Simone Inzaghi, Roberto Mancini, Pavel Nedved, Dejan Stankovic, Marcelo Salas, Juan Sebastian Veron, Diego Simeone, Hernan Crespo, dll.

Indonesia juga tidak luput dari kebesaran klub Lazio, hal ini dibuktikan melalui sebuah komunitas besar pendukung Lazio yang bernama LAZIO INDONESIA, si para elang biru Liga Italia.

Lazio Indonesia, si para elang biru Liga Italia ini berdiri pada tanggal 4 Juni 1999, komunitas pendukung kesebelasan Lazio ini berdiri atas gagasan dari beberapa orang yaitu: Felix Wijaya, Romi dan Maurid.

VISI Lazio Indonesia adalah ingin membangun rasa kekeluargaan yang erat sesama Laziale dan menjadi komunitas yang berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.
MISI Lazio Indonesia adalah:

  • Menjalin silaturahmi di setiap Event
  • Membentuk karakter yang loyal pada komunitas.
  • Membangun jaringan bersama komunitas fans klub lainnya.
  • Berpartisipasi aktif di setiap kegiatan berbangsa dan bernegara.

Selama terbentuk dan berdiri, komunitas ini pernah dipimpin oleh beberapa nama mantan ketua umum / Presiden. Mereka adalah:

  1. Periode 2009: Bro Johan Maputra
  2. Periode 2010-2012: Bro Adrian
  3. Periode 2012-2014: Bro Dany Arnanda
  4. Periode 2014-2016: Bro Annas Abdillah
Lazio Indonesia 3
(foto eksklusif Lazio Indonesia)

Dan untuk Periode 2016 – sekarang, Presiden Lazio Indonesia adalah Bro Alvin Valentino.

Lazio Indonesia 4
(foto eksklusif Lazio Indonesia)

Para pendukung setia klub Lazio disebut Laziale baik pria dan wanita. Mereka berasal dari berbagai latar belakang usia dan profesi, mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Karyawan Swasta, Pengusaha UKM, Dokter, Event Organizer, Tenaga IT, Musisi, Pekerja seni, hingga Driver online. Beberapa Figur Publik juga tergabung sebagai Laziale Indonesia, mereka adalah Berry ‘St.Loco’ (Musisi), Gustav Aulia (News Anchor), Ade Govinda (Musisi), Darius Sinatrya (Aktor).

Lazio Indonesia 5
Lazio Indonesia 6
Lazio Indonesia 7
(foto eksklusif Lazio Indonesia)

Sampai dengan saat ini berdasarkan data base resmi pengurus Komunitas, jumlah anggota mereka sudah mencapai 1.274 orang yang tersebar di 63 Regional/Chapter di seluruh Indonesia.

Kami sempat bertanya kepada perwakilan Komunitas mengenai apa yang membedakan Lazio dengan club lainnya di Italia menurut versi mereka? Dan jawabannya adalah “Ada 2 perbedaan, pertama perbedaan pada Klub Lazio, yaitu klub ini dalam setiap pertandingannya jarang sekali membuat penontonnya tenang, bahkan hingga injury time selalu mengejutkan, adrenaline seperti ini membuat para penontonnya selalu emosional. Dan Kedua Kreatifitas Penggemar Lazio di Italia yang sangat terkenal dengan keunikan koreografinya. Koreografi yang dihadirkan dalam settiap kesempatan penting selalu memukau. 2 hal inilah yang membuat Laziale di Indonesia sangat mencintai klub ini”

Rangkaian kegiatan rutin Komunitas sebelum pandemi covid-19 adalah melaksanakan gathering nasional di regional yang terpilih. Selain itu mereka juga mempunyai kegiatan amal, bakti sosial, olah raga bersama, hingga nonton bareng pertandingan klub Lazio.

Lazio Indonesia 8
Lazio Indonesia 9
Lazio Indonesia 10

Bisa belajar berorganisasi, penuh dengan kegiatan seru, dan tetap punya kepedulian sosial. Luar Biasa bukan Lazio Indonesia!

Nah, jika Anda selama ini juga penggemar dari klub Lazio, Mari bergabung menjadi keluarga besar Laziale Indonesia. Silahkan menghubungi akun sosial media mereka di bawah ini.

E-mail: lazioindonesia1999@gmail.com
Instagram: @lazioindonesia

Suatu kebanggan bagi kami bisa Kembali memperkenalkan para pendukung setia squad Elang biru kepada masyarakat Indonesia.

Semoga Lazio Indonesia semakin besar, solid, dan menjunjung tinggi sportifitas antar pendukung sepak bola.

Forza Lazio Indonesia! Lazio per Sempre.

“The Lazio fans always stop [at the bakery] on their way home from the stadium to stand in the street for hours, leaning up against their motorcycles, talking about the game, looking macho as anything & eating cream puffs.
I love Italy.”

Elizabeth Gilbert
Anda mungkin suka