Law Riders Indonesia (LAWRI), Komunitas Moge Praktisi Hukum Indonesia

Tikum Motor – Banyak komunitas terbentuk atas dasar kesamaan Visi dan Misi, hobi hingga profesi. Dan sedikit pembahasan mengenai Profesi menurut kami di redaksi. Profesi adalah pekerjaan, namun tidak semua pekerjaan adalah profesi.

Profesi mempunyai karakteristik sendiri yang membedakannya dari pekerjaan lainnya. Profesi merupakan pekerjaan yang membutuhkan pendidikan formal dan pengetahuan khusus, biasanya memiliki asosiasi profesi, kode etik, serta proses sertifikasi dan lisensi.

Pada edisi ini kami mengambil contoh profesi di bidang Hukum seperti Advokat, Notaris, Kurator, Jaksa, hingga Hakim. Namun bagaimana jika seluruh profesi praktisi hukum ini berkumpul dalam satu wadah komunitas otomotif dan Bikers ? Pasti akan sangat keren dan taat aturan lalu lintas dong ya.

Pagi hari ini mari kita berkenalan dengan para Bikers yang memiliki latar belakang profesi dalam bidang hukum di Indonesia dari LAW RIDERS INDONESIA.

lawri 2

Law Riders Indonesia (LAWRI), Komunitas Moge Praktisi Hukum Indonesia ini berdiri tanggal 20 Juni 2020, sejak pertama kali beberapa orang melakukan riding, akan tetapi wacana untuk membentuk LAWRI sudah ada sejak tahun 2018.

Jika melihat dari nama perkumpulan sudah jelas jika profesi para anggotanya adalah para Lawyer, Kurator dan Notaris. Dan Lawri berharap di masa depan para anggota dari bidang hukum akan semakin beragam seperti Legal di perusahaan, Auditor hukum dan profesi hukum lainnya.

LAWRI, Komunitas Moge Praktisi Hukum Indonesia ini berdiri atas inisiatif beberapa praktisi hukum yang hobi berkendara motor besar, mereka adalah :

  1. Yheskiel J. Adam. S.H
  2. Harvardy M. Iqbal. S.H., M.H, CLA.
  3. Romulo Silaen S.H., M.H.
  4. Vychung Chongson. S.H, M.H
lawri 3
(searah jarum jam)

Jika berbagai perkumpulan atau komunitas dibentuk karena kesamaan Visi dan Misi di awalnya, maka Lawri hanya merupakan wadah berkumpul para professional bidang hukum yang mempunyai hobi mengendarai motor besar. Jadi tujuannya hanya untuk bersenang-senang saja dan tidak ada kepentingan yang lain terutama politik dan drama antar anggota.

lawri 4

Saat ini Lawri sepakat untuk belum menunjuk ketua resmi, selain karena memang baru terbentuk, Susunan keanggotaan sekarang hanya Founders, Chapter Founder dan Chapter Member.

Hingga saat ini total anggota Lawri sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia melalui beberapa chapter, yaitu : Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya.

lawri 5

Walau para anggota LAWRI menggunakan motor Harley Davidson sebagai tunggangan, tapi sebenarnya Lawri tidak menutup untuk merk motor lain, yang terpenting harus berjenis motor gede (MOGE) dan untuk CC sebisa mungkin di atas 400 CC.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia Lawri memiliki berbagai kegiatan rutin mingguan seperti Sunday Morning Ride (Sunmori), dan jika tidak ada halangan dalam waktu dekat mereka memilki agenda touring ke menuju kabupaten Jepara dan propinsi Bali.

lawri 6

Kami mengajak para Netizen yang berprofesi dalam bidang hukum dan juga hobi berkendara motor untuk bergabung dalam komunitas ini, temukan pengalaman baru untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman atas kesamaan profesi.

Silahkan anda menghubungi beberapa akun sosial media Lawri di bawah ini.
E-mail : lawriders.indonesia@gmail.com
Instagram : @lawriders.indonesia

Tetap kompak selalu untuk Lawrider Indonesia, kami berharap di masa depan Club ini bisa bertambah besar, menginspirasi banyak orang dan bermafaat bagi masyarakat Indonesia. Viva Justicia.

“Four wheels move the body, Two wheels move the soul.”
Anonymous

Anda mungkin suka