Lagi, Single ke-3 Balawan Dirilis Ditengah Pandemi

Pada minggu lalu tepatnya tanggal 15 Mei 2021, salah satu maestro gitar Indonesia Balawan, kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul Happy Birthday.

Pada minggu lalu tepatnya tanggal 15 Mei 2021, salah satu maestro gitar Indonesia Balawan, kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul Happy Birthday.

Perilisan single itu sendiri dilakukan di Bali, tepatnya di “Kebon Vintage Cars”
Sebuah venue bernuansa mobil mobil klasik yang keren. Beberapa awak media turut hadir memenuhi undangan termasuk reporter Tikum.id asal Jakarta. Acara kala itu dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Para wartawan dari jakarta di wajibkan swab test sehari sebelum keberangkatan ke Bali.

balawan 1
balawan 1

Setelah sebelumnya pada bulan November 2020, Balawan juga merilis single yang berjudul
“Lockdown Love” dan “Bali Kembali” yang cukup catchy untuk didengar, namun di masa pandemi ini tidak menyurutkan hasrat sang Maestro untuk terus berkreasi. Banyak musisi yang turun gunung dimasa pandemi ini, baik untuk membuat sesuatu ataupun solidaritas sesama musisi di Bali. Dan melalui single ini Balawan juga bertujuan untuk membangkitkan kembali kegiatan kesenian di Bali dan juga di Indonesia.

Untuk itu demi untuk menjangkau para penikmat dan pendengar musik remaja yang lebih luas, Balawan sengaja membuat lagu “Happy Birthday” ini terdengar easy listening, bahkan Balawan tidak segan segan membagikan tutorial chord gitar dan cara memainkannya di Instagram dan channel Youtubenya. Karena selama ini jarang sekali musisi yang membuat lagu tentang ulang tahun, padahal, disetiap tanggal dalam setahun pasti ada yang ulang tahun. Untuk itu dibuatlah lagu ini dengan sedikit sentuhan Mainstream yang tidak mengurangi kualitas lagu Balawan.

Dengan Memakai strategi yang cukup keren untuk mempromokan single ini, Balawan mengajak siapapun untuk dapat mengcover lagunya dengan Cover Challenge, yang mendapatkan beragam antusias dari netizen dan juga para musisi lokal maupun manca negara.

Pesan dari Balwan kepada sesama musisi di tanah air adalah teruslah berkarya dan berlatih agar dapat menghasilkan sesuatu yang dapat dinikmati. Serta sering melakukan live instagram, mungkin saja bli Balawan akan merespon video kalian dengan “Reaction”. Kapan lagi video kalian direspon oleh Balawan.

Semoga lawatan pandemi ini segera berakhir dari Indonesia dan diseluruh muka Bumi ini, agar semua orang dan musisi dapat bekerja seperti sedia kala, Astungkara.

Baca juga: Lockdown Love by Balawan

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka