Lady Bikers Indonesia, Komunitas Wanita Pengendara Motor

Tikum Motor – Komunitas otomotif di Indonesia selalu menarik untuk dibicarakan, walau tak bisa dipungkiri bahwa kaum Adam yang paling mendominasi komunitas otomotif.

Akan tetapi, kami tertarik untuk mengangkat juga cerita perkumpulan wanita yang hobi berkendara motor yang akrab disebut Lady Biker.

Lady Bikers Indonesia

Lady Biker adalah perempuan yang mempunyai motor tertentu yang ikut club motor atau pun komunitas motor. Baik itu motor kopling atau motor matic. Bahkan cc yang mereka pergunakan juga sangat beragam mulai dari 125cc hingga di atas 1000cc.

Para Lady Biker pada saat ini juga sudah sangat paham mengenai safety ridding, meskipun memang secara fisik wanita tidak bisa menyaingi pria namun wanita memilki daya tarik sendri dalam mengendarai motor, atribut yang digunakan, hingga semangat yang tidak kalah dengan kaum pria.

Berikut 5 orang Lady Biker dari berbagai negara yang sangat menyita perhatian para Netizen :

  1. Annie Prisana (Thailand)
  2. Christina Lee (Amerika Serikat )
  3. Chantal Doortje (Belanda)
  4. Marianny (Venezuela)
  5. Christina Khalil (Lebanon-Amerika)

Bagaimana dengan di Indonesia ? seperti apa para Lady Bikers berkembang dan bagaimana kisahnya ? kami akan perkenalkan salah satu komunitas motor wanita yang tergabung dalam LADY BIKERS INDONESIA.

Lady Bikers Indonesia (LBI) berdiri pada tanggal 12 November 2018. Komunitas pengguna sepeda motor wanita ini berdiri atas gagasan dari Saudari Farah Rizka Fahmiyanti. Berawal melalui aplikasi komunikasi WhatsApp grup.

Lady Bikers Indonesia 3
(Founder Lady Bikers Indonesia)

Bagi kami yang membuat LBI special adalah Slogan mereka yaitu “Attitude First Before Anything.” karena sikap cinta damai itu sangat diutamakan dalam LBI.

Visi dan Misi LBI sangat sederhana yaitu ingin menjadi wadah dan forum silaturahmi, komunikasi sesama para wanita di Indoneisa yang hobi berkendara motor.

Para anggota dari LBI memiliki latar belakang usia dan profesi yang sangat beragam. Mulai dari Pelajar, Mahasiswi dan Profesional di berbagai bidang. Yang penting suka bermotor dan No Drama.

Sampai saat ini jumlah anggota dari LBI adalah sebanyak 100 wanita, disekitar kota Jakarta dan sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. dan mereka belum membuka chapter di daerah lain di Indonesia.

Para Lady Bikers ini menggunakan berbagai tipe dan CC motor, mulai dari motor matic, motor bebek dan motor sport dengan kapasitas mesin mulai dari 110-250 CC.

Lady Bikers Indonesia 4
Lady Bikers Indonesia 5

Ada hal yang unik dan menarik bagi tikum.id, yaitu LBI tidak memandang mereka dari mana (Club/komunitas/independent/single rider), tidak memandang mereka boncenger atau bahkan mereka yang tidak bisa mengendarai motor pun tetap diterima menjadi bagian dari keluarga LBI. Tidak memandang dari latar belakang konsep motor mereka seperti apa.

Agenda kegiatan rutin komunitas ini di setiap minggu adalah Sunmori (Sunday Morning Riding) atau Night Ride (NR). Untuk kegiatan bulanan rencananya LBI akan mengadakan sunmori gabungan /NR gabungan setiap 2 bulan sekali, dan untuk kegiatan tahunan adalah perayaan ulang tahun (Anniversary).

Seru sekali ya kegiatan para wanita ini. dan jika Anda para wanita juga memilki hobi berkendara motor dan ingin bergabung dan mendapatkan pengalaman baru bersama Lady Bikers Indonesia, silahkan menghubungi akun sosial media mereka di bawah ini.

E-mail : Ladybikersindonesia@gmail.com
Instagram : @ladybikers.indonesia

Semoga dengan kehadiran komunitas Lady Bikers Indonesia mampu mempersatukan para perempuan dan memberikan warna baru dalam dunia otomotif Indonesia. Sukses terus untuk segala rencana kegiatannya Ladies, dan jangan lupa tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“When I’m riding my motorcycle, I’m glad to be alive.”
Neil Peart

Anda mungkin suka