Komunitasnya FC Real Madrid, Penya Real Madrid de Indonesia

Tikum Komunitas Bola – Kompetisi liga sepakbola benua Eropa selalu menarik untuk dibicarakan, namun kali ini mari kita menuju salah satu negara di Eropa barat yaitu Spanyol. Prestasi tim matador dalam level dunia dan klub sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ibu kota Spanyol yaitu Madrid memiliki 2 tim sepakbola yaitu Real Madrid FC dan Atletico Madrid. Hari ini kami akan fokus kepada Real Madrid yang juga tim sepakbola terkaya di dunia versi Deloitte Footbal Money League.

rm 2

Banyak pemain bintang dunia yang pernah merumput bersama Los Blancos, sebut saja Raul Gonzalez, Ronaldo, Zinedine Zidane, David Beckham, Cristiano Ronaldo, Roberto Carlos, dll. Selain itu klub ini memiliki sejarah gelar juara kompetisi di berbagai level, baik domestik, eropa dan dunia yang begitu cemerlang dengan total 54 kali juara.

Tim kaya raya, squad pemain berkualitas, prestasi cemerlang, hingga stadion megah di Santiago Bernabeu. Rasanya wajar jika Real Madrid memiliki jutaan penggemar diseluruh dunia termasuk di Indonesia.

Saat ini tikum.id bangga bisa memperkenalkan komunitasnya penggemar FC Real Madrid terbesar di Asia Tenggara yaitu Pena Real Madrid de Indonesia.

PRMI berdiri dengan nama Madridista Indonesia pada tanggal 20 Januari 2007, dan diresmikan oleh Real Madrid FC sebagai komunitasnya pendukung klub pada tangal 5 Oktober 2012.

Pada awalnya PRMI berdiri atas inisiatif bapak Donny Irawan melalui sebuah milis, hingga kemudian dilanjutkan ke pertemuan antar anggota pada milis.

Visi awal pembentukan Madridista Indonesia agar para penggemar dan pencinta klub Real madrid memiliki wadah untuk silaturahmi dan berkumpul menjadi sebuah keluarga. Sekaligus berkumpul untuk nonton pertandingan bola bersama, bermain bola dan memiliki saudara sesama pencinta Real Madrid.

Sedangkan Misi PRMI adalah menjadi komunitas/perkumpulan besar di Indonesia yang memiliki nama baik dan organisasi yang baik dari klub sepakbola terbaik di dunia.

Sepanjang berdiri dari tahun 2007 hingga sekarang PRMI pernah dipimpin oleh beberapa nama ketua umum / Presidente. Mereka adalah :

rm 3
(PRMI El Presidente)
  1. Wirawan Winarno. (Madridista Indonesia, Januari 2007 – Januari 2010)
  2. Fenno Faryanto. (Madridista Indonesia, Januari 2010 – Mei 2012)
  3. Nadif Fabiansyah. (PRMI, Mei 2012 – Mei 2013)
  4. Erwin Burhanuddin. (PRMI, September 2013 – Desember 2016)
  5. Chandra Bayu. (PRMI, Januari 2017 – Januari 2020)
  6. Mahel Karunia Putra. (PRMI, Februari 2020 – Sekarang)

Hingga saat ini total jumlah anggota PRMI di seluruh Indonesia yang resmi terdata lebih dari 23 ribu orang, dan untuk jumlah total chapter/regional sebanyak 99 regional resmi dan 30 regional yang sedang mempersiapkan untuk menjadi chapter resmi.

Berbagai latar belakang mewarnai komunitas PRMI baik muda, tua, pria, wanita, dengan berbagai profesi. Mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Pegawai Swasta, Pegawai Negeri, Politisi dan Artis.

rm 4

Ketika kami menanyakan kepada perwakilan PRMI mengapa dan kenapa memilih Real Madrid sebagai tim sepakbola favorit ? maka berikut pernyataan mereka :

  • Real Madrid punya ambisi positif untuk terus memenangkan pertandingan dan mempertahankan Gelar.
  • Selalu mempunyai banyak pemain bintang di setiap musimnya (Los Galaticos).
  • Real madrid mempunyai mental juara yang tidak dimiliki oleh tim manapun.
  • Sejarah klub dan masih banyak hal yang tidak bisa kami jelaskan satu persatu.

Dengan jumlah anggota yang begitu banyak tentu saja PRMI memiliki banyak sekali kegiatan rutin sebelum masa pandemi covid-19. Berikut diantaranya :

  • Kopdar silaturahmi, nonton bola bersama, latihan futsal, latihan sepakbola, bakti sosial, musyawarah daerah, musyawarah nasional dan perayaan ulang tahun PRMI.
rm 5
rm 6

Saat situasi pandemi Covid-19 saat ini dan mengikuti protol kesehatan dari pemerintah, maka kegiatan dan interaksi antar anggota juga dirubah menjadi daring (online) yang terdiri dari :

  • Rapat online pengurus klub.
  • Rapat online dengan seluruh regional.
  • Mengadakan turnamen internal e-sports
  • PRMI podcast program

Jika anda juga seorang merupakan Madridista mari bergabung bersama PRMI di kota masing-masing. Silahkan menghubungi akun sosial media mereka dibawah ini untuk proses lebih lanjut.

Website : Real Madrid di Indonesia
Instagram : @officialprmi

Kami tunggu kegiatan PRMI selanjutnya di masa depan dan sukses selalu untuk Pena Real Madrid Indonesia sebagai komunitasnya FC Real Madrid. Semoga semakin besar, solid dan bermanfaat dalam mempersatukan masyarakat Indonesia. HalaMadrid !

“The Real Madrid shirt is white. It can stain of mud, sweat and even of blood, but never of shame, OUR titles give us our nobility.”

Santiago Bernabeu
Anda mungkin suka