Komunitas Vespa Lovers (VELORS), Wadah Pencinta Vespa

Tikum Motor – Halo sobat tikum, saat ini team redaksi masih ingin bercerita tentang kendaraan asal Italia lagi neh, karena selain unik dengan bentuk, warna-warni, terkadang aksesoris kendaraan dan pengendaranya juga selalu terlihat nyentrik dan keren !

Setelah edisi sebelumnya tikum.id sudah membahas tentang club Vespa Wanita, rasanya kurang lengkap neh sobat tikum kalau kita tidak membahas klub Vespa yang sekarang mayoritas Pria. Iya dong biar adil.

vespa lovers 2

Selayaknya sebuah klub otomotif roda 2 lainnya yang pasti rajin membuat kegiatan otomotif, ada sisi lain yang menarik dari klub vespa yang satu ini dan mungkin tidak banyak netizen yang tahu.

Pertemuan awal beberapa anggota dan pendiri klub justru dimulai dari sebuah klub mobil Eropa dan bukan dari genk anak Vespa. Nah semakin bingung gak sobat tikum ? mari kita mulai cerita kita mengenai para pria dari Komunitas Vespa Lovers atau VELORS

Mari kita kembali ke tanggal 16 November 2013, pada saat itu ada 3 orang pria pencetus berdirinya Velors, mereka adalah :

  1. Om Aron Yulianto
  2. Om Argus Sagittayama
  3. Om Andrey Prasetyo
vespa lovers 3

Akan tetapi nama “Velors” itu ternyata bukan berasal dari mereka bertiga, melainkan dari anggota club mobil Eropa tempat asal mereka berkumpul. Beliau adalah Om Pemmy Pamungkas, orang mengusulkan nama tersebut. Nama yang unik ya sobat tikum, sederhana, lucu, tapi mudah untuk di ingat.

Komunitas Vespa Lovers atau VELORS berdiri dengan sebuah Visi dan Misi untuk mempersatukan masyarakat Indonesia dan sebagai wadah kegiatan serta komunikasi antar pencinta Scooter berjenis Vespa. Di klub ini tidak ada batasan mengenai unit vespa yang digunakan anggota, baik itu Vespa klasik atau Vespa modern.

vespa lovers 4
vespa lovers 5
vespa lovers 6

Saat ini Velors di pimpin oleh ketua umum om Riyanto Roemadi, atau yang akrab disapa om Ato.

Apa saja profesi dari para anggota Velors ? ternyata sangat bervariasi, ada yang sebagai profesional swasta hingga Entrepreuner.

The-Vespa-Lovers-9
The-Vespa-Lovers-10
The-Vespa-Lovers-11

Walaupun sampai saat ini Velor hanya berdiri di kota Jakarta dan belum ada chapter di kota lain, tetapi jumlah anggota mereka untuk saat ini sudah mencapai 150 orang. semoga kedepannya akan lahir chapter baru dengan bendera Velors.

Selain kegiatan khas anak otomotif yaitu Kopdar rutin, Velors juga aktif dalam baksti social unutk masyarakat, and Last but not least, anak otomotif jelas harus Turing dong.., setuju kan sobat tikum ?

vespa lovers 7
vespa lovers 8

Nah, sampai dengan tahun ini tercatat beberapa rute jarak dekat beberapa tempat di Jawa Barat yang pernah mereka lakukan yaitu Puncak, Bogor, Bandung, Pelabuhan Ratu, dan Geopark. Sedangkan untuk rute terjauh adalah Kota Yogyakarta dan kota Bali.

Jika sobat tikum di Jakarta dan sekitarnya ingin bergabung bersama mereka, silahkan langsung lihat di akun social media Instagram Velors Official @Velors, disana sudah lengkap informasi mengenai siapa yang bisa dihubungi dan tempat dimana mereka berkumpul. Akhir kata Sukses selalu dan tetap kompak ya untuk Vespa Lovers !

“Life is journey, enjoy the ride… with Vespa”

Anda mungkin suka