Komunitas Silver Hawk Motor Cycle, Para Elang Perak Roda Dua

Tikum Motor – Saat ini kita tidak dapat kita memungkiri bahwa sejak pandemi covid-19 banyak kegiatan klub otomotif yang menjadi dibatasi. Namun, kita dituntut lebih kreatif dalam merancang rencana kegiatan. Beberapa contoh kegiatan penggiat otomotif di masa pandemi adalah : Bakti sosial untuk sesama, kontes kendaraan melalui sosial media, diskusi grup dengan menghadiran narasumber yang ahli di bidang tertentu, hingga olah raga bersama dalam jumlah kecil seperti futsal, bersepeda, dll.

Klub otomotif memang selalu menarik untuk dibicarakan dari berbagai sisi. Mulai dari sejarah berdiri, kegiatan-kegiatan rutin, hingga informasi seputar tips dari para pelaku komunitas. Beberapa klub otomotif juga memiliki cerita unik karena penyebaran mereka yang tidak hanya di skala nasional namun sudah menjangkau internasional. Untuk itu mari kita simak cerita sebuah klub motor besar Indonesia yang juga sudah tersebar di beberapa negara. Mereka adalah SILVER HAWK MOTOR CYCLE.

Komunitas Silver Hawk Motor Cycle (SHMC) berdiri pada tanggal 19 November 2005, atas inisiatif dari MG. Welly Oka yang sekaligus menjabat ketua saat ini.

silverhawk 2
(Founder Silver Hawk MC)

SHMC memiliki Visi menjadi Club otomotif yang Professional, Terkemuka dan Terpercaya. Sedangkan Misi mereka adalah ingin mewujudkan sebuah klub lokal origin Indonesia yang mampu menjadi Go Internasional dengan bermacam divisi automotive dan non automotive.

Dalam klub ini keragam latar belakang para anggota juga sangat bervariasi, mulai dari kalangan Profesional, Pengusaha, Tentara dan Polisi Indonesia. mulai dari usia 25 tahun sampai dengan di atas 60 tahun. Tipe motor yang digunakan para anggota terdiri dari berbagai merk motor besar dengan kapasitas di atas 650 cc.

Sampai saat ini jumlah anggota mereka mencapai 400 orang yang tersebar di 10 chapter di 6 negara seperti Indonesia, Brunei, Singapore, Malaysia, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

silverhawk 3

Hal unik lainnya dari SHMC adalah karena mereka memiliki sentra usaha club mandiri. mulai dari Restoran, Perkantoran, Lounge Club Workshop Bengkel, Shop Parts & Accesories, Apparel Merchandise, Touring Organizer, dll. Bagi kami hal ini sangat luar biasa, karena setiap orang yang berhimpun dalam satu wadah bisa saling memberdayakan kemampuan dan membangun ekositem bisnis yang baik.

Sebelum pandemi Covid-19 SHMC banyak memilki kegiatan rutin mulai dari kumpul mingguan, touring luar kota, touring luar negeri, perayaan ulang tahun dan bakti sosial. Event Touring dilakukan sebanyak 4 kali dalam setahun, yang terdiri dari jarak pendek sebanyak 2 kali, jarak sedang sebanyak 2 kali dan 1 kali touring luar negeri dengan tujuan negara Amerika atau Eropa.

silverhawk 4
(internasional touring)
silverhawk 5
vsilverhawk 6
(Bakti sosial untuk anak yatim piatu)

Namun selama masa pandemic covid-19, SHMC belum melakukan kegiatan rutin karena mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan mengalihkan kepada diskusi melalui daring. Kegiatan rutin sunmmori dilakukan sambil menikmati kopi di markas yang sekaligus kantor sekretariat mereka di THE HOTS HQ (Home Of The Silverhawks), di jalan Puri Mutiara No. 8A- 10 A, Cipete, Jakarta Selatan. yang bernama Dapoer Hots & Kopi Hots (@dapoerhots)

Jika anda tertarik untuk mengenal lebih dekat dengan dan bergabung menjadi anggota dari Komunitas Silver Hawk Motor Cycle, silahkan menghubungi akun sosial media mereka di bawah ini.

E-mail : silverhawkindonesia@gmail.com
Instagram : @silverhawk_united

Kami bangga bisa memperkenalkan grup ini kepada sobat tikum, semoga hal ini bisa menginspirasi banyak organisasi dan komunitas lainnya untuk terus kreatif dan berkarya di masa pandemi saat ini.
Bravo Silver Hawk Motor Cycle !

“Four wheels move the body, Two wheels move the soul.”
Divya Shaw

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka