Komunitas Scooter Bee, Sweet As Can Bee

Tikum Motor – Hai sobat tikum, edisi saat ini kita akan membahas tentang sebuah kendaraan roda 2 yang bernama Scooter. Umumnya di Indonesia identik dengan nama Vespa. Kendaraan produksi pabrikan Piaggio ini berasal dari negara Italia.

Sebelum perang dunia, konsep awal skuter bisa dilihat dari sepeda motor buatan Hildebrand & Wolfmüller pada tahun 1894 yang memperlihatkan sepeda motor dengan ruang yang lega untuk kaki pengendara. Kemudian scooter disempurnakan pada tahun 1947, sebagai alternatif kendaraan bermotor yang terjangkau bagi Eropa yang porak poranda dilanda perang dunia.

scooterbee 2

Beberapa negara juga memang ada yang ikut memproduksi scooter dengan nama brand berbeda.

Nah itu dia sedikit kilas balik mengenai Scooter.

Edisi hari ini tikum.id akan mengulas tentang komunitas wanita yang kami anggap “Sweet as can Bee”. Yu mari kita berkenalan dengan komunitas scooter wanita yang tergabung di Scooter Bee

Berawal di tanggal 5 Juni 2017, tepatnya di daerah Jakarta Selatan. Komunitas Scooter Bee terlahir atas prakarsa beberapa wanita yang memang sangat suka berkendara scooter. Hal ini disampaikan coordinator klub yaitu Sis Irhamna Rahmadani, atau akrab disapa Sis Iam.

Kita tahu bahwa hobi otomotif umumnya dilakukan oleh kaum Pria, tetapi Scooter Bee ingin menunjukkan bahwa mereka juga wanita tangguh, mandiri, dan pastinya mengusung kesetaraan gender.

Unit kendaraan yang mereka gunakan terdiri dari berbagai tipe seperti Vespa LX, Primavera, Vespa S, dan ZIP baik itu matic atau kopling scooter.

scooterbee 3

Berbagai profesi dan usia anggota bergabung menjadi satu, dimulai dari usia 19 – sampai 30 tahun, baik yang masih kuliah dan wanita professional. tetapi bukan berarti jika usia diatas angka tersebut tidak boleh bergabung ya Ladies, yang terpenting suka dengan vespa dan punya jiwa Adventure.
Sampai saat ini anggota dari scooter bee sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti, Bogor, Bandung, dan Bali.

Rasanya tidak lengkap kalau anak otomotif tidak melakukan kegiatan ritual turing ya, kebetulan para Ladies Scooter Bee ini sudah melakukan turing hingga mencapai daerah Puncak di Jawa Barat. Lalu untuk rute luar kota dari beberapa anggota saja, adalah mencapai kota Bandung, Bali, dan Lombok. Keren banget ya sobat tikum.

scooterbee 4
scooterbee 5

Bagi sobat tikum wanita yang memiliki passion yang sama dan kegemaran akan scooter, silahkan bergabung bersama mereka. nikmatilah unity in Sisterhood bersama Scooter Bee dengan mengubungi mereka melalui akun social media di Instagram @scooterbee17 atau kirimkan email ke scooterbee2017@gmail.com nantinya akan ada admin yang segera menjawab pertanyaan kalian lebih lanjut.

“Always rememberLadies.. your bike will never wake up one day and tell you He doesn’t love you anymore”

Anda mungkin suka