Komunitas Mom And Baby Community (MBC), Parenting Seru Bersama

Tikum Woman – Wanita merupakan sosok istimewa yang diciptakan Tuhan untuk menjadi makhluk yang pantas di cintai dan di hormati. mampu melakukan kegiatan multitasking, mulai dari berkarier, mengurus rumah tangga dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial di organisasi atau perkumpulan. Hal ini umumnya kita temui pada banyak perkumpulan Ibu-ibu muda atau yang akrab disebut Mama muda. Istilah ini kerap disematkan pada perempuan menikah dan sudah memiliki satu atau dua anak dengan usia di bawah 40 tahun.

Mendidik dan mengasuh anak bukanlah hal yang mudah, setiap anak memilki kelebihan, karakter dan kekurangannya masing-masing. Terkadang bagi para ibu akan sangat terbantu sekali ketika memiliki kelompok perempuan yang sama-sama sedang menjalani proses membesarkan anak. Sehingga mereka bisa terus bertukar informasi, saling belajar dan menemukan solusi dari tiap permasalahan keluarga.

Hari ini kami ingin memperkenalkan kepada anda komunitas ibu dan anak yang memilki banyak cerita menarik seputar keluarga dan kegiatan sosial. Mereka adalah MOM & BABY COMMUNITY.

Mom & Baby Community (MBC) berdiri para tanggal 27 November 2011, komunitas wanita ini terbentuk atas inisiatif Ibu Junita Puspitasari.

Mom & Baby Community 2

Komunitas Mom & Baby Community (MBC) bukan perkumpulan ibu-ibu muda biasa, karena mereka juga fokus pada kegiatan sosial dan memilki tagline “Smart Mom, makes Smart Baby”.

MBC memiliki Visi untuk membangun wadah untuk berbagi informasi dan edukasi tentang ibu dan anak yang peduli pada urusan Parenting, sosial, bakat, wanita Indonesia. dan tidak hanya menjadi ajang kumpul ibu dan anak, bertemu sambil bergossip, foto-foto, lalu pulang.

Sedangkan Misi dari MBC adalah ingin membantu sesama perempuan dalam berbagi pengetahuan, serta meningkatkan eksistensi wanita dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

Susunan kepengurusan MBC saat ini terdiri dari :
Ketua : Junita Puspitasari
Sekretaris : Dian Puspasari
Bendahara : Yolla Killi-Killi
Humas : Rika Arifin

Para anggota MBC rata-rata berusia mulai dari 28 tahun – 40 tahun, dengan latar belakang profesi seperti : Ibu rumah tangga, Dosen, Dokter, Fotographer, Make Up artis, dan lain-lain. Hingga saat ini MBC sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Banten, Bandung, Bali.

Mom & Baby Community 3

Kegiatan rutin yang dilakukan MBC saat ini lebih banyak kepada permasalahan pandemi dan beralih ke diskusi online. Namun sebelum pandemi covid-19 kegiatan mereka sangat beragam, mulai dari kelas parenting, kelas memasak, kelas kecantikan, kelas modelling untuk anak, menghadiri undangan wawancara berbagai media, hingga kegiatan bakti sosial seperti memberikan bantuan kepada adik-adik panti asuhan, mengunjungi korban banjir, mengunjungi bangsal anak dan mengunjungi gedung sekolah yang dirasa tidak layak untuk proses belajar dan mengajar.

Mom & Baby Community 5
Mom & Baby Community 6

Tikum.id mengajak para ibu muda di seluruh Indonesia untuk turut bergabung dalam MBC. Temukan nuansa ‘sisterhood’ yang solid dalam berbagi informasi seputar ibu dan anak serta peduli terhadap permasalahan sosial di sekitar kita. Silahkan menghubungi akun sosial media mereka di bawah ini.

E-mail : momandbabycommunity@gmail.com
Instagram : @momandbabycommunity

Kami bangga bisa memperkenalkan komunitas wanita ini kepada masyarakat. Sukses selalu untuk ibu-ibu cerdas dan kreatif dari Mom and Baby community dan semoga kehadiran kalian menjadi sumber inspirasi bagi perempuan Indonesia.

“You never know how much your parents loved you until you have a child to love.”
Jennifer Hudson

Anda mungkin suka