Komunitas Mobilio Nusantara (Most), Wadah Pengguna Honda Mobilio

Tikum Otomotif – Reputasi mobil Jepang yaitu Honda sudah tidak diragukan lagi, berbagai tipe dan varian mewarnai dunia otomotif di tanah air Indonesia. dari sekian banyak hasil pabrikan Honda yang memiliki banyak penggemar di Indonesia adalah Honda Mobilio.

Honda Mobilio adalah sebuah MPV mini dengan tujuh tempat duduk yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang Honda. Generasi pertama Mobilio yang diproduksi tahun 2001-2008, adalah seri kedua di Honda Small Max dan juga mengambil konsep Honda’s Global Small Platform dengan mesin i-DSI.

Perawatan yang terjangkau, spare part yang mudah dicari membuat mobil ini cocok bagi segment keluarga muda dan eksekutif. Tidak hanya itu, Mobilio semakin berkibar melalui para penggemar otomotif Indonesia. Mari kita berkenalan dengan komunitas Mobilio Nusantara.

most 2

Komunitas Mobilio Nusantara (MOST) berdiri pada tanggal 1 April 2020, atas inisiatif dari beberapa orang yaitu :

  1. Dwi Setyo Hartokumoro
  2. Muchammad Musyafa
  3. Arnanto Nugroho
  4. Achmad Rifai
  5. Rizal Ramadhani
  6. Slamet Riyadi
  7. Supriadi
  8. Vira Perwitasari
  9. Syamsidar
  10. Rival Khasari
  11. Bagus Kusuma Ruswandiri

Visi terbentuknya MOST adalah untuk membentuk wadah perkumpulan sesama anggota dan keluarga pemilik honda mobilio di nusantara untuk dapat saling berkumpul dan bertukar informasi dalam segala hal baik mengenai otomotif maupun diluar otomotif, sekaligus melestarikan Bhineka Tunggal Ika dan nilai – nilai budaya bangsa Indonesia dan memperkokoh NKRI.

Sedangkan Misi dari MOST adalah untuk meningkatkan pengetahuan bagi seluruh anggota tentang honda mobilio, sekaligus mengajarkan anggotanya untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi peraturan dan rambu – rambu lalu lintas.

Hal ini sekaligus mempererat persaudaraan dengan rasa kekeluargaan antar anggota perkumpulan khususnya dan pengguna jalan pada umumnya, sehingga dapat menumbuhkan solidaritas yang tinggi bagi masyarakat sekitar.

Apa yang istimewa dan membedakan MOST dengan club otomotif lain adalah, mereka sangat solid dari usia muda sampai senior. Tidak hanya dengan sesama angota MOST, namun kepada komunitas otomotif lainnya dalam melakukan berbagai kegiatan.

Saat ini MOST dipimpin oleh seorang ketua umum bernama Dwi Setyo Hartokumoro. Dibawah kepemimpinan beliau MOST sudah memilki 110 anggota yang tersebar di 10 wilayah di seluruh Indonesia dengan seluruh varian dari Honda Mobilio.

Berbagai profesi anggota sangat beragam di komunitas ini, mulai dari Pelajar, Mahasiswa, karyawan swasta, pegawai negeri dan pengusaha. Siapa saja pemilik Honda Mobilio bisa bergabung, minimal mereka sudah berusia 17 tahun dan wajib memilki KTP serta Surat Ijin Mengemudi (SIM).

most 3
(Ketua Umum MOST nusantara)
most 4

MOST memilki banyak kegiatan mingguan dan bulanan sebelum masa pandemic Covid-19, diantaranya kumpul wajib /kopdar, touring, bakti sosial, hingga menghadiri berbagai undangan dari media. Namun, semenjak pembatasan sosial berskala besar (PSBB), MOST mengalihkan seluruh kegiatan melalui daring (online) sekaligus sebagai silaturahmi antar seluruh anggota.

most 5
most 6

Jika anda memilki unit Honda Mobilio dan ingin bergabung bersama Mobilio Nusantara, silahkan menghubungi akun sosial media mereka dibawah ini.

Instagram : @mobilionusantara
E-mail : most.mobilionusantara@gmail.com

Silahkan anda sesuaikan proses menjadi anggota resmi dengan domisili anda berada saat ini. Hal ini untuk mempermudah komunikasi dan kegiatan anda.

Tikum.id berharap MOST akan semakin SOLID di masa depan sesuai dengan motto mereka, dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

“There is a Japanese proverb that literally goes ‘Raise the sail with your stronger hand’, meaning you must go after the opportunities that arise in life that you are best equipped to do.”
Soichiro Honda

Anda mungkin suka