Komunitas Marvel Indonesia, Wadah Penggemar Superhero Marvel

Tikum Hobby – Mendengar kata Marvel tentu bagi beberapa orang akan teringat oleh berbagai karakter superhero fiksi dan tokoh mutan lainnya dari The Avengers, Fantastic Four, X-Men, dll.

Marvel Comics sendiri adalah nama merek dan cetakan utama dari perusahaan Marvel Worldwide Inc. dan penerbit buku komik Amerika dan media terkait yaitu Marvel Comics Group.

Pada tahun 2009, Walt Disney akhirnya mengakuisisi Marvel Entertainment, yaitu perusahaan induk dari Marvel Worldwide. Era Marvel dimulai pada tahun 1961, tahun dimana perusahaan meluncurkan The Fantastic Four dan judul-judul superhero lainnya yang diciptakan oleh Stan Lee, Jack Kirby, Steve Ditko. Hingga akhirnya Marvel dikukuhkan sebagai merek utama perusahaan.

Pengaruh Marvel melalui komik, tayangan televisi dan film layar lebar begitu besar di Indonesia. Sehingga akhirnya mengumpulkan banyak penggemar produk Marvel kedalam satu wadah yaitu KOMUNITAS MARVEL INDONESIA.

marvel 2

Komunitas Marvel Indonesia (KMI) berdirI pada tanggal 9 Agustus 2009, KMI di bentuk oleh 5 orang sahabat pencinta Marvel yaitu :

  • Dedi Fadim, yang berasal dari kota Jakarta.
  • Krisna, yang berasal dari kota Bandung.
  • Daud, yang berasal dari kota Bandung.
  • Reza Arnaz, yang berasal dari kota Surabaya.
  • Rudy, yang berasal dari kota Solo.
marvel 3

Visi mereka dalam membentuk Komunitas Marvel Indonesia adalah ingin menjadikan KMI sebagai wadah atau tempat bagi para penggemar Marvel dalam semua aspek, yaitu Komik, Toys & Collectible, Movie, Merchandise, Apparel, dan lain-lain di Indonesia.

Dan Misi KMI adalah untuk menambah jaringan pertemanan di seluruh Indonesia dan memperkenalkan KMI ke tingkat internasional.

Saat ini ketua KMI adalah Krisna asal kota Bandung, dan dibantu oleh 4 pendiri lainnya beserta tim dari masing-masing kota / region dari KMI.

Jika anda bertanya apa saja profesi dari “Marvelities” sebutan bagi para admin dan anggota KMI, maka jawabannya adalah sangat beragam dan tidak terbatas pada 1 bidang pekerjaan saja. Mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan swasta, pegawai pemerintah, wiraswasta dan lain-lain. Begitu juga untuk rentang usia, mulai dari tingkat pelajar hingga dengan senior yang berusia di atas 50 tahun.

Jumlah anggota KMI hingga saat ini sudah mencapai ribuan orang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yaitu : Bandung, Surabaya, Medan, Jambi, Palembang, Samarinda, Makassar dan Manado. Yang membedakan KMI adalah mereka memegang teguh prinsip dan menjalankan roda organisasi dengan sistem yang terorganisir dan rapih.

Menurut salah satu pendiri KMI koleksi merchandise para marvelities tidak bisa di list secara pasti mana saja yang berharga. Namun, kami yakin ada yang masuk kategori mahal, berharga dan super langka yang dimiliki para anggota di seluruh Indonesia.

marvel 4

Para Marvelities memiliki agenda kegiatan rutin dari KMI terdiri dari event bulanan dan tahunan, apa sajakah itu ? mari kita simak.

marvel 5
marvel 6
marvel 7
  • Event bulanan : gathering antar sesama anggota di setiap region atau kota tempat KMI berada.
  • Event tahunan : melakukan kerja sama dengan beberapa partner, product dan corporate di beberapa event yang bertema Marvel.

Jika anda selama ini juga seorang kolektor dan penggemar dari produk marvel cinematic universe mari bergabung bersama KMI dengan menghubungi beberapa akun social media mereka dibawah ini.

E-mail : komunitasmarvelindonesia@gmail.com
Instagram : @komunitasmarvelindonesia

Sukses terus untuk sobat tikum KMI, kami tunggu karya kreatif kalian selanjutnya. Tetap kompak dan semakin bermanfaat dalam mempersatukan masyarakat Indonesia dalam hobi yang positif.

“Heroes are made by the path they choose, not the powers they are graced with.”
Toni Stark

Anda mungkin suka