Komunitas Light Of Woman, Perkumpulan Wanita Yang Bercahaya

Tikum Woman – Wanita selalu memiliki memiliki sisi menarik untuk dibahas dari berbagai sudut pandang, baik dari cara berpikir, cara memerintah, cara memimpin, hingga pendekatan dalam memyelesaikan permasalahan. Tetapi bukan berarti ini menjadi suatu penghalang dalam berkarya di karir dan rumah tangga.

Peran wanita dalam institusi swasta dan pemerintahan juga sudah banyak kita lihat. Namun bagi kami yang membedakan Wanita dengan Pria adalah bagaimana mereka mengekspresikan perasaan.

Pada edisi Juli 2020 kami bangga bisa kembali menampilkan perkumpulan wanita Indonesia yang cerdas, berwawasan luas dan memiliki kepedulian sosial. Langsung saja kami perkenalkan kepada anda perkumpulan wanita dari LIGHT OF WOMEN.

light of woman 1

Komunitas Light of Woman (LOW) berdiri sejak 30 april 2014. Komunitas wanita ini berdiri atas inisiatif dari Founder Mala Siregar dan Ocha Sianturi sebagai Co-founder.

light of woman 3

Komunitas Light of Woman (LOW) memiliki visi ingin menjadi sebuah organisasi pemberdayaan perempuan yang memberikan dampak positif terhadap sesama. Sedangkan misi LOW adalah :

  • Membantu sesama perempuan dalam berbagi pengetahuan.
  • Memfasilitasi para perempuan professional dalam meningkatkan network.
  • Mendukung project sosial yang mempromosikan pemberdayaan perempuan
  • Membantu para perempuan dan anak-anak yang membutuhkan.

Sejak berdiri LOW pernah dipimpin oleh seorang mantan ketua, yaitu Drucella Dyahati.

light of woman 4

Dan setelah masa jabatan beliau berakhir, saat ini LOW belum mengadakan pemilihan ketua baru, Namun semua keputusan saat ini di pegang oleh founder dan Co-founder yaitu Mala dan Ocha yang dibantu oleh seorang community coordinator yaitu Sherly N.

light of woman 5

Anggota dari light of women mayoritas berisi wanita professional yang berasal dari berbagai profesi, seperti Coach, Marketing, Accountant, Bussiness Women, dll. Beberapa dari mereka juga merangkap sebagai ibu rumah tangga dengan rentang usia anggota dimulai dari 20 -50 tahun.

light of woman 6
light of woman 7
light of woman 8

Saat ini para anggota LOW sudah tersebar di seluruh indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan di kota Surabaya, Jawa Timur.

Jumlah anggota pada aplikasi WhatsApp grup sekitar 150 wanita. Beberapa di antara mereka berdomisili di luar negeri seperi Mala dan Ocha, namun mereka memiliki jadwal rutin pertemuan virtual melalui online.

Hal lain yang membedakan LOW dengan organisasi lain adalah mereka tidak hanya perkumpulan wanita sosialita, tapi mereka punya misi untuk pemberdayaan wanita yang berdampak dan memberikan inspirasi positif terhadap sesama wanita lainnya.

LOW juga selalu mendukung project sosial yang berhubungan dengan perempuan, anak-anak, dan adik asuh.

light of woman 9

Sebelum masa pandemi covid-19 LOW memiliki banyak kegiatan rutin, namun untuk saat ini mereka mulai menyesuaikan dengan keadaan dan mulai beralih ke pertemuan secara online. Apa saja kegiatan mereka ? berikut diantaranya,

  • Diskusi mingguan dengan semua anggota melalui Instaram live tentang berbagai topik hingga rencana kegiatan kedepan.
  • Pertemuan bulanan melalui applikasi online sambil membicarakan banyak hal khas perempuan.
  • Webinar bulanan tentang perempun bersama gynpad Indonesia sambil membahas berbagai topik seperti cervical cancer, dll.
  • Give away program, sebuah kegiatan interaktif yang melibatkan semua anggota dalam bentuk quiz dan games berhadiah menarik.

tikum.id mengajak semua wanita Indonessia dimana pun anda berada untuk bergabung dalam organisasi ini dan temukan lingkungan baru dalam “Sisterhood” yang positif tanpa drama. Semua informasi yang anda butuhkan bisa diihat melalui tautan dibawah ini.

Website & Mobile App: LightofWomen

Kami tunggu cerita lain dari kalian selanjutnya dan semoga Light of Women semakin besar, kompak dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

“A woman is the full circle. Within her is the power to create, nurture and transform.”
Diane Mariechild

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka