Komunitas Jakbrunners, Wadah Penggemar Olah Raga Lari

Tikum Olahraga – Kegiatan berolahraga bagi kaum Urban memang susah – susah gampang untuk dijalankan, mengingat aktivitas fisik ini memerlukan komitmen, disiplin dan pastinya meluangkan waktu. Tidak dapat dipungkiri bahwa stress dan lelah karena pekerjaan rutin bisa sangat menghambat mood dalam berolahraga.

Rasanya manfaat berolahraga sangatlah banyak, mulai dari mencegah penyakit, mengendalikan Diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan kualitas hidup, hingga menambah kepercayaan diri.

jakbrunners 2

tikum.id merekomendasikan olahraga Lari yang menurut kami sangat simple, tidak membutuhkan biaya yang mahal dan bisa dilakukan dimana saja. Dan tips dari kami dalam menumbuhan niat berolahraga lari adalah mencari komunitas yang bisa mendukung dan memotivasi anda.

Hari ini kami akan memperkenalkan kepada anda komunitas olahraga lari di Jakarta yang bernama JAKBRUNNERS.

jakbrunners logo

Komunitas Jakbrunners adalah singkatan dari Jakarta Barat Runners, wadah penggemar olah raga lari yang awalnya dibentuk dari para pelari di daerah Jakarta Barat pada tahun 2014. Dan sampai sekarang komunitas ini sudah berkembang tidak hanya di Jakarta barat saja, tapi sampai ke kota Depok (Cinere), kota Bogor (Sentul) dan daerah lainnya.

Pada awalnya komunitas ini berdiri atas prakarsa dari :

  1. Faradila Aisnaini.
  2. Yehezkiel Lessar.
  3. Paul Wegas.
jakbrunners 3

Mereka memiliki Visi menjadi wadah perkumpulan penggemar olahraga lari di Jakarta dan sekitarnya dan mengkampanyekan pola hidup sehat sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Selama berdiri hingga saat ini Jakbrunners pernah dipimpin oleh beberapa ketua, dan dalam isitilah kelompok lari mereka biasa disebut Captain. Mereka adalah :

  1. Faradilla (mantan Capt.)
  2. Yehezkiel Lessar (Capt.)

Tugas dari seorang Capt adalah memimpin anggota rombongan Lari sesuai rute yang disepakati. Dan seorang Capt. juga berkoordinasi dengan anggota tim lainnya seperti Marshal dan Sweeper dalam mengatur gerak rombongan saat berlari di jalan raya.

jakbrunners 4

Saat ini jumlah anggota Jakbrunners sudah mencapai 80 orang, mulai dari umur 17 tahun – 50 tahun. Dengan berbagai macam profesi seperti : Mahasiswa/I, ibu rumah tangga, Professional dewasa muda, hingga yang paling Senior.

Agenda kegiatan Jakbrunners sebelum masa Pandemi sangatlah bervariasi , berikut diantaranya :

Mingguan.

  1. Jakbbeast, sebuah core training yang dilakukan setiap hari senin, pukul 19.30 di Epiwalk Kuningan, Jakarta.
  2. Sunday morning run
  3. Trail Run

Tahunan

  1. Charity Ramadhan Jakberbagi.
  2. International Womens Day.
  3. Nusantarun.
  4. Potluck.

Para anggota Jakbrunners juga aktif dalam berbagai lomba marathon baik skala nasional dan internasional. Untuk lokal mereka aktif berpartisipasi di Jakarta Marathon, Bali marathon, Jogja Marathon, dll.

Dan untuk event International terdiri dari Berlin Marathon, Tokyo Marathon, London marathon, Chicago Marathon, Osaka Marathon.

jakbrunners 5
Berlin Marathon
jakbrunners 6
Chicago Marathon
jakbrunners 7
OsakaMarathon

Bagaimana sobat tikum, anda semakin termotivasi untuk berolahraga dan mendapatkan pertemanan yang seru dan menyehatkan ? jika anda tertarik bergabung bersama komunitas Jakbrunners wadah penggemar olah raga lari silahkan menghubungi beberapa akun sosial media mereka dibawah ini,
E-mail : jakbrunners.official@gmail.com
Instagram : @jakbrunners
Facebook : @JakBrunnersPage

tikum.id sangat bangga bisa mengenal lebih dekat dengan Jakbrunners dengan seluruh kegiatannya, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Sukses terus Guys.. tetap kompak, bermanfaat untuk masyarakat dan semakin besar di masa depan.

“Running is about finding your inner peace, and so is a life well lived.”
Dean Karnazes

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka