Komunitas Indonesian Pinups Community (Indopinups)

Tikum Woman  – Siklus mode (fashion) tidak selamanya lenyap dan tidak selamanya juga abadi, semua mengikuti perkembangan jamannya. Namun, tidak aneh jika gaya berbusana jaman dahulu seperti Vintage bisa kembali muncul.

Vintage memberi kesan feminim karena umumnya didominasi dengan warna pudar yang simple. Model baju vintage ini biasanya lebih praktis dan lebih bermain dengan corak. Contoh dari bajunya adalah rok A line, blouse, celana pendek ketat dan pita besar untuk desain bajunya. Gaya vintage mengusung mode fashion tahun 20-an hingga tahun 60-an.

indopinups 2

Jaman dulu para Pin up Girl’ atau ‘Pin up Model’ merupakan model yang fotonya diproduksi secara massal untuk kebutuhan advertising seperti bisnis teater, consumer goods, dll.

tikum.id akan memperkenalkan kepada Anda sebuah komunitas wanita unik yang menggemari budaya fashion Amerika tempo dulu dan sangat detail membahas tentang vintage lifestyle. Mereka adalah Indonesian Pinups Community.

indopinups logo

Indonesian Pinups Community (Indopinups) berdiri pada tanggal 23 Maret 2015, komunitas ini berdiri atas prakarsa dari 2 orang wanita asal kota Jakarta dan Surabaya yang menyukai vintage fashion style. Mereka adalah:

  1. Emilia Weldon
  2. Descha Muchtar
indopinups 3

Visi dari Indopinups adalah ingin menjadi wadah tempat berkumpulnya wanita pencinta vintage lifestyle khususnya dari Indonesia.

Komunitas Indonesian Pinups Community tidak memberlakukan struktur kepengurusan selayaknya komunitas /club lainnya yang sering kita bahas. Akan tetapi ada seorang koordinator untuk mengupdate rencana kegiatan dan jadwal internal di Indopinup.

Pada Indopinups ada yang namanya Vixens, mereka adalah beberapa anggota dari berbagai Provinsi dan Kota seperti Jakarta, Bogor, Bali dan Jogjakarta sejak Indopinups berdiri. Mereka adalah :

  1. Descha Muchtar
  2. Ninneta
  3. Brenda
  4. Syarah
  5. Manik
  6. Ayyu
  7. Cecillia 
4indopinups
indopinups 5

Latar belakang profesi para wanita di Indopinups sangat beragam, mulai dari Profesional, Entrepreuner, hingga Ibu rumah tangga. Mulai dari usia 25 tahun – 40 tahun.

Sampai saat ini anggota dan simpatisan dari Indopinups berjumlah ribuan yang tersebar di Indonesia, bahkan mereka juga sering berkumpul lintas komunitas Pinup lainnya.

indopinups 6

Sebelum masa pandemi Covid-19 Indopinup memiliki berbagai agenda kegiatan, seperti :

  • Menghadiri custom event Pinpup di Kuala Lumpur, Malaysia.
  • Menghadiri event otomotif Klasik.
  • Menghadiri talk show dan undangan di berbagai Media nasional.
  • Sesi pemotretan dari berbagai Brand.
indopinups 7
indopinups 8

Dan untuk saat ini Pinups lebih banyak melakukan kegiatan melalui platform online seperti focus group discussion, sharing session, dll.

Bagaimana Ladies, seru sekali kegiatan mereka ya. Dan Jika anda para wanita Indonesia yang selama ini juga menggemari vintage fashion, kami mengajak Anda untuk bergabung besama Indopinups dengan menghubungi beberapa akun sosial media dibawah ini.

Instagram : @indopinups
E-mail : deardescha@gmail.com

Kami berharap Indopinups tetap kompak, tetap semangat dalam bereksplorasi, memberikan warna baru dalam dunia komunitas dan melestarikan Vintage lifestyle di Indonesia. Kami tunggu aksi kalian selanjutnya

“Give a girl the right shoes and she can conquer the world.”
Marilyn Monroe

Anda mungkin suka