Komunitas BOAS (Brompton of Alam Sutera Serpong)

Tikum Bicycle – Saat ini bersepeda atau gowes sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban, dan menurut data survey The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), peningkatan ini mencapai 10 kali lipat dari sebelum masa pandemi.

Beberapa sumber kami juga mengatakan karena minat pembelian yang melonjak, beberapa toko sepeda resmi sudah tidak menerima order pembelian lagi saat ini.

Mari kita menuju Kota Tangerang, selain memiliki lingkungan yang asri kota ini juga merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk bersepeda. Beberapa komunitas sepeda brompton juga banyak terbentuk disana.

Pada Hari ini memperkenalkan kepada anda komunitas sepeda BOAS (BROMPTON OF ALAM SUTERA SERPONG).

Komunitas BOAS (Brompton of Alam Sutera Serpong) berdiri pada tanggal 23 Oktober 2018. Klub ini berdiri atas insiatif dari Kiky Ashtonya, Rudy Gunawan dan Hendrawan Lie.

Visi terbentuknya BOAS adalah ingin menjadi wadah untuk olahraga sepeda dan bertukar informasi mengenai dunia sepeda, khususnya di wilayah Alam Sutera Serpong dan Tangerang Selatan.

Sedangkan Misi BOAS adalah menjadi komunitas sepeda yang memberikan contoh gaya hidup sehat bagi warga kota Tangerang dan menjalin kerjasama yang baik dengan komunitas sepeda lainnya di Indonesia.

Selama berdiri BOAS pernah dan masih dipimpin oleh beberapa nama, mereka adalah :

  1. Kiky Ashtonya (mantan ketua)
  2. Sution Chandra (Ketua saat ini)

Lalu seperti apa para anggota di BOAS ? Jika berbicara dari sisi usia maka anggota BOAS cukup beragam baik pria dan wanita. Sejak berdiri dari tahun 2018 jumlah anggota BOAS yang aktif sudah mencapai 40 orang. mulai dari usia 25 tahun – 60 tahun dengan berbagai latar belakang profesi yaitu kaum profesional dan entrepreneur.

profil-Brompton-Of-Alam-Sutera-Serpong 2
profil-Brompton-Of-Alam-Sutera-Serpong 3
profil-Brompton-Of-Alam-Sutera-Serpong 4

Mari kita simak apa saja kegiatan rutin dari BOAS. Di setiap sabtu pagi mereka selalu mengadakan Long ride, dengan rute gowes dari Alam Sutera menuju Jakarta. Kegiatan bersepeda ini menempuh jarak sekitar 65–80 km.

Kebersamaan lain BOAS dalam bersepeda adalah ketika mereka pernah mencapai rue terjauh yaitu Gowes 100 Kilometer, yang dimulai dari keliling wilayah Serpong – Kota Depok – Kota Jakarta.

Kegiatan gowes di luar kota yang pernah mereka lakukan adalah bersepeda di propinsi kepulauan Bangka Belitung pada bulan Februari 2020.

tikum.id mengajak anda sekalian yang berdomisili di wilayah Alam Sutera dan sekitarnya untuk bergabung dalam komunitas sehat ini. Anda bisa mencari tahu melalui beberapa akun sosial media BOAS dibawah ini untuk proses pendaftaran anggota.

Instagram : @boas_id
Youtube Channel : Brompton Of Alam Sutera Serpong

Semoga BOAS terus kompak dan bertambah besar di wilayah Tangerang Raya. Salam gowes dari kami di tim redaksi.

“It is by riding a bicycle that you learn the contours of a country best, since you have to sweat up the hills and coast down them.”
Ernest Hemingway

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka