Komunitas BMW Cars Club Indonesia, Para Bimmers Jakarta Chapter

Tikum Otomotif  – Hai sobat tikum pencinta otomotif, di edisi minggu pertama bulan Mei ini kami kembali mengangkat sebuah perkumpulan / komunitas yang berasal dari pabrikan negara Jerman yaitu BMW.

Pabrikan mobil yang bermarkas di kota Munich, Jerman. ini masuk dalam kategori mobil mewah dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia dari berbagai kalangan, termasuk juga di Indonesia.

bmwcci 2
bmwcci 3

Mari kita flashback asal dari brand BMW. Berdasarkan sejarah sosok Franz Josef Popp, yang lahir di Vienna, pada tanggal 14 Januari 1886, adalah orang yang berperan penting atas lahirnya kendaraan BMW.

Franz adalah satu dari 3 orang yang mendirikan perusahaan BMW AG (Bayerische Motoren Werke AG) jika dalam Bahasa Inggris artinya adalah : Bavarian Motor Works. Franz juga sekaligus Direktur Utama yang pertama pada perusahaan itu, dimulai dari tahun 1922 sampai 1942.

bmwcci 4

Saat ini tikum.id akan mengajak sobat tikum untuk berkenalan dengan klub otomotif dari pencinta BMW yaitu Komunitas BMW Cars Club Indonesia atau BMWCCI Jakarta Chapter.

bmwcci

BMWCCI Jakarta adalah bagian dari induk organisasi mereka yaitu BMW Cars Club Indonesia (BMWCCI), yang saat ini sudah memiliki 25 chapter di seluruh Indonesia, dan 2 register (E30 & Classic). mari kita cari tahu lebih dalam mengenai BMWCCI Jakarta.

BMWCCI Jakarta Chapter berdiri pada tanggal 27 Juni 2007, setelah induk organisasi mereka BMWCCI berdiri pada 24 Mei 2003, dan disahkan menjadi anggota BMW Club International pada 14 Desember 2006. Sampai saat ini tercatat jumlah anggota yang tergabung secara nasional sebanyak 3.500 orang.

BMWCCI Jakarta menjadi Chapter/Register ke empat dari member BMWCCI, dan untuk Jakarta Chapter memiliki jumlah anggota sekitar 1300 orang yang tergabung dalam beberapa wilayah di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Depok.

Lalu siapa para tokoh dan pendiri dari BMWCCI Jakarta Chapter ? berdasarkan sumber kami , berikut adalah nama – nama para pendiri BMWCCI Jakarta, yaitu : Gerry Nasution, Aldi Hutasoit, Bernhard SIbarani, Koko Wijanarko.

Visi dan Misi terbentuknya BMWCCI Jakarta Chapter adalah menjadi klub resmi dari BMWCCI yang mengakomodir antusiasme dan hobby para penggemar BMW di Jakarta dan sekitar nya, serta menjadi rumah yang nyaman untuk seluruh komunitas dan BMW Freaks di Jabodetabek dan mengedepankan 3 unsur dari Dinamis, Inovatif, dan Estetika.

bmwcci 5

Dalam sebuah perkumpulan resmi figur pemimpin sangatlah penting, karena pada mereka terdapat arah kebijakan, persatuan, dan tanggung jawab. Dan mereka harus dibantu oleh tim kerja yang Solid. Mari kita lihat nama – nama Leader yang pernah memimpin BMWCCI Jakarta chapter. Mereka adalah :

  1. Renaldi Hutasoit (2007 – 2009)
  2. Syaifu Rahman (2009 – 2010)
  3. Heldy Arifin (2010)
  4. Irwin Rizky (2011)
  5. Prihadi Rahmadani (2012)
  6. Asido Regazzoni (2012 – 2015)
  7. Bonifatius Shindu (2015 – 2017)
  8. Heru K Wijaya (2017 – 2019)
  9. Dian N Daulay (2019 – sekarang)

Mobil BMW terdiri dari berbagai tipe, namun seperti apa tipe yang dipergunakan para anggota BMWCCI Jakarta chapter ? ternyata jawabannya cukup bervariasi. mulai seri 1 sampai dengan X series, dan dari mulai tahun tua (klasik) sampai seri terbaru semuanya lengkap di Jakarta Chapter.

Berikut seluruh tipe yang tergabung dalam Jakarta Chapter : 2002, E3, E9, E30, E28, E21, E12, E34, E39, E60, E46, F Series dan G Series, wah keren banget ya sobat tikum.

Para Bimmers Jakarta Chapter memiliki satu iconic event tahunan yaitu, BIMMERCJUNCTION 2017 & BIMMERJUNCTION 2018.

Di kegiatan inilah para pencinta BMW bisa melihat Car Show & Car Display, Drift Show, Sharing Session, Photo Hunting, Drone Race & Competition, RC Drift, Taxi Drift, Gokart, Exhibition, Bazzar, Entertainment. tikum.id melihat event ini juga merupakan ajang silaturahmi untuk seluruh anggota BMWCCI dan masyarakat umum.

bmwcci 6
bmwcci 7
bmwcci 8

Last but not least, selayaknya komunitas otomotif kurang lengkap rasanya kalau kita tidak mengetahui aktifitas turing mereka dong guys…, BMWCCI Jakarta sudah melakukan beberapa kegiatan turing baik jarak dekat dan jarak jauh, untuk yang terdekat mereka sudah pernah mencapai kota Cirebon, dan untuk rute terjauh mencapai kota Surabaya dan Bali.

Bagaimana sobat tikum, anda tertarik menjadi bagian dari Komunitas BMW Cars Club Indonesia atau BMWCCI Jakarta Chapter ? nah jika anda memiliki unit BMW seperti diatas, silahkan mencari tahu melalui website dan social media mereka nantinya akan ada tim admin yang akan memberikan langkah selanjutnya untuk bisa menjadi anggota.

Website : bmwcci.org
Instagram : bmwcci.jakarta_chapter
Facebook : BMWCCI Jakarta Chapter

Akhir kata tikum.id mendoakan agar BMWCCI Jakarta Chapter dan seluruh keluarga besar Nasional BMWCCI tetap kompak, semakin besar,dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

“We at BMW do not build cars as consumer objects, just to drive from A to B. We build mobile works of art.”

Chris Bangle
Anda mungkin suka