Komunitas Bintaro Loop (BinLoop), Wadah Penggemar Road Bike Bintaro

Tikum Bicycle – Salah satu wilayah di Tangerang Selatan yang sarat akan fasilitas dan tempat seru untuk keluarga dan komunitas olah raga untuk adalah Bintaro. Ada cerita komunitas seru apa lagi yang terbaru dari tikum.id ? simak selengkapnya.

Bintaro Loop 2

Ada sebuah fakta unik tentang sepeda dari mancanegara, berdasarkan media ternama New York Times, saat ini New York sudah bukan membahas peningkatan pengguna sepeda, tetapi ketersedian lahan parkir untuk 1,6 juta para pengguna sepeda baru yang meningkat dari Januari 2021. Sedangkan ketersedian lahan parkir baru ada sekitar 56.000 tempat (spot). Wow… Dahsyat sekali demam sepeda saat ini ya sobattikum!

Di tengah Pandemi Covid-19 yang belum kunjung surut di awal tahun 2021, sepertinya euphoria sepeda masih terus berlanjut dan semakin meningkat di berbagai daerah di Indonesia. terbukti di awal Pandemi pada tahun 2020 hingga tahun ini, pertumbuhan komunitas/klub sepeda baik pria dan wanita dari berbagai tipe sepeda terus meningkat.

Kali ini mari Kita berkunjung ke wilayah Tangerang Selatan, tepatnya di daerah Bintaro dimana terdapat komunitas sepeda yang bernama BINTARO LOOP (BL).

Komunitas Bintaro Loop (BinLoop) mulai terbentuk pada tanggal 1 September 2013, atas prakarsa beberapa penghobi sepeda jenis road bike. Mereka adalah: Partahi Sihombing S.H., Dr. Nandono, Amos Suryadi, Setyoro Swantomo, Hendri Kesuma, Toto Sudarsono, Ade Wijaya, Tony Gopek, dll.

Visi terbentuknya BinLoop adalah ingin menjadi wadah komunitas pencinta olah raga sepeda dengan berlandaskan kebersamaan dan persaudaraan sesama pencinta sepeda.

Misi BinLoop ingin menjadi komunitas olah raga sepeda yang bermanfaat bagi masyarakat Bintaro dan sekitarnya dalam menerapkan gaya hidup sehat. Saat ini BinLoop diketuai oleh Bapak Ade Wijaya.

Bintaro Loop 3
(Ketua BinLoop)

Hal yang membedakan komunitas sepeda ini dengan lainnya adalah, Komunitas BinLoop terbuka untuk semua masyarakat pencinta sepeda, baik road bike, mountain bike, hingga folding bike. Siapa saja boleh bergabung.

Berdasarkan data base dan aplikasi komunikasi komunitas, saat ini jumlah anggota yang tercatat sudah mencapai 500 orang. Mereka memiliki berbagai latar belakang mulai dari usia, gender dan profesi. Mulai dari usia 14 – 70 tahun dengan profesi Pelajar, Mahasiswa, Lawyer, Profesional CEO, Pegawai Negeri, Polisi, Dokter, Duta Besar, Bankers, Expatriat, dll

Bintaro Loop 4
Bintaro Loop 5

Kegiatan rutin Binloop sebelum masa pandemic covid-19 adalah mengadakan gowes dengan rute keluar kota yang bisa dilakukan dengan rute gowes pergi pulang dalam sehari seperti, Km 0 Sentul, Puncak Pass, Gunung Menyan, Gunung Bunder, dll.

Sedangkan rute gowes terjauh sudah pernah dilakukan perorangan atau kelompok adalah:

  • Bintaro-Puncak- Bandung
  • Bintaro-Anyer
  • Bromo 100 KM
  • Manado
  • East Java Audax
  • Surabaya Madura
  • Toba gran fondo
  • Krakatau gran fondo
  • Audax Indonesia
Bintaro Loop 6
Bintaro Loop 7

Seru kegiatannya, sehat badannya dan menyenangkan. Oleh karena itu, Kami mengajak warga Bintaro dan sekitarnya yang hobi bersepeda untuk bergabung bersama komunitas Bintaro Loop atau BinLoop. Silahkan Anda menghubungi akun sosial media mereka di bawah ini.

E-mail: binloop.id@gmail.com
Instagram: @bintaroloop

Kami senang bisa menyajikan cerita baru tentang sepeda di Tangerang Selatan, semoga tahun ini semakin banyak masyarakat Bintaro dan sekitarnya yang bergabung menjadi anggota dan bisa berprestasi di berbagai kompetisi olah raga sepeda.

Salam sehat dan Bravo Bintaro Loop!

“I find buying a bicycle is a great way to stay in touch with people.”
Jan Chipchase

Baca juga: Mengenal Komunitas SELARI di Bintaro Tangsel


Original Global Amazfit Verge Sport Smartwatch GPS GLONASS Internal Storage Call Answer Smart Message Push Heart Rate Monitor

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka