Komunitas BCI (Brotherhood Club Indonesia), Wadahnya Para Supercar

Tikum High End – Setiap Manusia memiliki potensi dan kesempatan yang sama, maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik. Dan berbicara mengenai yang “terbaik” maka pada edisi ini tikum.id ingin menampilkan mobil – mobil terbaik yang ada di dunia dengan sebutan Supercars.

Merk mobil seperti : Porsche 911 Turbo,  Audi R8, Lamborghini Huracan, Mclaren 720S, Ferarri 488 GTB, Corvette Z06, Ford GT, Mercedes-Benz SLR Mclaren, Aston Martin Vantage GT12, Noble M400. adalah mobil-mobil super yang memiliki kelas, kemewahan dan kecepatan.

Dari nama awal super saja sudah menggambarkan kelas mobil yang ada dalam kategori ini sudah pasti istimewa. Mulai dari kecepatan, fitur, desain dan teknologi. Untuk tenaga dan akselarasi, tenaga supercar berkisar di 500-700 hp dengan kecepatan maksimal diatas 300 km/jam.

Brotherhood-Club-Indonesia-1

Supercar diproduksi dengan jumlah yang tidak terlalu banyak, yaitu sekitar ribuan atau bahkan ratusan unit saja di seluruh dunia. Dan jika ingin membahas sampai kepada harga mobilnya ini lebih SUPER lagi, karena harga supercar dimulai dari Milyaran sampai belasan Milyar.

Lalu bagaimana di Indonesia ? adakah orang yang sanggup membeli mobil – mobil tersebut ? maka dengan bangga kami menjawab ADA.

Mari kita berkenalan lebih dekat dengan persaudaraan pencinta Supercar di Indonesia dari Komunitas BCI (BROTHERHOOD CLUB INDONESIA).

Komunitas BCI (Brotherhood Club Indonesia), berdiri atas inisiatif Bapak Ahmad Sahroni, S.E.,M.Ikom. pada tanggal15 September 2016. Dan saat itu adalah awal pertama kalinya BCI melakukan touring ke propinsi Bali.

Brotherhood-Club-Indonesia-2

Visi terbentuknya BCI adalah Ingin menjadi wadah persaudaran otomotif khususnya Supercar di seluruh Indonesia. Sedangkan Misi dari BCI adalah untuk memperat silahturahmi, menambah banyak pertemanan dari berbagai kelas, menambah networking dan memiliki manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Mari kita flashback sejenak di awal ketika dibentuknya Club ini. pada saat itu BCI memiliki susunan pengurus yang terdiri dari :

  • Presiden : Ahmad Sahroni
  • Vice Presiden (VP) : Jos Parengkuan
  • Sekretaris Jendral (SekJend) : Sandi Pranata
  • Kepala Sekretariat : Dona Triangga

Sampai saat ini BCI sudah memiliki kepengurusan di tiga wilayah di Indonesia berdasarkan zona Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali.

Brotherhood-Club-Indonesia-3

Dalam menjalankan roda organisasi tentunya terdapat orang – orang yang berpengalaman dan kompeten untuk membantu para pengurus di pusat. Mereka adalah :

  • Ketua Chapter Jawa Timur : Rahmat Nurendra
  • VP Chapter Jawa Timur : Royce Samudera
  • Sekjend Jawa Timur : Sylvester Laksmana
  • Ketua Chapter Jawa Tengah : Fandy Harjatno
  • VP Chapter Jawa Tengah : Tomy Purbo
  • Ketua Chapter Bali : Agung Putera
  • VP Chapter Bali : Ajik Krisna

Muda dan sukses adalah penilaian kami bagi para anggota BCI. Profesi mereka cukup beragam seperti Profesional, Pejabat Negara, Pengusaha hingga Publik Figur, yang rata-rata berusia di 30 tahun sampai dengan 50 tahun. dan untuk total keseluruhan anggota sampai saat ini sudah mencapai 102 orang dari berbagai chapter.

Brotherhood-Club-Indonesia-4
Brotherhood-Club-Indonesia-5

Seperti perkumpulan lainnya BCI juga kegiatan rutin dan menyenangkan yang sangat beragam. Mulai dari morning run, Fun race, touring antar kota/propinsi, bakti sosial, hingga perayaan ulang tahun club. Namun semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, BCI menghentikan sementara seluruh agenda kegiatan mereka. dan fokus membantu para tenaga medis Indonesia dengan menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke berbagai Rumah Sakit.

Berikut beberapa dokumentasi bakti sosial BCI sebelum pandemi covid-19.

Brotherhood-Club-Indonesia-6
Brotherhood-Club-Indonesia-7

Jika anda adalah pemilik supercar, kami mengajak anda untuk bergabung bersama Brotherhood Club Indonesia dan temukan nuansa baru kekeluargaan otomotif.

Silahkan menghubungi beberapa akun sosial media BCI dibawah ini,
E-mail : brotherhoodindonesia@yahoo.com
Instagram : @brotherhoodclubindonesia

Sebuah kehormatan bagi kami di redaksi bisa memperkenalkan club ini kepada masyarakat Indonesia. tikum.id berharap club ini selalu kompak, semakin besar, serta terus bermanfaat bagi pencinta otomotif dan masyarakat Indonesia. Bravo BCI !

“Brothers don’t necessarily have to say anything to each other, they can sit in a room and be together and just be completely comfortable with each other.”

Leonardo DiCaprio
Anda mungkin suka