Komunitas BCF 2019, Birth Club February 2019

Tikum Woman – Menjadi seorang ibu dan memiliki buah hati adalah sebuah Anugerah. Mempersiapkan dan menjaga karunia-Nya adalah tanggung jawab yang tidak mudah. Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan mental dan materi, dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar bagi seorang ibu dalam menjalankannya.

Demikian sebuah pedoman dan narasi parenting yang dibuat oleh para ibu dari komunitas Birth Club February 2019 (BCF 2019)

Bermula dari aplikasi WhatsApp, tepatnya di 18 oktober 2018, Umifta Febriyani sebagai pendiri komunitas ini memiliki visi dan misi untuk membentuk sebuah Klub Parenting.

BCF2019 2

Tujuan komunitas BCF 2019 adalah untuk mewadahi para ibu yang memiliki putra-putri kelahiran Februari 2019, untuk dapat berbagi ilmu, pengalaman, tips, bertukar informasi mengenai parenting, rumah tangga dan keluarga, agar para ibu dapat saling support sehingga tidak lagi merasa sendirian fighting in a battle called motherhood. Ini sungguh cita – cita mulia ya sobat tikum.

Dalam menjalankan cita – citanya tentunya Mba Umifta Febriyani tidak sendirian, ia di damping oleh mba Wakil Ketua yaitu mba Citra Derisa

Lalu muncul pertanyaan kita , apa saja ya profesi para anggota BCF 2019 dan dari usia berapa ?

BCF2019 3

Profesi mereka sangat beragam , mulai dari pegawai negeri sipil, tenaga kesehatan, pekerja swasta, wirausaha, sampai ibu rumah tangga di rentang usia 23 hingga 38 tahun. Bukan berarti di atas 38 tahun tidak boleh bergabung ya sobat tikum.

BCF2019 4

Kegiatan mereka beragam dari acara internal perkumpulan, hingga undangan dari berbagai pihak untuk seminar parenting dan keluarga.

Sampai saat ini sudah sekitar 100 anggota dari berbagai daerah di indonesia tergabung dalam BCF 2019, dan mereka berasal dari beberapa wilayah di seperti dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Palembang sampai Makassar.

Untuk para Mom yang juga memiliki putra-putri yang kebetulan kelahiran bulan Februari silahkan bergabung dalam komunitas ini , caranya sangat mudah cukup menghubung admin dari akun social media mereka di @bcfebruary19 nanti admin mereka akan segera merespon untuk memberikan penjelasan lebih lanjut.

BCF2019 5

Sukses terus untuk BCF2019 semoga dapat menginspirasi banyak ibu – ibu di Indonesia untuk tetap belajar mengenai parenting.

“To be in your children’s memories tomorrow, You have to be in their lives today.”
Barbara Johnson

Anda mungkin suka