Ingin Jadi Kolektor HotWheels? Pelajari dulu Supaya Tidak Keliru

Diecast adalah sebuah mainan yang mungkin tidak pernah berakhir. Ketika Anda mulai mengoleksi diecast rasanya seperti perjalanan kembali ke dekade awal abad ke-20. Dimana produsen seperti Tootsie Toys di Amerika Serikat, atau Dinky Toys di Inggris pertama kali memproduksi mainan diecast.

Karena istilah ‘diecast’ mengacu pada setiap produk yang dihasilkan dengan menggunakan metode casting, model pertama yang beredar di pasaran adalah mobil-mobil kecil atau van tanpa jendela plastik.

Ada banyak sekali merk terkenal seperti Matchbox dan Hot Wheels . tapi jangan dianggap sepele miniatur kendaraan (diecast) ini, apalagi para kolektornya. Pasalnya, ada nilai ekonomi fantastis di balik diecast.

Tapi kali ini kita hanya akan membahas merk diecast yg paling banyak digemari dan dicari oleh para diecaster dan kolektor di Indonesia yaitu Hot Wheels. Namun tidak semua produk Hot Wheels dapat dijadikan koleksi oleh para kolektor. Nah, Ini beberapa jenis seri Hot Wheels yang banyak dicari oleh diecaster dan kolektor-kolektor yg ada di Indonesia.

hotwheels 1

Movie Collection

Setiap tahunnya Hot Wheels mengeluarkan beberapa seri mobil yang terdapat di Film Movie dan Kartun. Dimana seri ini banyak digemari dan jadi bahan buruan para kolektor, terutama dua seri ini yaitu Ghostbuster dan A-Team.

JDM ( Japanese Domestic market )

Japanese domestic market (JDM) adalah mobil-mobil keluaran dari Jepang . Hot Wheels tipe ini banyak sekali di buru kolektor karna mobil-mobil keluaran jepang sangat keren baik itu dari segi design dan mesin nya, seperti, Honda, Nissan, Toyota, Mazda, Datsun, dan lainnya.

Selain itu alasannya Hot Wheels sangat jarang mengeluarkan seri-seri mobil buatan jepang tapi lebih dominan mobil buatan amerika dan eropa. Karena sebab itu lah Hot Wheels tipe ini juga jadi bahan incaran buat di koleksi .

Ferrari Collection

Ferrari atau sebutannya si kuda jingkrak dari eropa, menjadi diecast bahan buruan para kolektor Hot Wheels. Hal tersebut di karenakan pada tahun 2014, Hot Wheels telah memutuskan kontrak dengan Ferrari. Secara otomatis Hot Wheels tidak lagi memproduksi jenis Ferrari, itulah yang membuat diecast ini banyak di cari karna kelangkaannya.

Morris Mini Cooper

Maraknya pecinta mobil morris mini akhir-akhir ini di Indonesia, ternyata juga pengarus ke mainan. Mobil yang tampil klasik dan jadi kendaraan pribadi dalam film Mr.Bean menyebabkan para diecatser pun jadi keracunan Morris mini.

Treasure Hunts

Inilah sang bintang dari Hot wheels, Treasure Hunts atau TH. Dimana ini merupakan seri Hot Wheels paling special. Karna setiap tahunnya Hot Wheels selalu merilis seri ini sangat terbatas alias bener-bener langka.

Dan TH ini terbagi menjadi dua macam, yaitu TH Reguler dan TH Super. Dimana kedua tersebut dibedakan dengan tanda khusus, Untuk TH Reguler, terdapat logo api bulat pada mobil dan blister atau card pembungkus.

Sedangkan TH Super ciri-ciri nya adalah terdapat logo TH Super dan memiliki ban karet, serta warna cat mengkilap yang berbeda dengan Hot Wheels lainnya. Dan inilah yang paling banyak di cari karna sangat langka.

Untuk mengikuti perkembangan pecinta diecast Hot Wheels, dapat mengikuti update info di kanal Hobby tikum.id home of community.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka