Kolaborasi Facebook Dan 3 Perusahaan Musik

Rencananya video musik Facebook akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 dan langkah awalnya akan dilakukan di negara Amerika.

Dari dunia teknologi dikabarkan bahwa platform video gratis Youtube sepertinya bakal mendapat pesaing dari Facebook. Karena selama ini platform jejaring sosial yang dipimpin Mark Zuckerberg ini tengah menyiapkan sebuah inovasi dan strategi baru berupa fitur video musik.

Berdasarkan Tech Crunch, video musik tersebut nantinya akan tersisip di dalam halaman Facebook, dan rencananya video musik itu akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 dan langkah awalnya akan dilakukan di negara Amerika.

facebook music 3

Kabarnya Facebok sedang melakukan negosiasi dengan tiga perusahaan musik besar seperti Universal Media Group, Warner Music Group, Sony Music untuk memperoleh hak dan ijin resmi atas materi video musiknya.

facebook music 2

Cara ini seakan menjadi jawaban dari persoalan Para artis yang terikat kontrak dengan label besar di Amerika yang melarang berbagi content video berdurasi penuh di Facebook. Sebagai gantinya, label musik tersebut hanya membagikan cuplikan video dengan durasi singkat di platform Facebook.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka