Klub Maltese Indonesia (KMI), Komunitas Pemilik Maltese

Tikum Animal Lover – Berbicara mengenai hewan anjing memang tidak ada habisnya sobat tikum, kami pernah meliput berbagai Breed /Jenis anjing, namun rasanya kurang cukup jika belum menampilkan Breed Maltese.

Maltese banyak dipercaya sebagai jenis anjing tertua di dunia. Ciri khas bulu berwarna putih dan berat sekitar 3-4 Kg, membuat breed ini masuk dalam golongan anjing kecil atau Toy.

Maltese telah diakui sebagai ras Federation cynologique internationale (FCI) atau dalam bahasa Indonesia adalah Organisasi Canine Dunia, yang bermarkas di Belgia. Sebuah organisasi kennel untuk pemberdayaan anjing Ras.

Sedangkan American Kennel Club mengakui trah ini pada tahun 1888, dengan standar terakhirnya adalah dari 10 Maret 1964. Berbagai sumber mempercayai bahwa breed Maltese ini berasal dari pulau Malta di Italia

Maltese Club Indonesia 1

Beberapa tokoh sejarah Marie Antoinette dan artis Elizabeth Taylor pernah digambarkan memelihara breed ini. tidak sampai disitu bahkan beberapa literatur sejarah dunia juga pernah menampilkan breed maltese, seperti Yunani Kuno dan Mesir Kuno.

Pada bulan ini kembali tikum.id akan membahas komunitas Dog Lovers, seperti apa sejarah dan cerita dari komunitas ini ? mari kia berkenalan dengan KLUB MALTESE INDONESIA.

Maltese Club Indonesia 2

Maltese Club Indonesia berdiri 25 Juni 2011, kemudian berubah nama menjadi Klub Maltese Indonesia pada tanggal 23 May 2018, sesuai dengan pengukuhan KMI sebagai Official Breed Club Maltese di Indonesia oleh PERKIN (Perkumpulan Kinologi Indonesia) sesuai dengan Surat Keputusan PERKIN No. SKEP/026/PP/V/2018

Maltese Club Indonesia 3

Berdirinya Maltese Club Indonesia atas inisiatif beberapa orang, yaitu :

  • Andreas Boediman
  • Takayuki Pandana
  • Luciana Eka Dewi
  • Elsye Hosea
  • drh. Magda Rumawas
Maltese Club Indonesia 4

Klub Maltese Indonesia (KMI) memiliki Visi dengan beberapa point penting yaitu :

  • Standarisasi trah Maltese di Indonesia
  • Memperbaiki mutu trah Maltese di Indonesia

Sedangkan Misi KMI adalah untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang Trah Maltese dan bagaimana cara merawat anjing Maltese yang baik dan benar.

Berikut salah satu anjing Maltese breedingan lokal pertama di Indonesia yang berprestasi dan menyandang Indonesia Champion dan International Champion bernama Gege, yang berasal dari Intl. Ina. Ch. House of Bruma Incredible Hulk d’Oxana.

Maltese Club Indonesia 5

Di Klub Maltese Indonesia latar belakang anggota usia dan profesi cukup bervariasi, semua bergabung di dalam komunitas ini atas dasar yang sama yaitu penyayang hewan khususnya anjing breed Maltese.

Berbagai kegiatan rutin mereka lakukan seperti kumpul bulanan, menghadiri berbagai undangan festival satwa dan media, perayaan ulang tahun klub, dan kegiatan tamasya keluar kota.

Maltese Club Indonesia 6
komunitas animal lover maltese 7
komunitas animal lover maltese 8

Bagaimana sobat tikum, seru sekali kegiatan KMI ya…, jika anda di seluruh Indonesia adalah seorang Dog lovers khususnya breed maltese, silahkan bergabung bersama komunitas ini.

Sebelum resmi mendaftar Anda bisa meliat beberapa akun sosial media mereka untuk mencari tahu informasinya di beberapa akun ini

Official IG KMI : @id.Maltese
Official FB KMI : Klub Maltese Indonesia
Official KMI Hotline : +62811199005
Official Email : id.Maltese@gmail.com

Sukses selalu untuk Komunitas Maltese Indonesia. Semoga semakin besar di masa depan dan merangkul banyak orang untuk lebih peduli dan mencintai mahluk ciptaan Tuhan yang bernama Anjing.

“A dog will teach you unconditional love. If you can have that in your life, things won’t be too bad.”
Robert Wagner

Anda mungkin suka