Klub Ladies Car Community (LCC), Komunitas Otomotif Wanita

lcc

Tikum Otomotif  – Apa yang terlintas dalam benak sobat tikum jika mendengar sekumpulan wanita yang saling berhimpun ? eeitss.. ini bukan grup arisan , gossiper’s, atau kumpulan wanita Centil, sebab Klub Ladies Car Community (LCC) adalah komunitas wanita Berprestasi

Mari kita berkenalan dengan mereka dan lihat kegiatan hingga prestasi apa saja yang mereka lakukan selama berdiri di Indonesia.

Klub Ladies Car Community (LCC) komunitas otomotif wanita ini berdiri pada tanggal 25 juni 2016, atas prakarsa dari beberapa founder yaitu,

  1. Mba Fetrina Lestari
  2. Mba Wanti Meiliawaty
  3. Mba Virna Savitri
  4. Mba Shinta
  5. Mba Momski
  6. Mba Cahya
  7. Mba Melissa Maureen Arsyad
  8. Mba Hensen

Dengan VISI : “Menjadi penyatu dari para ladies driver yang ada di Indonesia dari berbagai komunitas dan non komunitas, sebagai sebuah komunitas yang menjadi tempat berbagi pengetahuan otomotif dan non otomotif, dengan memperlihatkan keeksistensian para ladies driver di dunia komunitas dan dunia otomotif secara luasnya.” Wiih KEREN banget ya sobat tikum.

Adapun MISI LCC di antaranya ingin menampung seluruh ladies driver yang ada di Indonesia tanpa memandang latar belakang komunitas dan non komunitas, atau yang belum terdaftar di komunitas mobil manapun.
Para wanita tangguh yang tergabung dalam LCC dapat saling berbagi pengetahuan dalam dunia komunitas dan dunia otomotif, namun lebih dari itu. Hal ini juga turut di buktikan oleh para ladies driver di dalam LCC, yang menunjukkan keaktifan mereka dalam setiap event yang mereka ciptakan serta seluruh undangan event dari pihak external.

Sampai dengan saat ini jumlah anggota LCC sebanyak 248 orang, yang tersebar di 14 kota di seluruh Indonesia. Chapter’s mereka terdiri dari :

  1. Jakarta
  2. Bekasi
  3. Debora (Depok-Bogor Raya)
  4. Tangerang
  5. Cikarang
  6. Bandung
  7. Suci (Sukabumi-Cianjur)
  8. Semarang
  9. Joglo (Jogja-Solo)
  10. Lampung
  11. Palembang
  12. Kendari
  13. Bali
  14. Madura

Ketua umum pertama LCC adalah Mba Fetrina dengan Wakilnya Mba Momski yang sekaligus founder dari LCC, dan saat ini kepemimpinan komunitas ini di pegang oleh Sis Indah Permatasari di damping oleh wakil ketua umum Mba Astrid.

lcc 2

Tipe mobil yang di gunakan oleh para anggota cukup bervariasi, mulai dari Sedan, SUV, dan city car. Dan rata – rata usia para anggota LCC di rentan usia 18 – 50 tahun. Terbuka untuk semua wanita yang tertarik akan otomotif dan kebersamaan.

lcc 3
lcc 4 hangaround
lcc 5

Beberapa kegiatan seperti kontes otomotif juga pernah di ikuti oleh para anggota LCC, dan beberapa berhasil meraih prestasi. Hal ini menunjukkan bahwa wanita juga punya selera modifikasi yang setara dengan para kaum Adam.

lcc 6
lcc 7

Tidak sampai disitu saja sobat tikum, keperdulian sosial LCC juga begitu besar baik terhadap sesama dan lingkungan sekitar. Seperti program berbagi di setiap bulan Ramadan dan yang msih teringat ketika di awal tahun 2020 Jakarta dan sekitarnya dilanda bencana banjir. LCC ikut bergerak membantu para korban banjir dengan memberikan donasi yang di kumpulkan dari seluruh anggota dan keluarga anggota LCC. Masih ingat ulasan tikum.id ?

lcc 8

Bagaimana Ladies, tertarik untuk bergabung dengan LCC ? mari bergabung dalam Sisterhood otomotif Indonesia. Silahkan sobat tikum mencari tahu lebih lanjut mengenai LCC dengan cara menghubungi beberapa akun social media mereka seperti di Facebook (Ladies Car Community Fan Page) dan Instagram (@ladiescar_community ), admin mereka sangat ‘fast response’ untuk menjawab pertanyaan dari Netizen yang ingin tahu, ingin bergabung, atau berdiskusi seputar kegiatan.

It doesn’t matter if you are a woman or a man, the important thing is your determination
(Milka Duno / Female professional car racer )

Anda mungkin suka