KISS Army Indonesia, Fan Base Penggemar KISS Band

Tikum Music – Hai sobat tikum khususnya Music Lovers , sudah lama kami tidak pernah mengaangkat cerita mengenai musik, dan pada hari ini kami bahagia sekali bisa kembali memberitakan sebuah grup Band yang sangat unik dan fenomenal.

Band yang selalu tampil dengan full makeup, sepatu boots tinggi dan kostum yang unik. menurut tikum.id mereka adalah “Superstar” dan entertainer sejati. mengapa demikian ?

Karena sebagai kelompok seniman/artist, mereka sangat total dalam mengeluarkan kemampuan bermusik, tata panggung dan kostum keren. Dan ini semua adalah paket lengkap dari Band asal kota New York, Amerika.

Mereka adalah Paul Stanley (vocal), Gene Simmons (Bass &Backing vocal), Ace Frehley (Gitar), dan Peter Crisis (Drums) yang membentuk sebuah Band pada Januari 1973, dan untuk pertama kalinya mereka tampil di sebuah konser dengan makeup yang sangat aneh dan nyentrik dengan nama panggung KISS. Beberapa Hits mereka mungkin sudah cukup akrab di telinga anda seperti : ‘Detroit Rock City,’ ‘Love Gun,’ ‘Rock and Roll All Night,’ ‘Shout Out Loud,’ ‘Firehouse,’ dan, ‘Hotter Than Hell’.

Saat ini personil Band yang masih aktif terdiri dari : Paul Stanley, Gene Simmons, Eric Singer dan Tommy Thayer. Dan selama berdiri Band ini sudah menghasilkan album studio sebanyak 40 album yang terdiri dari : 20 studio albums, 7 live albums, 4 solo albums dan 9 compilation albums.

kiss army indonesia 2

KAI atau KISS ARMY INDONESIA, fan pertama di Indonesia sebagai basis fans dari Grup Band KISS yang pada edisi ini kami perkenalkan kepada anda.

kiss army indonesia 3

KISS Army Indonesia (KAI) berdiri pada tahun 2009 dan fan pertama di Indonesia, pada awalnya berasal dari Facebook Grup dimana terdapat banyak penggemar dari band KISS namun belum memiliki wadah resmi. Atas dasar itulah duo Riza Novara dan Nelwin Aldiansyah akhirnya sepakat untuk serius dalam menggarap komunitas ini.

KAI memiliki Visi ingin menjadi wadah berkumpulnya penggemar KISS di seluruh Indonesia yang berawal dari dunia maya.

Sedangkan Misi KIA adalah memperkenalkan komunitas ini ke seluruh dunia dengan berbagai aktifitas postif dan kreatif, sehingga bisa menginspirasi masyarakat Indonesia.

Kegiatan KIA

Saat ini KIA ingin membuat rangkaian “kegaduhan” melalui berbagai kampanye digital agar Band KISS konser di Indonesia untuk pertama kalinya, terutama di Bali. pada END Of The Road World Tour sebelum Band itu pensiun.

KAI telah membuat dua hastags: #KISScome2Bali dan #KISSonTheIslandOfGods. Selanjutnya KAI telah memproduksi serial video pendek (direkam di Bali pada tahun 2019) dan menyiapkan kontes dengan hadiah “Meet&Greet” bersama KISS apabila KISS tampil di Indonesia, hashtag #RedToungeChallenge akan dikampanyekan sepanjang tahun 2020-2021. Wow.. menurut kami di redaksi tikum.id hal ini so AWESOME !!

kiss army indonesia 4

Lalu sepanjang komunitas ini berdiri siapa sajakah orang yang memimpin ? ternyata jawabannya adalah tidak ada struktur komunitas / organisasi dalam KAI, namun secara informal aktifitas KAI dimotori oleh ,

  1. Nelwin Aldiansyah
  2. Eku Wand
  3. Riza Novara

Seperti apa latar belakag para anggota dari komunitas KAI ini ?berbagai profesi banyak tergabung dalam komunitas ini baik Pengusaha,

Profesional, Karyawan Swasta, dll. Yang penting semua cinta akan KISS band. Dan kami punya beberapa fakta dari beberapa latar belakang para anggota dari KAI.

  1. Nelwin bekerja sebagai investment banker di Jakarta, dan beliau memiliki hobi Traveling.
  2. Eku sebagai Multimedia Director, artist dan Professor desain media. Beliau tinggal di Jakarta dan Braunschweig, Jerman.
  3. Riza Novara adalah seorang pengusaha hotel di Bukittinggi, Sumatera Barat.
kiss army indonesia5

Dengan rangkaian kisah yang begitu panjang sampai dengan saat ini, jumlah anggota dari komunitas ini secara Internasional sangatlah banyak. Namun berikut beberapa kategori dari KIA.

  • Secara umum, penggemar KISS dimanapun dianggap sebagai bagian dari KISS Army. Tidak diperlukan official chapter approval dari KISS jika ingin membentuk komunitas KISS Army.
  • Anggota aktif KAI sekitar 20-30 orang dan anggota pasif sekitar 500 orang, sementara follower akun KAI di Instagram mencapai sekitar 1.200 followers.

Yang membedakan KISS dengan band lainnya juga penting kita simak, berikut opini pribadi dari beberapa anggota KAI.

  • Nelwin Aldiansyah: “KISS menggabungkan unsur musik dan visual dengan sangat menarik. Penampilan mereka diluar panggung maupun diatas panggung menjadi daya tarik sendiri bagi banyak orang. Tentu musiknya juga keren dan banyak menjadi hits. Konser KISS selalu spektakuler dengan berbagai efek dan atraksi yang memukau.”
  • Eku Wand : “Saya menjadi penggemar KISS sekitar tahun 1977/78 saat berusia 14 tahun. Saya begitu terpesona dengan penampilan visual mereka yang unik dan pertunjukan rock‘n‘roll dengan multi media, make up dan kostum. Gene Simmons menginspirasi saya untuk mempelajari teknik menyemburkan napas api pada saat itu. Kemudian hari, saya membentuk band rock sendiri, meskipun saat ini saya lebih menyukai musik metal yang lebih kekinian,’.
  • Eky Damar (manager of i-KISS, official Indonesian KISS Tribute Band): “KISS adalah Band yang sangat unik. Secara musikalitas, musiknya sebetulnya sama dengan band lainnya. Tapi dari sisi performa, KISS itu sangat spektakuler. Selalu saja ada kejutan dahsyat dari penampilannya. Tidak hanya dari sisi kostum, tapi juga tata artistik panggungnya. Melihat aksi panggung mereka, ibarat melihat aksi panggung band dari dimensi lain. KISS dalam performanya bisa dibilang sangat total.

Setiap komunitas pasti memiliki kegiatan rutin, dan selama berdiri hingga masa Pembatasan Sosial BerSkala Besar (PSBB) seperti saat ini tentu saja banyak yang harus ditunda sementara. Namun mari kita lihat apa saja aktifitas mereka,

  • Member gatherings KISS Army Indonesia di Hard Rock Cafe Jakarta dan di Tavern Bar Jakarta Selatan. Pada bulan Oktober 2019, dengan menampilkan band KISS tribute pertama dari Indonesia, “i-KISS” untuk mempromosikan hastags #KISScome2Bali dan #KISSonTheIslandOfGods
  • KAI Quiz “Can You Name 99 KISS Songs?” berdasarkan emoticons. Quiz ini menjadi viral dan banyak dibagikan di komunitas KISS Army di seluruh dunia di masa pembatasan sosial pandemic Corona.
  • KISS video challenge di website www.kissonline.com menggunakan lagu KISS “We Are One”. Dalam waktu 24 jam, Eku membuat fan video yang kemudian dipromosikan oleh KISS melalui akun resmi KISS di Facebook dan Twitter, dari video ini hastags #KISScome2Bali menjadi viral pada bulan Mai 2020.
  • Sebuah band tribute KISS asal Belanda, “KISSterious” membuat kampanye #KISSBrushChallenge dan Eku diundang untuk menjadi bagian dari kompilasi video selfie dengan KISS make up. Video dengan penampilan Eku ini cepat menjadi viral quickly dan telah ditonton lebih dari 12.000 kali sampai saat ini.

KISS Army Indonesia yang merupakan fan base penggemar grup band KISS di Indonesia mendukung upaya kami agar KISS datang untuk konser di Indonesia menggunakan hashtags #KISScome2Bali dan #KISSonTheIslandOfGods setiap memberikan komen maupun posting tentang KISS idi media sosial Twitter, Instagram dan Facebook.

Jika jiwa “Rock and Roll” anda kembali bangkit, kami mengajak anda untuk bergabung dalam komunitas Kiss Army Indonesia dengan menghubungi beberapa akun sosial media di bawah ini.

E-mail :  contact@kissarmyid.com | kissarmyid.com
Facebook : KISS ARMY INDONESIA
Instagram : @kiss.army.id

Semoga KAI semakin bertambah besar di Indonesia dan kampanye mendatangkan KISS segera terwujud. Karena kami selalu percaya “Never 2 Old 2 Rock&Roll !”

“Music is feeling. You can try to verbalize it. It really just hits you or it doesn’t”
Gene Simmons

Anda mungkin suka