Keren! Ini Fakta IIMS 2021 Fase Pertama

Pandemi dan PSBB bukan alasan sebuah pagelaran internasional tidak bisa diselenggarakan. IIMS 2021 buktinya.

Pada Februari lalu Indonesia berhasil membuat terobosan baru dengan menyelenggarakan Indonesia International Motor Show atau IIMS secara virtual. Selain virtual dan bisa diakses dari mana saja, IIMS 2021 juga rencananya akan diadakan secara offline di JIExpo Kemayoran pada 18-28 Maret nanti.

Tujuan awal penyelenggaraan IIMS di masa pandemi adalah merangsang angka penjualan kendaraan yang setahun ini menurun drastis. Menteri Perindustrian pun berharap, IIMS bisa jadi harapan baru dan percontohan yang tepat untuk penyelenggaraan pameran kendaraan bermotor berikutnya.

IIMS 2021 Fase Pertama 2

Menjadi pameran otomotif pertama yang diselenggarakan secara virtual tentu membuat IIMS memiliki beberapa hal menarik. Apa sajakah itu, mari kita simak 5 Fakta Keren IIMS 2021, berikut ulasannya.

1. Diadakan Secara Virtual

Sebagaimana yang telah disebutkan di atas. Pada penyelenggaraan fase pertama IIMS 2021, panitia memutuskan untuk mengadakan pameran virtual. Untuk mengakses pameran online ini, pengunjung bisa mengetik alamat

www.indonesianmotorshow.com di kolom URL browser.

Selanjutnya, di ujung sebelah kanan layar pengunjung akan melihat petunjuk agar bisa melihat pameran secara daring. Pilih menu tersebut lalu daftarkan diri dan tentukan alamat email serta password yang akan digunakan. Jika registrasi selesai, kembali ke halaman utama untuk login dengan cara memasukkan email dan password yang didaftarkan.

Begitu masuk, layar akan menampilkan setiap detail pameran dengan jernih dan kamu pun bebas mengeksplorasi setiap sudut IIMS. Selain bisa melihat setiap kendaraan yang dipamerkan, panitia juga menyediakan guide virtual bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi terkait kendaraan.

2. Didukung 70 Brand Otomotif Terbaik Indonesia

Selain diadakan secara virtual, IIMS 2021 juga diikuti sekitar 70 brand otomotif terkemuka yang terdiri dari 13 brand mobil, 7 brand motor, dan puluhan brand aftermarket. Untuk mendongkrak angka penjualan, pameran virtual ini menyediakan fitur 3D dan VR 360.

Jadi selain bisa melihat setiap brand yang dipamerkan, pengunjung juga bebas mengeksplorasi setiap detail kendaraan. Serunya, pameran virtual ini gratis sehingga siapapun bisa mengakses IIMS 2021 Fase Pertama dari mana saja menggunakan gadget mereka pribadi.

3. Kerjasama dengan E-Commerce Terkemuka

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung virtual, IIMS tidak hanya bisa diakses melalui situs resmi tetapi juga link yang bisa kita klik dari Shopee. Kerjasama IIMS dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia ini diharapkan mampu memulihkan sektor perdagangan kendaraan bermotor.

Tentunya ada penawaran dan bonus menarik dari Shopee dan penyelenggara IIMS untuk pengunjung yang mengakses melalui aplikasi. Selain Shopee dan website resmi, IIMS 2021 juga bisa diakses melalui akun Youtube official Indonesian Motor Show.

4. Transaksi Penjualan Mencapai 14 Miliar

Meskipun diadakan secara virtual, IIMS 2021 fase pertama ternyata mampu mencatat penjualan sekitar 14 miliar. Hal tersebut terwujud berkat kerja sama baik antara IIMS dengan marketplace Shopee. Selain mencatat angka penjualan fantastis, pameran yang berlangsung selama 11 hari ini juga mencapai angka impresi 1.162.272 di seluruh platform digital. Fakta ini tentu saja memberi harapan baru, bahwa fase kedua IIMS atau pameran otomotif lainnya bisa berlangsung lancar meskipun diadakan saat pandemi.

5. Fase Kedua yang Lebih Menarik

Keberhasilan fase pertama tentu saja membuat IIMS tertarik untuk menyelenggarakan fase kedua secara online juga. Inilah mengapa pada pameran yang mulai digelar pada 18 Maret sampai 4 April ini, penyelenggara menyediakan beberapa program menarik.

Beberapa di antaranya adalah test drive dan test ride yang berlangsung di Senayan Park. Agar aman, peserta yang tertarik tentu harus melakukan registrasi terlebih dahulu dan mengikuti protokol kesehatan yang ada. IIMS pun akan membatasi kuota pengunjung per durasi.

Jadi, apa SobaTikum tertarik untuk melihat IIMS 2021 secara virtual? Semoga bermanfaat.


Lenovo Tab P11 Pro Snapdragon 730 Octa Core 6GB Ram 128GB Rom 11.5inch 2.5K OLED Screen 8500mAh Android 10 Global firmware
Anda mungkin suka