Jadi Incaran Pencuri Karena Mahal, Ini 7 Kelebihan Sepeda Brompton

Classy, trendy, dan sporty, menjadi daya pikat yang dimiliki sepeda Brompton. Meski harganya selangit, sepeda lipat ini punya 7 kelebihan

Tikum Bicycle – Classy, trendy, dan sporty, menjadi daya pikat yang dimiliki sepeda Brompton. Meski harganya selangit, sepeda lipat ini punya 7 kelebihan yang membuatnya layak dihargai mahal.

Beberapa waktu yang lalu, ramai tersiar kabar tentang seorang profesor di Yogyakarta yang kehilangan sepeda Brompton AW Lacquer M6L Black Edition. Namun dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, sepeda tersebut ditemukan terparkir kembali di joglo sang profesor. Kok bisa, ya?

Tindakan pencuri mengembalikan Brompton curiannya merupakan hal wajar. Sebagai salah satu merek sepeda ternama, Brompton memiliki nomor seri yang bisa dilacak. Sehingga jejaknya akan mudah ditemukan. Risiko inilah yang mungkin dihindari oleh si pencuri.

Brompton merupakan salah satu merek sepeda produksi Inggris yang memiliki harga fantastis. Untuk ukuran seri sepeda yang paling murah saja harganya dibanderol mulai Rp16.000.000-an. Apa yang membuat sepeda lipat merek Brompton ini memiliki harga selangit?

7 Kelebihan Sepeda Brompton yang Membuat Harganya Selangit

Dibanderol dengan harga selangit, berikut 7 kelebihan Brompton yang membuatnya pantas menyandang gelar “Sepeda Mewah”:

1. Desain Premium

Classy, trendy, dan sporty, itulah kesan pertama yang Anda dapatkan ketika melihat Brompton. Bodi sepeda bergaya futuristik menunjukkan bahwa rancangan sepeda ini dibuat secara hati-hati, teliti, dan modis. Desain premium Brompton memang nggak kaleng-kaleng, terlihat dari penampilannya yang menawan.

2. Praktis dan Mudah Dibawa Kemana-mana

Brompton merupakan sepeda modern yang memiliki utilitas beragam. Namun, sepeda lipat ini tetap praktis dan minimalis ketika digunakan. Kerapihan tingkat keakuratan ketika dilipat, menjadi keunggulan utama Brompton. Anda tidak akan kesulitan ketika membawanya bepergian. Selain itu, meski barang mewah perawatan sepeda lipat ini tergolong mudah.

3. Nyaman Digunakan dan Ringan

Hasil rancangan penuh pertimbangan desainer ternama memang tidak diragukan lagi. Buktinya, mereka bisa menghasilkan Brompton yang memberikan kenyamanan penggunanya ketika bersepeda.

Semua bagian sepeda tampak menyatu utuh. Anda dapat merasakan kenyamanan mengendarai sepeda lipat layaknya sepeda konvensional tanpa lipatan.

Selain itu, mulai dari ukuran hingga material pembuat sepeda premium ini bukanlah sembarang bahan. Rangka utama Brompton terbuat dari steel. Sedangkan pada beberapa varian, bagian bagian triangle dan fork terbuat dari titanium. Jadi, tidak heran jika sepeda lipat ini super ringan.

4. Buatan Tangan

Keistimewaan Brompton yang tidak dimiliki oleh sepeda lainnya adalah cara pembuatannya. Proses pembuatan sepeda lipat ini tidak sepenuhnya menggunakan teknologi mesin. Namun, juga melibatkan tangan manusia.

Jika diperhatikan, hasil pengelasan Brompton sangat rapi. Hal ini karena proses tersebut dikerjakan manual oleh pengelas profesional. Begitu juga bagian produksi lainnya yang juga dikerjakan oleh tangan-tangan profesional.

5. Desain yang Orisinal

Saat ini banyak sekali sepeda lipat yang desainnya mirip dengan Brompton. Namun, Brompton tetaplah pemilik dan pelopor desain sepeda lipat mewah yang orisinal.

Banyaknya tiruan sepeda Brompton dengan harga lebih ekonomis membuktikan bahwa sepeda pabrikan Inggris ini menjadi trendsetter yang fenomenal dan mendunia.

6. Berkualitas

Dibanderol dengan harga selangit, kualitas Brompton tidak diragukan lagi. Mulai dari frame hingga kualitas komponen atau spare part yang digunakan sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Hasil pengecatan Brompton juga tampak mulus, dengan berbagai pilihan warna yang elegan. Bahkan yang lebih istimewa lagi, sebagai pembeli Anda berhak menentukan sendiri warna cat yang diinginkan.

Selain itu, Brompton juga dilengkapi dengan aksesoris tas setang dan rak belakang yang jadi ciri khas sepeda lipat ini. Ciri khas ini kemudian menjadi trendsetter aksesoris sepeda lipat lainnya.

7. Limited Edition

Beberapa seri Brompton ditawarkan dengan harga meroket. Hal ini karena seri-seri tersebut memiliki jumlah yang terbatas atau dibuat dengan spesifikasi khusus. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik Brompton apabila dia menjadi salah satu orang yang memiliki Brompton dengan jumlah terbatas atau seri khusus.

Sepeda Brompton memang mahal. Namun dibalik harganya yang meroket tersebut, terdapat sederet kelebihan dan kualitas yang membuatnya layak dihargai mahal. Bagaimana, Anda tertarik meminang sepeda lipat yang satu ini?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka