Kans Juventus Memboyong Gelar Juara Liga Serie A Musim Ini

Liga Serie A menghadirkan tontonan menarik. Perebutan juara tidak mudah bagi Juventus, meski telah merekrut Andrea Pirlo sebagai pelatih baru.

Liga Serie A menghadirkan tontonan menarik. Perebutan juara tidak mudah bagi Juventus, meski telah merekrut Andrea Pirlo sebagai pelatih baru.

Liga Serie A musim 2020/2021 sedang berlangsung. Sejumlah hasil menarik terlihat, misalnya kerja sama sempurna antara Andrea Pirlo dan Juventus. Pada laga giornata pertama yang berlangsung 20-21 September 2020, Napoli berhasil menundukkan Parma dengan skor 2-0. Gol hadir melalui tendangan Dries Mertens (63′) dan Lorenzo Insigne (77′).

Genoa juga meraih kemenangan telak dari Crotone dengan skor 4-1. Sementara itu, Sassuolo ditahan imbang oleh Cagliari. Juara bertahan Liga Italia, Juventus menang atas Sampdoria dengan skor 3-0. Ini adalah awal yang sempurna dari Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Juventus.

Sukses Mengawali Debut Pelatih

Nama Andrea Pirlo memang sudah tak asing di dunia sepakbola. Ia resmi ditunjuk untuk mengawal Juventus pada musim ini. Debutnya sebagai pelatih tidak main-main karena harus mengantarkan The Old Lady kembali mempertahankan gelar Serie A sekaligus sukses di ajang Liga Champions.

Pria berusia 41 tahun ini bukan orang baru bagi fans Juventus. Ia telah bermain selama 4 musim di klub ini dan berhasil menyumbang 4 scudetto, 1 Coppa Italia, serta 2 Piala Super Italia. Bahkan, pada masanya, Bianconeri sempat berhasil mencapai final Liga Champions pada 2015, meski kalah dengan Barcelona.

Selama dua tahun ke depan, Pirlo akan menangani Juventus sekaligus menggantikan peran Maurizio Sarri yang tidak berhasil membawa klub ini ke Liga Champions.

Sejumlah Pemain Bersinar

Di bawah arahan Pirlo, sejumlah pemain diperkirakan akan makin bersinar. Hal ini tidak terjadi ketika Sarri masih ada. Salah satunya adalah Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales tersebut diperkirakan akan mendapat angin segar karena kedatangan Pirlo di tim. Pasalnya, di tangan Sarri, permainannya kurang berkembang.

Setelah diboyong dari Arsenal, Ramsey baru tampil sebanyak 35 kali, 14 di antaranya sebagai starter. Dari aksinya di lapangan, ia berhasil menciptakan 4 gol dan 1 assist. Seperti diketahui, Pirlo menganggap Ramsey adalah paket komplet dan sangat mendukung kepindahannya ke Juventus.
Pada laga dengan Sampdoria kemarin, Pirlo juga memberi kesempatan kepada pemain Juventus U23 untuk turun ke lapangan, yaitu Gianluca Frabotta.

Kans Menang

Gelar Liga Serie A bagi Juventus bisa dibilang suatu hal yang lazim. La Vecchia Signora merupakan tim yang meraih gelar juara terbanyak sepanjang sejarah. Pada musim 2019/2020 lalu, Juventus berhasil memboyong gelar untuk kesembilan kalinya secara beruntun.
Disebut juga bahwa perjalanan Juventus tidak terlalu mulus. Apalagi kalau bukan karena pelatih Maurizio Sarri yang masih dalam tahap adaptasi. Namun, laga penutup dengan Sampdoria membuat The Old Lady berhasil menjauh dari pesaing terdekat, Internazionale.

Musim ini juga patut diwaspadai oleh Juventus. Selain kedatangan pelatih baru, persaingan di kasta tertinggi Liga Italia ini makin ketat. Salah satu klub yang disebut-sebut sebagai pesaing terdekat Juventus adalah Inter Milan. Klub ini hanya berhasil menduduki peringkat runner up pada musim lalu.

Saat ini, kekuatan Inter Milan bertambah dengan datangnya sejumlah pemain baru. Di antaranya adalah Achraf Hakimi dan Aleksandar Kolarov. Achraf didatangkan dari Real Madrid. Sementara Kolarov adalah bek kiri berpengalaman dari AS Roma.

Selain itu, sejumlah tim lain dinilai siap menjegal langkah Juventus menuju panggung juara, seperti AC Milan, AS Roma, Lazio, dan Atlanta. Jadi, dengan perlawanan sengit dari tim yang bermain di Liga Seri A, para pemain akan mendapatkan tontonan menarik.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka