Kandidat Pengganti Neymar Jr di PSG, Ada Siapa Saja?

Meski menjadi pemain termahal di Paris Saint Germain, permainan Neymar Jr sering dianggap bisa digantikan. Siapa saja yang dinilai sanggup?

Tikum.id Bola – Meski menjadi pemain termahal di Paris Saint Germain, permainan Neymar Jr sering dianggap bisa digantikan. Siapa saja yang dinilai sanggup?

Kehadirannya di Paris Saint Germain memang sudah cukup lama. Meski begitu, akhir-akhir ini terdengar kabar bahwa Neymar telah memperpanjang kontraknya di PSG hingga 2027.

Meski begitu, pemain kelahiran Brazil ini sering dikritik karena dianggap bermain ala kadarnya. Julukan ‘the golden boy of Brazilian football’ memang masih dicap kuat ke personanya, namun musim 2021-22 mencatat awal mula Neymar menjadi ‘redup’.

Neymar: Permainan ‘Gitu-gitu Aja’

Neymar menjadi bagian dari PSG sejak 2017. Saat itu, klub asuhan Unai Emery ini ambisius untuk menjadi juara Ligue 1. Pasalnya, klub ini kalah dari Monaco pada ajang Ligue 1 musim sebelumnya. Kehadirannya di musim 2017-18 berhasil membuat PSG memboyong kembali titel jawara Ligue 1.

Semenjak gabung ke PSG, Neymar memang bermain dengan cukup baik—bahkan bisa disebut brilian. Jika diambil reratanya, dalam empat musim setelah bergabung ke PSG, ia sanggup mencetak 56 gol di 70 pertandingan.

Akan tetapi, permainannya menjadi stagnan sejak perempat musim 2021-22. Ia pun sering cedera saat berlaga. Karena hal ini, media dan fans jadi sering mengkritik penampilan Neymar.

Entah apa yang terjadi pada Neymar—semenjak saat itu, Neymar jadi tidak seproduktif sebelumnya. Sebagaimana dilansir dari ESPN, ia hanya berhasil mencetak satu gol di enam pertandingan—ditambah dua assist dan tiga kali menciptakan peluang gol. Dibandingkan pada saat awal bergabung, Neymar jadi terkesan memble karena miskin gol pada musim 2021-22.

Penilaian inilah yang banyak menciptakan asumsi bahwa Neymar akan segera mangkir dari Paris Saint Germain. Bahkan media menyebutkan beberapa nama yang dianggap sanggup menggantikan posisi Neymar di PSG.

Siapa yang Berpotensi Mengganti Neymar?

Karena skill-nya yang brilian, memang susah menyingkiran tahta Neymar sebagai salah satu forward unggulan PSG. Sayangnya, ‘susah’ bukan berarti tidak mungkin—ada beberapa nama yang diprediksi bakal menggantikannya jika ia pindah dari Parc des Princes. Berikut ulasannya.

Christian Pulisic

Pulisic memang tak seambisius itu dalam menghasilkan gol untuk Chelsea pada musim 2021-22. Dalam 38 penampilan, Pulisic hanya berhasil mencetak 8 gol ditambah 5 assist.
Meski tak begitu produktif di The Blues, pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan bakal berkembang pesat bila pindah ke Ligue 1—khususnya jika ia bermain dengan PSG.

Moussa Diaby

Pemain kelahiran 1999 ini memang bisa dibilang sedang berada di puncak kejayaannya sebagai pemain sepak bola. Pada musim lalu, Diaby berhasil mencetak 17 gol serta 14 assist pada 42 pertandingan. Tidak seproduktif Neymar pada saat awal bergabung di PSG—namun untuk ukuran pemain muda, Diaby diyakini masih mampu ‘mengumbar’ potensinya.

Arnaut Danjuma

Arnaut Danjuma menjadi pemain yang diperkirakan cocok untuk mengisi PSG jika ditinggal Neymar. Pemain yang saat ini bermarkas di Estadio de la Ceramica (Villareal CF) ini menjadi andalan Unai Emery pada La Liga musim 2021-22.

Dari 34 penampilan yang ia mainkan, 16 gol dan 4 assist tercipta. Meski Villareal hanya bisa puas di posisi ke-7 di La Liga, Danjuma terbilang produktif dilihat dari track recordnya selama di UEFA Champions League 2021-22 silam: enam gol tercipta dengan satu kali hattrick.

Ousmane Dembele

Pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Barcelona ini juga sempat diandalkan sebagai penggantinya. Pemain asli Perancis satu ini memang cukup spektakuler bermain untuk klubnya pada musim kemarin. Meski demikian, Dembele cenderung aktif dalam memberikan assist saja. Dari 32 penampilan yang ia ikuti, Dembele berhasil mencetak 13 assist dan dua gol.

Raheem Sterling

Pindah markas dari Manchester City ke Chelsea, Sterling juga disebut-sebut menjadi kandidat yang oke untuk menggantikan Neymar. Selama musim 2021-22, forwarder berdarah Jamaika ini sukses mencetak 17 gol dan 9 assist dalam 47 pertandingan yang diikutinya.

Nah, dari beberapa pemain tersebut, siapa yang menjadi andalan Anda?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka