Joe Taslim Main Film Korea, Seperti Apa Fakta dan Ceritanya ?

Kemampuan akting dari aktor papan atas Indonesia, Joe Taslim memang tidak perlu diragukan lagi. Deretan film tanah air khususnya yang berjenis laga mendulang sukses. Joe juga membintangi beberapa film buatan barat meski hanya mendapatkan peran pembantu.

Beberapa bulan terakhir, nama Joe Taslim kembali mencuat karena film terbaru yang dibintanginya. Kali ini dia mendapatkan peran cukup penting. Joe bermain di film Korea yang menceritakan tentang ahli pedang. Seperti apa film The Sword yang menjadi debut Joe di Korea?

Tentang Film The Swordsman

Film berjudul The Swordsman ini menceritakan tentang seorang pendekat pedang yang sangat hebat di era Kerajaan Joseon. Sayangnya, karena tidak mampu melindungi kerajaan, Tae Yool yang diperankan Jang Hyuk menghilang bersama dengan putrinya.

Joe Taslim berperan sebagai Gurutai yang juga ahli pedang. Karena ingin menjadi seseorang yang hebat, dia memancing Tae Yool. Cara yang dia lakukan adalah dengan menculik putri dari si ahli pedang sehingga pertarungan yang hebat tidak bisa dihindari.

Pengalaman Syuting

Banyak sekali pengalaman syuting yang dialami oleh Joe Taslim saat melakukan pengambilan gambar di Korea Selatan. Salah satu yang berkesan adalah kecelakaan yang nyaris mengenali lawan mainnya. Joe secara tidak sengaja memicu ledakan dan hampir mengenali area wajah dari rekannya.
Untungnya kecelakaan ini tidak menyebabkan berbagai masalah yang serius. Semua bisa kembali normal dan berjalan seperti biasa hingga proses syutingnya selesai.
Fakta Film

Ada beberapa fakta menarik dari The Sword yang sudah tayang di Indonesia tepatnya di CGV pada akhir Oktober lalu.

1. Sudah Diproduksi Sejak 2017

Proses produksi dari The Sword sudah dilakukan pada tahun 2017. Bahkan, proses reading sudah dilakukan sejak awal tahun. Meski diproduksi pada tahun 2017, perilisannya baru dilakukan 3 tahun kemudian.

Karena berjenis laga dan mengambil setting dinasti kuno di Korea, berbagai efek untuk film membutuhkan waktu lama. Akhirnya film dirilis juga meski dalam kondisi pandemi baik di Indonesia maupun di Korea.

2. Debut Pertama Joe dan Sutradara

Film ini adalah debut pertama dari Joe Taslim sebagai pemain film di Korea Selatan. Sebelumnya Joe lebih banyak melakukan syuting di Indonesia atau di Hollywood.

Sutradara yang membuat film ini, Jae-hoon Choi juga baru pertama kali mengerjakan proyek layar lebar. Meski demikian, dia mendapatkan dukungan penuh dari rumah produksi Opus Pictures.

3. Joe Menggunakan Bahasa Korea

Joe Taslim biasanya menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris saat berakting di berbagai film. Namun, pada The Sword ini dia menggunakan Bahasa Korea untuk berakting dari awal sampai akhir.

Pengalaman akting ini tentu sangat berbeda. Namun, tetap bisa dijalani dengan baik oleh Joe Taslim. Bahkan, sutradara dan kru lain menganggap pengucapan Joe Taslim dalam Bahasa Korea cukup sempurna.

4. Menjadi Film Opening Korea-Indonesia Film Festival

Film ini juga ditayangkan di Indonesia khususnya pada jaringan bioskop CGV yang berasal dari Korea. Film ini menjadi opening Korea-Indonesia Film Festival yang dihelat pada akhir Oktober 2020 lalu.

Sebagai seorang bintang film yang memiliki skill mumpuni, Joe Taslim bisa beradu akting dengan siapa saja. Bahkan, nama besar di dunia film Hollywood juga mengakui kalau pria asli Indonesia ini sangat berbakat. Setelah The Sword, kita berharap agar ada film lagi dari Joe yang merajai bioskop mancanegara.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen