JAKBABES. Komunitas pelari wanita, kombinasi ritme dan keanggunan

Tikum Olahraga – Kegiatan olahraga bersama pada saat ini mungkin adalah hal yang kita rindukan di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Hal ini terkait dengan pembatasan sosial dan protokol kesehatan yang harus kita patuhi.

Pria dan wanita memang ditakdirkan berbeda secara fisik dan biologis, dan hal inilah yang membuat mereka tidak bisa disatukan dalam kategori yang sama. Olahraga lari seperti Full marathon atau Half marathon mungkin adalah salah satu pilihan anda selama ini dari sekian banyak pilihan, sebab lari maraton tidak hanya diikuti oleh pria saja namun wanita juga dapat berpartisipasi.

profil-jak-babes-runner-52

Banyak wanita yang sudah mulai rutin berlari dan ikut dalam berbagai kompetisi baik lokal dan internasional. Mereka biasanya membentuk grup lari bersama sahabat, rekan kerja, hingga ikatan alumni pendidikan.

Saat ini tikum.id akan memperkenalkan anda dengan komunitas pelari wanita dari JAKBABES.

profil-jak-babes-runner-logo

Komunitas pelari wanita dari JAKBABES didirikan oleh para pendiri JAKBRUNNERS, yaitu Ibu Faradilla dan rekan-rekannya. Jakbabes terdiri dari para wanita yang dinamis, kuat dan mandiri, dan dibentuk pada perayaan International Womens Day di tahun 2019. Sehingga Jakbabes merupakan bagian dari Jakbrunners.

Misi utama terbentuknya Jakbabes adalah untuk mengajak para wanita untuk berolahraga dan menjaga kesehatan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

Struktur kepengurusan komunitas ini berafiliasi kepada Jakbrunners, dan karena itulah posisi Captain dipercayakan kepada Yehezkiel Lessat.

Para anggota dari Jakbabes terdiri dari Eksekutif muda dan Ibu rumah tangga, dengan rentang usia sekitar 20 – 50 tahun. Sampai saat ini anggota dari Jakbabes sudah lebih dari 30 orang dan umumnya berdomisili di kota Jakarta.

profil-jak-babes-runner-53

Jika anda bertanya apa yang membedakan komunitas wanita ini dengan perkumpulan wanita lainnya ? maka jawabannya adalah Jakbabes selalu mendukung setiap wanita dalam kegiatan melalui lingkungan yang positif yaitu olahraga. Artinya dijamin No Drama ya Sis

Jakbabes memiliki berbagai kegiatan rutin bersama dengan Jakbrunners sebelum masa pandemi seperti saat ini, berikut di antaranya :

  • Lari bersama.
  • Cardio Dance.
  • Bakti sosial.
  • Workshop/talk show yang melibatkan seluruh anggota.
  • International Womens Day yang diadakan setiap bulan Maret. Pada event ini sekitar 100 wanita berkumpul untuk merayakan harinya perempuan dengan tema yang berbeda setiap tahun.
profil-jak-babes-runner-54
profil-jak-babes-runner-5
profil-jak-babes-runner-6

Jika anda para wanita ingin bergabung dalam keseruan kegiatan mereka jangan ragu dan silahkan menghubungi beberapa akun sosial media Jakbabes dibawah ini.

E-mail : jakbrunners.official@gmail.com
Instagram : @jakbabes
Youtube : JakB Runners

Kami di tim redaksi tidak sabar menunggu aksi dan kegiatan Jakbabes di masa depan. Sukses selalu untuk Jakbabes di setiap program dan kegiatannya, semoga semakin besar di seluruh Indonesia.

“Running is the greatest metaphor for life, because you get out of it what you put into it.”

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka