Jago Menggocek Bola, 5 Pemain Arsenal ini Justru Diremehkan

Bermain di klub besar seperti Arsenal tidak selalu membuat para pemain diakui prestasinya. Seperti yang dialami 5 pemain andal klub asal Inggris ini.

Bermain di klub besar seperti Arsenal tidak selalu membuat para pemain diakui prestasinya. Seperti yang dialami 5 pemain andal klub asal Inggris ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa klub sebesar Arsenal memiliki banyak sekali pemain terbaik. Hampir setiap tahun klub asal Inggris ini merekrut para pemain andal dengan biaya transfer fantastis. Tidak heran jika setiap Liga Inggris digelar, Arsenal mampu tampil cantik atau bahkan membawa pulang trofi terbaik.

Hal tersebut tidak hanya berpengaruh pada popularitas Arsenal, tapi juga para pemainnya. Beberapa pemain bahkan mendapatkan pengakuan dunia atas prestasi yang ditorehkan selama bermain dengan Arsenal. Sebaliknya, ada pula pemain yang cukup andal tapi perannya kerap diremehkan.

Lalu, siapa saja nama pemain bola yang dianggap pantas mendapat gelar pahlawan tanpa tanda jasa di Arsenal? Berikut datar 5 Pemain Andal Arsenal tapi Kerap Diremehkan.

1. Gilberto Silva

Pemain asal Brazil ini sempat jadi bagian dari Arsenal setelah kampanye Piala Duni 2002 berakhir. Pada saat itu Silva diakuisisi dari Atletico Mineiro dan langsung menjadi pemain kunci Arsenal bersama Patrick Vieira. Prestasi Silva tidak berhenti di situ, pemain ini juga berkontribusi terhadap setiap kemenangan yang diperoleh Arsenal di Liga Champion.

Di kalangan penggemar, Gilberto Silva memang dikenal sebagai salah satu pemain andal. Sayangnya, Silva tidak begitu disorot ketika berada di Arsenal meskipun prestasinya tidak bisa dianggap remeh. Mungkin hal ini menjadi salah satu alasan Silva hengkang begitu kontraknya berakhir sebelum akhirnya bergabung dengan klub Panathinaikos, Yunani.

2. Ray Parlour

Parlour termasuk salah satu pemain yang mengawali karirnya dari tim cadangan di Akademi Arsenal. Berkat kemampuannya menggocek bola, Parlour pun diizinkan debut dengan tim utama dan langsung melawan Liverpool pada Januari 1992. Meskipun pada pertandingan tersebuh Arsenal kalah 0-2, tapi Parlour tetap menunjukkan kemahirannya.

Pria tersebut mampu mencetak screamer jarak jauh sehingga mendapat julukan “Romford Pele.” Selama bergabung di Arsenal, Ray Parlour telah mengikuti 450 penampilan dan berkontribusi cukup besar terhadap setiap kemenangan yang diraih Arsenal. Sayangnya, keberadaan Parlour jarang disorot media ataupun penggemar. Pada 2008, Parlour pun memutuskan pindah ke Middlesbrough pada tahun 2004.

3. Nacho Monreal

Keberadaan Monreal di Arsenal memang tidak begitu disorot, tapi soal prestasi pemain yang sempat bermain dengan Malaga sebelum pindah ke Arsenal ini cukup bersejarah. Monreal sempat mencetak gol pembuka pada babak perempatfinal Piala FA tahun 2015.

Nacho Monreal juga pernah mencetak gol cantik ketika pertandingan semifinal melawan Manchester City tahun 2017. Sayangnya, hubungan kerja Monreal dan Arsenal hanya berlangsung selama 6 tahun. Pada Agustus 2019, pemain asal Spanyol itu pindah ke ke Real Sociedad.

4. Nwanko Kanu

Salah satu kemampuan Nwanko Kanu yang mendapat cukup sorotan adalah hattrick selama 15 menit ketika melawan Chelsea. Tidak heran jika pemain asal Afrika ini dianggap memiliki andil besar pada setiap kemenangan yang diperoleh Arsenal. Kanu sendiri awalnya direkrut untuk menggantikan Nicola Anelka.

Beberapa prestasi yang sempat ditorehkan Kanu saat bermain bersama Arsenal adalah juara Liga Champion, satu gelar Liga Inggris, dan tiga kali memenangkan Piala FA. Sedangkan untuk prestasi individu, Nwanko Kanu sempat memenangkan dua penghargaan sebagai Pemain Terbaik Afrika.

5. Lukas Podolski

Podolski direkrut dari Koln seharga 15 juta Euro pada tahun 2015 bersama Giroud dan Cazorla. Peran Podolski cukup aktif setiap kali merumput bersama Arsenal. Tidak heran jika selama bermain dengan The Emirates, Podolski mampu mencetak 31 gol dan menciptakan 71 assist.

Pada 2015 Podolski sempat dipinjamkan ke Inter Milan sebelum akhirnya bergabung dengan klub asal Turki Galatasaray setahun kemudian. Meskipun keberadaannya tidak begitu disorot, tapi prestasi Podolski diakui para penggemar dan petinggi Arsenal.

Itulah ulasan tentang 5 pemain bola andalan Arsenal yang kerap diremehkan. Apakah nama jagoan SobaTikum disebutkan?


Star Messi Ronaldo Neymar Action Dolls Figurine Football Fans Gift Supply Home Decoration Model Toy

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka