Isu Panas Transfer Musim Panas 2021: Haaland Pindah ke Liga Inggris?

Terlepas dari kondisi pandemi yang mengganggu jalannya liga top Eropa, isu bursa transfer musim panas masih asyik diikuti oleh penggemar di seluruh dunia. Inilah beberapa isu yang sedang hangat diperbincangkan.

Terlepas dari kondisi pandemi yang mengganggu jalannya liga top Eropa, isu bursa transfer musim panas masih asyik diikuti oleh penggemar di seluruh dunia. Inilah beberapa isu yang sedang hangat diperbincangkan.

Dunia sepakbola tidak pernah kehabisan berita untuk para penggemarnya. Selain drama di atas lapangan hijau, berita tentang transfer pemain pun kerap mendapat perhatian. Pasalnya, kepindahan seorang pemain biasanya menimbulkan efek berantai yang memengaruhi performa sebuah tim di musim kompetisi selanjutya.

Sejak pandemi Corona melanda dunia setahun silam, isu seputar bursa trasfer makin menarik untuk disimak. Pemasukan klub yang menurun drastis membuat banyak klub besar diperkirakan “rela” melepas pemain-pemain terbaiknya demi menyeimbangkan neraca keuangan jangka panjang.

Dari beberapa rumor yang beredar, inilah beberapa yang paling menyedot perhatian.

Haaland Diincar oleh 4 klub Liga Inggris

Erling Braut Haaland bisa dibilang merupakan prospek terpanas di bursa musim panas depan. Usianya yang baru menginjak 20 tahun adalah salah satu alasan mengapa penyerang bertubuh tinggi ini menjadi incaran banyak klub.

Kondisi keuangan klubnya saat ini, Borussia Dortmund, dikabarkan cukup buruk sehingga ia sangat mungkin “dilepas” dalam waktu dekat. Saat ini, Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City dikabarkan tertarik menggunakan jasanya. Persaingan 4 klub besar dari Premier League tersebut tampaknya akan makin memanas dalam beberapa bulan ke depan.

Tarik Ulur Kontrak Messi

Performa Barcelona yang kian buruk di semua kompetisi dan kondisi finansial klub yang berada di ujung tanduk konon membuat sang megabintang. Lionel Messi, ingin hengkang. Isu kepindahan Messi sejatinya sudah muncul sejak setahun lalu. Namun, badai pandemi yang merusak fase akhir kompetisi membuat isu ini kemudian tenggeam begitu saja.

Hingga saat ini, Messi masih enggan menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Namun, melihat harga jualnya yang sangat tinggi, diperkirakan hanya ada segelintir klub yang sanggup membayar jasanya, seperti PSG atau Manchester City.

Real Madrid Terancam Gagal Mendatangkan Mbappe

Ketertarikan Real Madrid terhadap bintang Paris Saint German, Kylian Mbappe, sudah menjadi rahasia umum. Klub raksasa asal Spanyol itu bahkan dikabarkan siap menebus harga jual sang winger yang mencapai angka 198 juta Euro (sekitar 3,8 triliun).

Namun, fans Los Blancos tampaknya harus bersiap gigit jari dalam hal ini. Selain kondisi keuangan klub yang sedang tidak baik, beberapa media mengabarkan bahwa Mbappe ingin tetap bermain bersama PSG hingga musim 2021-2022. Tak hanya itu, ketertarikan terhadap Mbappe pun kini ditunjukkan oleh klub-klub top Eropa lainnya, termasuk Liverpool yang konon bersiap melepas Mohammed Salah untuk mendatangkannya.

David Alaba Tolak Perpanjang Kontrak; Hengkang ke Inggris atau Spanyol?

Meski sudah berusia 28 tahun, David Alaba tetap menjadi buruan banyak tim besar Eropa setelah memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak bersama Bayern Muenchen. Tak heran, sebab kepiawaiannya menjaga pertahanan mampu membawa Bayern menjuarai Champions League dan meraih treble winner tahun lalu.

Saat ini, Real Madrid adalah klub yang santer dikaitkan dengan kepindahannya. Namun, kabar baru menyebutkan bahwa Chelsea dan Liverpool juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Alaba.

Itulah beberapa isu panas bursa transfer musim panas yang sedang kencang berhembus di kalangan para pencinta sepak bola. Bursa musim panas tahun 2021 tampaknya akan menghasilkan banyak kejutan. Melihat kondisi finansial klub-klub besar Eropa yang belum stabil, diperkirakan akan ada sejumlah transfer tak terduga yang terjadi. Kita tunggu saja!


Soccer Player Star Messi Ronaldo Neymar Action Dolls Figurine Football Fans Gift Supply Home Decoration Model Toy

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka