iOS dan Android, Mana Pilihan Anda?

Ponsel sudah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, perannya sudah sangat penting sama seperti dompet yang selalu Anda bawa setiap hari.

Ponsel sudah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, perannya sudah sangat penting sama seperti dompet yang selalu Anda bawa setiap hari.

Setiap tahun berbagai merk telepon selular hadir dengan berbagai fitur terbarunya, persaingan industri telepon selular semakin sengit dari berbagai negara produsen seperti Amerika, China dan Korea Selatan. Namun ada 2 jenis sistem operasi ponsel selular yang bersaing yaitu iOS dan Android.

Mari kita ketahui perbedaan 2 platform ini

IOSAndroid
Dijalankan dan diproduksi oleh perusahaan AppleResmi diakuisisi Google dengan uang muka 50 juta Dollar AS
Didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, Ronald Wayne, pada tahun 1976 California, AmerikaDidirikan oleh Andy Rubin, Rich Miner, dan Nick Sears dengan nama Android Inc, yang berdiri di California, Amerika.
Pada tahun 2019 memiliki 1,4 Milliar pengun aktif di seluruh duniaPada tahun 2019 memiliki 2,5 Milliar pengguna aktif di seluruh dunia
Tempat Download yang tersedia di App storeTempat download yang tersedia di Play Store
Dengan mengucapkan “Hey Siri” maka Siri akan segera merespon sebagai assistant virtualDengan mengucapkan “Hey Google” maka Google assistant siap melakukan instruksi penggunanya
Terkenal dengan kamera yang bagus dan kemanan yang yang ketatTerkenal dengan banyak aplikasi gratis
Harga cendrung mahalHarga lebih terjangkau

Itulah beberapa sejarah dari ponsel yang mungkin sekarang Anda pakai untuk membaca informasi ini. Anda sendiri lebih nyaman menggunakan yang mana Sobattikum?


Original ASUS ROG Phone 3 Global Version ZS661KS 5G Smartphone Snapdragon 865Plus NFC Android Q OTA Update Gaming Phone ROG3

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka