5 Inspirasi Dress ala Artis Korea, Simple tapi Tetap Chic!

Tikum Fashion – Artis Korea memang terkenal dengan penampilannya yang flawless dan natural, tanpa terkesan terlalu dibuat-buat. Tak hanya urusan makeup saja, untuk urusan outfit pun banyak orang yang mengagumi cara yang mereka ambil untuk tetap cantik meski dalam balutan outfit yang sederhana.

Ingin menggunakan dress untuk kegiatan sehari-hari, tapi bingung memilih dress seperti apa yang terkesan santai? Tenang saja, kali ini tikum.id akan merangkum 5 gaya dress ala artis Korea yang bisa Anda tiru.

Shirt dress

Ingin pakai dress, tapi tak ingin terlalu menunjukkan sisi feminin? Simpel—shirt dress jawabannya! Kombinasi antara kemeja berkancing, kerah, dan sleeve ala kemeja yang berpadu dalam potongan dress ini bisa Anda gunakan sebagai outfit kasual.

Pada umumnya, shirt dress ini tak bermotif apa pun; warna yang dipilih artis Korea pun cenderung warna-warna pastel. Oleh karena itu, seringkali mereka memadupadankan shirt dress dengan sesuatu berwarna bold, misalnya tas, aksesoris, sepatu, atau sesimpel dengan menggunakan lipstik dengan warna yang lebih ‘berani’.

Floral dress

Untuk Anda yang ingin tampil feminin, floral dress bisa jadi opsi dress untuk acara-acara yang tidak menuntut pakaian formal. Sebagai contoh, Anda bisa mengenakan pakaian ini untuk nongkrong di kafe, jalan-jalan di mal, berkunjung ke rumah kawan, atau bahkan untuk liburan.

Sebagian floral dress hadir dengan kerah yang dikombinasikan dengan pita. Meski begitu, ada juga floral dress yang tak memiliki kerah. Ukuran motif bunga pun beragam.

Agar tidak terkesan norak, Anda bisa memilih floral dress dengan motif bunga berukuran kecil. Tak lupa, pilih floral dress yang memiliki karet atau belt kecil di bagian pinggang.

Untuk urusan warna pun Anda perlu mempertimbangkannya, lho. Artis Korea cenderung mengenakan dress dengan warna pastel atau warna-warna earthy tone.

Kimono dress

Dress yang dibuat menyerupai kimono ini juga sering dipakai artis Korea dalam kegiatannya sehari-hari. Tidak seperti kimono asli Jepang yang terkesan ribet, kimono dress ini tampak modern, simpel, dan tidak terlalu panjang hingga mengganggu aktivitas Anda.

Lantas, model sepatu seperti apa yang cocok digunakan saat mengenakan kimono dress? Sebenarnya, Anda bisa memilih macam sepatu sesuai preferensi Anda. Namun jika Anda ingin tampilan yang chic, high heels bisa menjadi opsi alas kaki yang membuat kaki Anda terlihat lebih cantik dan lebih jenjang.

Sundress

Dengan tampilan sleeveless dan warna yang cerah, sundress biasa digunakan oleh idol K-Pop wanita pada saat musim panas. Meski biasanya dikenakan pada musim panas, ada juga idol K-Pop yang mengenakan kaus warna putih sebagai dalaman sebelum mengenakan sundress.

Ide menggabungkan kaus dan sundress ini bisa Anda tiru juga, lho. Sebab, mengenakan sundress saja bisa membuat paparan sinar matahari terhadap kulit Anda jadi terlalu besar. Jika Anda berada di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama, hal ini bisa berdampak buruk untuk kulit Anda, bukan?

Off-shoulder dress

Jika Anda menonton drama Korea berjudul “What’s Wrong with Secretary Kim?”, maka Anda pasti mengenal sosok Kim Mi-so, tokoh yang diperankan oleh aktris Park Min-young.

Pada salah satu episode, Park Min-young mengenakan frill dress off-shoulder berwarna kuning dengan motif floral. Dengan makeup sederhana dan rambut yang digerai indah, siapa sih yang tidak terpesona dengan pesona kecantikan si Sekretaris Kim?

Berminat meniru style sang aktris? Padukan dress off-shoulder Anda dengan shoulder bag polos, jika dress Anda sudah memiliki motif tertentu. Pastikan untuk memilih warna tas yang senada, lalu jangan lupa untuk mengenakan heels agar kecantikan Anda makin terpancar.

Dari lima pilihan di atas, model dress yang mana yang Anda sukai? Dengan pilihan dress yang Anda suka, Anda bisa meningkatkan rasa percaya diri juga. Siap-siap jadi pusat perhatian, nih!

Anda mungkin suka