Inilah Lima Film Korea Tentang Hari Ibu Yang Sayang Dilewatkan

Hari Ibu Yang Sayang Dilewatkan

Tikum Movie  – Hari Ibu juga diperingati secara internasional. Simak lima film Korea tentang hari ibu yang sayang bila dilewatkan inilah info selengkapnya.

Tidak banyak yang tahu mengapa hari Ibu di Indonesia jatuh pada tanggal 22 Desember? Mother’s Day ini ternyata ditetapkan dari tanggal pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I yang diselenggarakan pada tanggal 22 Desember 1928. Setelah itu, hari Ibu pun diperingati sebagai hari besar setiap tahun oleh Bangsa Indonesia.

Meskipun hari Ibu bukan tanggal merah dan tidak menjadi hari libur nasional, tetapi kita tetap memeringatinya sebagai hari perempuan sekaligus ungkapan rasa terima kasih kepada ibu dan perempuan pada umumnya.

Nah, ada banyak pilihan saat memeringati hari ibu ini salah satunya adalah dengan menonton film drama korea di rumah. Pasalnya, banyak film drama korea yang menceritakan tentang kisah perujuangan seorang ibu untuk anaknya. Yuk simak, inilah lima film drama Korea yang bakal bikin kamu haru biru.

5 Film Korea tentang Hari Ibu yang Sayang Dilewatkan

Angry Mom

Film drama korea ini berkisah tentang single mom dengan seorang anak remaja yang tengah duduk di bangku SMA. Di sekolah, anaknya di-bully sedemikian rupa sehingga sang ibu pun menyamar menjadi siswa di sekolah tersebut. Ia pun berupaya untuk melindungi si anak dari teman-teman yang mem-bullynya sedemikian rupa. Tentunya menarik dan haru menyaksikan scene demi scene saat sang ibu menjadi siswa, bukan?

When The Camellia Blooms

Drama ini sempat mencuri perhatian publik di negeri ginseng serta sukses meraih banyak penghargaan. When The Camellia Blooms berkisah tentang seorang ibu tunggal atau single mom yang membesarkan seorang anaknya.

Drama ini menggambarkan betapa hebat perjuangan seorang single mom. Dia berjuang sendirian membesarkan anaknya tanpa kenal menyerah, meski tidak sedikit orang yang meremehkan dirinya. Kisah perjuangan yang layak dihargai dan bikin kamu terharu.

A Long Visit

Film ini menceritakan kehidupan ibu beserta seorang anak perempuannya sedemikian rupa sehingga mampu membuat penonton menitikkan air mata. Sang anak divonis menderita penyakit yang membuatnya tidak berumur panjang. Ia pun sengaja pulang ke rumah ibunya agar dapat menghabiskan waktu berdua. Dalam film ini juga dikisahkan bagaimana perjuangan sang ibu bagi anaknya yang menderita sakit dan tidak pernah berkeluh kesah. Siapkan tisu, ya!

The Preparation

Film lain yang layak ditonton saat hari ibu adalah film The Preparation. Drama ini berkisah tentang seorang ibu yang berjuang mencari naskah dengan berjualan di toko. Dia tinggal bersama anak lelakinya yang berkebutuhan khusus. Secara otomatis, sang anak pun hidupnya tergantung sepenuhnya pada ibunya. Konflik muncul saat ibunya divonis menderita penyakit kanker dan usianya tidak lama lagi. Sang ibu pun berjuang agar anaknya bisa hidup mandiri. Dan ternyata perjuangannya tidaklah sia-sia karena anak lelakinya pun dapat berubah.

Mother

Mother berkisah tentang seorang guru yang melakukan penculikan terhadap anak didiknya. Bukan apa-apa, alasannya menculik adalah karena anak tersebut disiksa oleh ibu kandungnya sendiri. Keduanya kemudian tinggal bersama dan saling mengasihi layaknya seorang ibu dan anak kandungnya. Sungguh mengharukan, bukan?

Nah, itulah 5 film drama korea yang layak ditonton bersama keluarga di hari ibu. Namun, bagaimana sebenarnya hari ibu di Korea? Apakah memperingati hari ibu juga? Ternyata masyarakat korea merayakan hari yang disebut dengan Hari Orang Tua setiap tanggal 8 Mei. Meskipun hari raya ini bukan hari libur nasional tetapi dirayakan oleh masyarakat Korea.

Di Korea Selatan memang tidak ada peringatan hari Ibu ataupun hari bapak. Anak-anak korea banyak yang memberikan kado berupa bunga Carnation untuk diberikan pada orang tua mereka di hari orang tua. Nah, kalau kamu apa yang kamu berikan pada ibu kalian saat hari ibu ?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.