Ini penyanyi wanita indonesia populer hingga mancanegara

Tak cuma di Indonesia, musisi asal nusantara ini juga berhasil mencuri perhatian dan menjadi idola di mancanegara. Siapa saja penyanyi wanita indonesia populer hingga mancanegara?

Tikum Entertainment – Tak cuma di Indonesia, musisi asal nusantara ini juga berhasil mencuri perhatian dan menjadi idola di mancanegara. Siapa saja penyanyi wanita indonesia populer hingga mancanegara?

Mengukir prestasi di level internasional bukanlah perkara mudah. Namun, lima penyanyi asal Indonesia ini berhasil mengukir prestasi di kancah dunia lewat hasil karya mereka. Beberapa di antaranya bahkan ada yang baru berusia awal 20-an tahun, lho!

Top 5 penyanyi wanita indonesia populer hingga mancanegara

1. Anggun C. Sasmi

Boleh dibilang, Anggun C. Sasmi adalah penyanyi Indonesia pertama yang berhasil go international. Penyanyi kelahiran 29 April 1974 tersebut bahkan telah memulai karir bernyanyi di kancah dunia di era ’90-an.

Walau mulai jarang terdengar di Indonesia, Anggun rupanya tetap menuai prestasi di panggung internasional. Wanita yang telah lama menetap di Perancis itu baru saja kembali meraih penghargaan bergengsi di Rusia, Bravo International Classical Music Awards, pada April 2021.

2. Agnez Mo

Nama besar Agnez Mo kian meluas. Wanita multitalenta yang memulai karirnya sebagai penyanyi cilik ini konsisten menghasilkan karya terutama dalam industri musik. Agnez Mo pun makin membentangkan karir bermusiknya di kancah internasional sejak satu dekade terakhir lewat lagu-lagunya yang sebagian besar memiliki sentuhan kental RnB, hip hop, dan pop.

Agnez Mo juga konsisten dalam memberi sentuhan Indonesia pada karyanya. Lewat beberapa video musik internasionalnya seperti Long As I Get Paid, Overdose, dan F Yo Love Song, Agnez Mo menampilkan sentuhan batik, tarian tradisional, hingga lambang negara Indonesia.

3. Dira Sugandi

Nama yang satu ini justru lebih banyak dikenal di mancanegara. Namun jika Anda penikmat jazz, maka nama Dira Sugandi semestinya tak asing di telinga. Penyanyi yang juga menikah dengan musisi jazz ini bahkan nyaris tak pernah absen di ajang Java Jazz Festival.

Dira Sugandi telah melakukan banyak duet dengan musisi besar berskala internasional. Momen yang barangkali menjadi turning point cukup besar bagi wanita kelahiran 29 Juli 1979 ini adalah saat bergabung di tur grup music jazz asal Inggris, Incognito, pada 2002. Adapun beberapa nama masyhur lain yang pernah menjadi rekan duet Dira Sugandi adalah Keith Martin, Diane Warren, Jason Mraz, Roy Hargof, dan Ivan Liss.

4. NIKI

NIKI cukup sukses menembus pasar musik global saat mengeluarkan mini album berjudul Zephyr. Karir penyanyi dengan genre pop dan RnB ini pun kian melejit melalui lagunya yang berjudul See U Never melalui label 88Rising.

NIKI telah tampil beberapa kali di panggung musik Amerika Serikat. Seniman kelahiran 24 Januari 1999 ini pun terbilang cukup produktif menghasilkan karya. Setelah Zephyr di tahun 2018, NIKI mengeluarkan album Wanna Take This Downton pada 2019 dan Moonchild pada 2020.

5. Dita Karang

Berbeda dengan beberapa nama sebelumnya, Dita Karang memberi angin segar yang cukup berbeda. Pasalnya, penyanyi kelahiran 25 Desember 1996 itu merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil melakukan debut sebagai anggota idol K-pop.

Dita Karang bergabung dengan girl group bernama Secret Number yang berada di bawah naungan Vine Entertainment. Adapun sebelum menjadi bagian dari grup idol ini, wanita yang merupakan lulusan AMDA College and Conservatory of the Performing Arts ini menjalani training di Born Star Training Center, New York, Amerika Serikat.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka