Ini Cara untuk Terlihat Berkelas dan Elegan Tanpa Harus Mahal

Setiap wanita bisa menjadi berkelas dan elegan meski tak berasal dari kelompok ekonomi atas dan keluar biaya besar. Asal tahu caranya Anda juga bisa salah satunya.

Wanita yang berkelas dan elegan masih cukup identik dengan wanita yang berasal dari kalangan masyarakat ekonomi atas. Padahal nyatanya, penampilan yang berkelas dan elegan tidak didasarkan pada standar tersebut. Selain itu, hal ini juga dapat dipelajari sehingga siapa pun memiliki kesempatan yang sama untuk mewujudkannya.

Adapun standar seberapa berkelas dan elegannya seseorang juga merupakan penilaian yang subjektif. Kendati begitu, beberapa karakter berikut merupakan patokan umum seseorang terlihat berkelas dan elegan.

Percaya Diri

Percaya diri merupakan kunci utama yang menentukan impresi orang lain terhadap profil Anda. Orang yang percaya diri akan mampu membawa dirinya dengan baik dalam berbagai suasana berbeda sekalipun. Tentunya, hal tersebut juga akan tercermin dalam gerakan atau bahasa tubuhnya, mulai dari cara berjalan, berinteraksi dengan orang lain, dan sebagainya.

Untuk menumbuhkan kepercayaan diri, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan. Mulailah dengan menerima kondisi diri sendiri, baik dan buruknya. Hindari memandang rendah diri sendiri dan bersikap terlalu keras terhadap diri sendiri—sebaliknya, apresiasi hal-hal yang dapat Anda lakukan dan telah tercapai. Perbanyak pula melakukan hal-hal yang dapat membantu Anda lebih terampil dan berwawasan luas, seperti membaca, mengikuti kursus tertentu, dan lain-lain.

Postur Tubuh yang Bagus

Wanita yang elegan juga memiliki postur tubuh bagus. Hal tersebut diperoleh dari olahraga dan membiasakan diri untuk tetap menjaga postur. Selain membuat penampilan menarik, kebiasaan tersebut juga turut berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

Adapun postur tubuh yang baik adalah kedua telinga, kedua bahu, dan panggul berada dalam posisi sejajar. Apabila dilihat dari samping, lekuk tubuh berada di bagian belakang leher, pundak, dan pinggang.

Salah satu olahraga yang paling banyak direkomendasikan untuk memperbaiki postur tubuh adalah yoga dan pilates. Kedua aktivitas fisik ini memang terlihat mudah, tetapi Anda akan menemukan banyak tantangan mengejutkan saat melakukan beberapa gerakan ‘sederhana’nya. Kendati begitu, hasil dari olahraga ini relatif cukup cepat diamati bahkan hanya dari beberapa kali latihan saja.

Tatanan Rambut yang Khas

Rambut juga bereperan penting dalam menentukan impresi seseorang. Pastikan Anda selalu menata rambut dengan rapi. Selain itu, pilihlah gaya rambut yang cukup merepresentasikan karakter Anda.

Jika Anda menggunakan jilbab, aturlah gaya jilbab yang tidak berlebihan. Pemilihan motif, warna, dan bahan jilbab juga dapat memengaruhi kesan berkelas dan elegan. Hindari memilih corak yang terlampau mencolok—sebaliknya, warna-warna kalem dan motif polos bahkan dapat menjadi karakter elegan tersendiri.

Styling Pakaian yang Tepat

Berpakaianlah sesuai dengan postur tubuh. Artinya, Anda harus lebih dulu mengenali bentuk tubuh untuk menemukan gaya yang sesuai dengan memaksimalkan aura. Maka dari itu, banyak para ahli yang menyarankan untuk menggunakan pakaian yang memang dijahit secara khusus hanya untuk Anda. Ukuran tersebut tentu hanya akan sesuai dengan tubuh Anda dan menonjolkan serta menyembunyikan bagian-bagian tubuh tertentu untuk kesan proporsional yang sempurna.

Tentunya, tidak semua pakaian Anda merupakan produk dari penjahit atau desainer khusus. Anda tetap bisa tampil berkelas dan elegan dengan pakaian yang dijual secara massal. Sebagai referensi, pilihlah pakaian dengan bahan-bahan yang bersifat timeless seperti linen, sutra, wol, dan katun.

Motif dan warna-warna cerah dapat terlihat elegan dan berkelas selama Anda pandai memadupadankannya. Namun apabila Anda tak cukup nyaman mengenakan pakaian tersebut, beberapa warna seperti putih, beige, krem, navy blue, hitam, dan abu-abu bisa jadi pilihan yang tak pernah salah.

Tentunya, Anda ingin tak hanya dinilai berkelas dan elegan hanya dari luarnya saja, bukan? Oleh karena itu, perhatikan pula pembawaan diri dalam berpikir, bersikap, dan berbicara agar Anda menjadi wanita yang berkelas dan elegan sepenuhnya.


SHAOLIN Original Smart Watch Series 6 Wearable Devices Sync Notifier for Apple Watch Android Bluetooth Smartwatch (Red Button)
Anda mungkin suka